Bunga Kenanga Atasi Berbagai Penyakit Secara Ampuh Dan Manjur


Kenanga (Canangium odoratum) yaitu tanaman dengan bunga yang baunya sangatlah khas. Bunga kenanga sering jadikan bunga tabur serta pohonnya juga sebagai peneduh di halaman rumah atau di pinggir jalan.
Advertisement



Seperti bunga pagoda serta bunga melati, bunga kenanga juga kerap digunakan juga sebagai obat tradisional. Beberapa orang tua dahulu kerap memakai bunga kenanga untuk menyembuhkan batuk disebabkan bronkhitis, obat sesak nafas, dan malaria. Diluar itu, bunga kenanga dapat juga jadikan bahan untuk bikin jamu untuk ibu yang barusan melahirkan.

Manfaat bunga kenanga untuk penyembuhan dapat anda saksikan lewat ramuan tradisional dibawah ini :

Jamu Sesudah Melahirkan
Manfaat Bunga KenangaSetelah melahirkan, seseorang ibu butuh memulihkan kembali keadaan badannya. Zaman jaman dulu waktu dokter serta bidan masih tetap tidak sering, beberapa guguni atau paraji, sering membuatkan jamu untuk memulihkan keadaan Ibu yang melahirkan.

Tersebut ramuannya : bunga kenanga yang masih tetap muda, kayu rapet, pegatsih, kunci pepet, kunyit, jongrahab, jalawe, serta jakeling. Seluruhnya bahan itu ditumbuk halus (dipipis), lalu diseduh dengan air panas. Lalu airnya disaring serta diminum.

Menyembuhkan Bronkhitis
Untuk menyembuhkan bronkhitis, siapkan 2 kuntum bunga kenanga, lantas di rebus dengan satu gelas air panas hingga mendidih sampai tersisa 1/2 gelas. Sesudah dingin, airnya diminum dengan cara teratur tiap-tiap pagi serta sore.

Obat Sesak Napas
Bunga kenanga juga bermanfaat untuk menyembuhkan sesak nafas lantaran asma ataupun alergi. Caranya, ½ genggam bunga kenanga serta 1 ½ sendok gula putih di rebus dengan satu gelas air panas sampai tersisa 1/2 gelas. Saring airnya serta minum dengan teratur setiap pagi serta sore hari.

Menyembuhkan Malaria
Untuk menyembuhkan malaria, ambillah 3 kuntum bunga kenanga yang telah dikeringkan. Lalu diseduh dengan 1 gelas air panas, selanjutnya ditutup rapat. Sesudah dingin, airnya disaring serta diminum dengan teratur.

Bunga kenanga yang mempunyai banyak faedah serta manfaat untuk kesehatan ini, saat ini telah sangatlah tidak sering diketemukan. Jadi, untuk Anda yang mempunyai pohon bunga kenanga di seputar rumah, janganlah ditebang. Memelihara saja lantaran banyak manfaatnya.