Jika Yesus Adalah Tuhan, Maka Adam Adalah Tuhan Yang Lebih Hebat Lagi


Diposkan oleh Basma Holly Doeve di 04.14

Artikel ini ditulis berdasarkan diskusi seorang pemeluk nasrani dengan Dr. Zakir Naik. Pertama tama kita harus tahu bahwa islam adalah satu satunya agama non kristen yang juga beriman terhadap yesus as. Muslim percaya bahwa yesus a.s bisa menyembuhkan orang buta dan penderita kusta berkat ijin Allah swt, muslim percaya bahwa ia bisa menghidupkan orang mati berkat ijin Allah swt, muslim percaya bahwa yesus terlahir tanpa bapak dan hingga saat ini belum mati dan muslim percaya bahwa ia adalah rasul besar dari allah swt sang mesiah.


Kristen dan muslim beriringan tapi ada perbedaannya. Perbedaan mendasar antara umat kristen dan islam dalam pandangan kepada Yesus a.s adalah bahwa umat kristen mengklaim bahwa yesus a.s memiliki sifat ilahi atau bahwa dia juga tuhan. Jika umat kristen berpikir bahwa yesus a.s memiliki sifat ketuhanan dikarenakan tidak memiliki ayah maka Allah swt berfirman pada surat ali imran ayat 59 yang artinya ”

Persamaan antara Yesus a.s dihadapan Allah s.w.t adalah sebagaimana Adam a.s Dia diciptakan dari tanah dan Allah berfirman jadilah ma jadilah dia ”
Jika umat kristen berkata bahwa yesus adalah tuhan karena dia tidak punya bapak,dalam konteks itu menurut Al Qur’an dan juga menurut bibel orang kristen. Adam A.s tidak punya ibu dan bapak, maka itu membuatnya seharusnya menjadi tuhan yang lebih tinggi.

Tidak ada dalam bibel, Allah juga tidak berfirman dalam Qur’an hanya karena seseorang tidak punya ayah, maka dia berarti tuhan.

Allah swt adalah pencipta terbaik, dia ingin menunjukkan kekuasaannya kepada manusia. Manusia normal dilahirkan dengan ibu dan ayah. Ia menjadi Adam a.s sebagai contoh yang terlahir tanpa ayah dan ibu dan kita punya contoh dari hawa yang terlahir tanpa ibu dan contoh terakhir adalah seseorang yang terlahir tanpa ayah dan hal itu dipenuhi dalam kelahiran Yesus Kristus a.s.

Yesus a.s adalah satu satunya nabi yang pengikutnya salah paham dan mengira bahwa dia tuhan. Tidak ada nabi allah swt lainnya yang pengikutinya salah paham bahwa nabinya adalah tuhan, oleh karena itu Allah mengangkatnya ke surga dalam keadaan hidup sehingga pada kedatangannya yang kedua dia dapat bersaksi kepada pengikutnya bahwa dia bukan tuhan. Allah berfirman dalam Surat Al Ma’idah 116 bahwa ketika yesus turun kedua kalinya, yesus akan berkata “Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali ‘Sembahlah Allah, tuhanku dan tuhanmu’.” Hal yang sama disebutkan dalam gospel matius 7:22 bahwa kedatangannya yang kedua ketika orang orang berkata “Tuan, tuan, bukankah kami bernubuat demi namamu, dan mengusir setan demi namamu, Yesus berkata : AKu tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari padaku”

Faktanya, jika kita membaca bibel tidak ada satu pernyataan jelas pun dalam keseluruhan bibel dimana yesus kristus a.s berkata “Aku tuhan” atau berkata “Sembah Aku.”

Yesus a.s sendiri berkata didalam gospel yohanes 14:28 “Bapaku lebih besar daripada aku”, gospel yohanes 10:29 “Bapaku lebih besar daripada segalanya”, gospel matius 12:28 “Aku mengusir setan dengan ruh tuhan”, gospel lukas 11:20 “Aku dengan jari tuhan mengusir setan” dan juga gospel yohanes 5:30 “Aku tidak dapat berbuat apa apa dari diriku sendiri. Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak dia yang mengutus aku”

Jadi yesus kristus a.s tidak pernah mengakui keilahian, tapi dia adalah satu rasul adalah Allah swt.

Tonton Video Diskusi Islam-Kristen Berikut Ini :