ANDA WAJIB TAHU INI PENTING TERYATA BUKAN HANYA BUAHNYA TAPI DAUN JUGA AMPUH UNTUK KESEHATAN MENYEMBUHKAN PENYAKIT CACINGAN PENYAKIT KUDIS DAN MEMPERLANCAR PENCERNAAN


Buah srikaya ini cuma tumbuh didaerah tropis serta di Indonesia ini, srikaya bisa ditemu di beragam tempat, terasa yang manis berisi buah ini disukai beberapa orang, bukan sekedar buahnya yang mamiliki manfaat sangatlah baik untuk badan, faedah daun srikaya juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat daun srikaya yakni bisa menyembuhkan sebagian penyakit seperti menyembuhkan batuk ringan, mengobati demam, meredakan nyeri reumatik, menolong memperlancar pencernaan serta ada banyak lagi faedah dari daun srikaya yang sangatlah baik untuk kesehatan badan. Untuk tahu semakin banyak lagi manfaat dari daun srikaya ini, simaklah sebagian penjelasan yang bakal kami berikan seperti berikut.
manfaat daun srikaya

Inilah sebagian manfaat daun srikaya juga sebagai penyembuhan yang alami :
Menyembuhkan anak pasien cacingan – untuk menyembuhkan cacingan pada anak caranya cukup gampang, yakni siapkan 15 lembar daun srikaya serta bersihkan hingga betul-betul bersih. lalu rebus daun srikaya dengan memakai 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas air rebusan. Sesudah dingin, saring air rebusa daun srikaya itu serta minumlah 3 kali satu hari.
Menyembuhkan penyakit kudis – daun srikaya berguna juga untuk menyembuhkan permasalahan kulit seperti kudis ini. Langkah mengolahnya, ambillah 15 embar daun srikaya serta cucilah hingga bersih. Lalu haluskan lewat cara ditumbuk, campur dengan air kapur sirih sejumlah satu sendok teh. Aduk hingga tercampur rata lalu gosok-gosokkan di bagian kulit yang ada kudis. Kerjakanlah langkah tersebut 2 x satu hari supaya kudis cepat hilang.
Menangani permasalahan pencernaan – faedah daun srikaya yang setelah itu yakni bisa bermanfaat juga sebagai obat untuk menangani permasalahan pencernaan. Cara memakainya yakni, siapkan sebagian lembar daun srikaya serta bersihkan hingga bersih. Lalu tumbuklah hingga halus lantas beri sedikit minyak kelapa serta aduk hingga tercampur rata. Kemudian tempelkan pada perut dengan cara rata.
Menyembuhkan luka borok atau bisul – daun srikaya ini dapat juga menyembuhkan permasalahan kulit yang lain seperti borok serta bisul. Langkah pemakaiannya cukup gampang, ambil sebagian helai daun srikaya serta bersihkan dengan air. Tumbuk daun srikaya hingga halus selanjutnya beri sedikit garam lalu tumbuk kembali. Sesudah tercampur rata dengan garam, tempelkan di bagian badan yang ada luka borok atau bisul serta tutupi dengan kain. Kerjakanlah langkah tersebut 2 atau 3 kali satu hari.
Tersebut faedah daun srikaya yang bisa kami berikan, mudah-mudahan info tentang daun srikaya ini bisa memberi manfaat yang baik untuk kesehatan anda.