INI BARU HEBAT !! BUAH KOLANG KALING BESAR KHASIATNYA UNTUK MENYEMBUHKAN RADANG SENDI DAN MEMPERLANCAR PENCERNAAN


Teman dekat, pada awal mulanya kami katakan terima kasih lantaran suka sekali terasa kami dapat memiliki kesempatan untuk sharing pengetahuan pada Anda sekitar info tentang manfaat-manfaat buah alami yang dapat kita peroleh di Indonesia. Pada kajian kesempatan ini, kita bakal mengulas tentang manfaat kolang-kaling untuk kesehatan badan.



Kolak Kolang Kaling
Gambar : Kolak dengan Hiasan Kolang Kaling
Bila Anda penggemar kuliner kolak yang pasti tahu dengan kolang kaling. Buah yang juga sering dinamai buah atap ini memanglah sering digunakan juga sebagai campuran minuman seperti kolak serta es campur. Terasa memanglah nikmat serta lezat, diluar itu juga pas sekali apabila digabung dengan bermacam kuliner minuman.

Walau demikian tahukah Anda bahwa ternyata si buah atap dengan kata lain kolang kaling ini menaruh beragam manfaat untuk kesehatan badan kita? Saat sebelum kita mengulas lebih jauh, alangkah sebaiknya kita ketahui dahulu pohon yang berbuah kolang-kaling ini.


Pohon Aren – Pohon yang berbuah kolang-kaling
Pohon Aren
Gambar : Pohon Aren

Pohon aren dengan kata lain pohon enau yaitu pohon yang berbuah kolang kaling. Tanaman ini yaitu tanaman yang mempunyai banyak manfaat utama terkecuali kelapa. Terkecuali buah atapnya, tanaman ini dapat juga sebagai tanaman penghasil gula (gula aren) serta nira (minuman legen). Tumbuhan ini datang dari Asia Tropis, serta menyebar dari mulai India timur, sampai hingga ke negara Malaysia, Filipina serta Indonesia. Di negara kita terkasih (Indonesia), umumnya tumbuh hingga ketinggian 1400 mtr. di atas permukaan laut. Tanaman ini dapat jadikan sumber pendapatan oleh sebagian orang yang menanamnya.
Kandungan Gizi Kolang-Kaling

Buah atap memiliki kandungan kandungan air hingga 93, 8 persen untuk tiap-tiap 100 gramnya. Lalu juga memiliki kandungan 4 gr karbohidrat, 1 gr kandungan abu, serat kasar 0, 95 gr serta protein 0, 69 gr. Ditambah lagi kandungan gelatin serta vitamin A, vitamin B, dan vitamin C nya yang berguna untuk badan.

Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan

Teman dekat, sesudah kita mengulas serta tahu tentang kandungan gizi beserta tanda-tanda pohon aren sebagai pohon berbuah kolang-kaling, telah waktunya kita mengulas tentang manfaat buah yang satu ini.

Info ini kami peroleh berdasar pada riset dari Departemen Pertanian. Menurut dia terdapat banyak faedah kolang kaling yang bisa kita dapatkan jika dikonsumsi.

Manfaat Kolang Kaling untuk Tulang


Tulang Manusia
Gambar : Jenis Tulang Manusia

Juga sebagai sumber kalsium, susu telah di kenal juga sebagai sumber kalsium andalan untuk penuhi keperluan badan kita. Walau demikian susu mempunyai kandungan kalori yang tinggi. Hal semacam ini pasti mencemaskan berat tubuh bakal jadi tambah (untuk yang tengah berdiet). Lalu bila kegemukan atau keunggulan berat tubuh berlangsung, akan bikin sendi merasa sakit lantaran tulang terasa keberatan dalam menyokong badan.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata kalsium dari kolang kaling nyaris menyamakan susu sapi murni, murni lho ya… Berdasar pada riset yang dikerjakan, untuk 100 gr susu sapi yang murni mempunyai kandungan 125 mg kalsium. Lalu kolang kaling 100 gr mempunyai kandungan 91 mg kalsium.

Bila Anda yaitu seorang yang tengah menggerakkan program diet atau tidak ingin kegemukan, Anda dapat memakai kolang-kaling juga sebagai alternatif pengganti susu.


Manfaat buah kolang-kaling untuk Obat Persendian – Menyembuhkan Radang Sendi


Manfaat Kolang Kaling untuk Persendian
Gambar : Persendian


Jika seorang alami penyakit radang sendi, ia condong sering alami rasa sakit dibagian lututnya jika setelah berjalanan sebagian menit atau ketika menaiki tangga.

Bila Anda atau kerabat Anda tengah alami permasalahan dengan persendiannya, atau penyakit radang sendi ini, Anda dapat memakai buah atap juga sebagai obat alaminya. Bagaimanakah caranya? Caranya cukup gampang. Siapkan kolang-kaling, rebuslah tanpa ada gula atau pewarna serta janganlah jadikan manisan (janganlah jadikan manisan dengan pandan, jahe maupun gula batu). Sesudah di rebus serta masak, Anda dapat memakainya juga sebagai makanan ringan. Mengkonsumsi 100 gr hingga 200 gr satu hari telah cukup.

Kenapa dapat menangani permasalahan persendian? Karena didalamnya memiliki kandungan karbohidrat galaktomannan sebesar 52, 9 persen yang dapat meredakan sakit atau memberi dampak analgesik. Hal semacam itu bakal dapat kurangi rasa sakit waktu radang sendi.

Manfaat untuk Badan – Memperlancar System Pencernaan


Faedah Kolang Kaling untuk Badan & Pencernaan
Gambar : System Pencernaan


Kolang kaling memiliki kandungan serat kasar hingga 39 persen. Serat itu bakal menolong untuk memperlancar pencernaan badan. Mengapa? Lantaran serat tinggi bakal dapat bikin kolang-kaling lama diolah didalam perut serta menekan nafsu makan dan dapat bikin badan lebih lama menaruh daya. Terkecuali hal semacam itu, serat yang masuk di badan bakal bikin BAB (buang air besar) lebih teratur hingga bakal menolong menghindar obesitas atau permasalahan perut yang lain.




Manfaatnya untuk Diet – Makanan Diet


Manfaat Kolang Kaling untuk Diet
Gambar : Makanan Diet
Kembali menurut riset yang dikerjakan, buah atap memiliki kandungan kandungan gelatin yang cukup tinggi hingga berperan mempercepat rasa kenyang serta menahan nafsu makan. Setelah itu, kolang kaling sejumlah 100 gr mempunyai kandungan karbohidrat 4, 0 gr, kandungan abu 1 gr, protein 0, 69 gr, serat kasar 0, 95 gr. Ditambah ada kandungan air 94%, tentu terkecuali dapat digunakan juga sebagai makanan diet, juga merasa segar jika dikonsumsi.



Rangkuman :

Kolang-kaling atau buah atap yaitu buah yang datang dari pohon aren. Mempunyai kandungan karbohidrat, kandungan abu, serat kasar, gelatin, vitamin A, B, C dan lain-lain. Berguna untuk memperlancar system pencernaan, menyembuhkan radang sendi, melindungi kesehatan tulang serta dapat dipakai juga sebagai makanan diet.


Teman dekat, manfaat buah kolang kaling memanglah cukup banyak. Ternyata tidak cuma terasa yang nikmat, berguna juga untuk badan kita. Untuk Anda yang telah membaca tulisan ini


Mudah-mudahan berguna serta menolong dan memberi pencerahan untuk Anda yang tengah mencari info tentang kolang-kaling. Kami katakan terima kasih serta mohon yang sebesar-besarnya apabila ada kekeliruan. Bila mau membaca info sekitar kesehatan yang lain,