LUAR BIASA !! ANDA WAJIB TAHU 7 MANFAAT DAUN AWAR AWAR UNTUK KESEHATAN AMPUH UNTUK MENYEMBUHKAN RADANG USUS BUNTU DLL


Tanaman awar-awar mungkin saja terdengar asing oleh beberapa besar orang tetapi siapa kira tumbuhan ini ternyata banyak terkandung manfaat untuk kesehatan ataupun kecantikan. Tumbuhan awar-awar sesungguhnya sangatlah gampang di peroleh karena bisa tumbuh dengan gampang ditempat yang subur. Bila anda suka mencermati kebun, mungkin saja bakal temukan tanaman sehat yang satu ini.

Arti tanaman awar-awar memanglah datang dari bahasa jawa tetapi di daerah yang lain tumbuhan yang satu ini dapat mempunyai nama khasnya seperti di daerah ambon yang dikatakan sebagai sirih popar, loloyan pada daerah minahasa, ki ciyat di daerah sunda, bar-abar di daerah Madura, tobotobo di daerah makasar, dausalo di daerah bugis serta ada banyak nama khas sesuai sama degan daerahanya masing-masing.

Karakteristik Tumbuhan Awar-awar

Tumbuhan awar-awar ini termasuk juga dalam divisi sprematophyta pada sub divisi angiospermae. Tumbuhan awar-awar juga ada didalam kelas dicotyledonae, bangsa urticales, suku moraceae, marga ficus serta jenis ficus septic burm. Nama latin dari tumbuhan awar-awar yaitu ficus septic.

manfaat daun awar-awarCiri-ciri tumbuhan awar-awar ini yaitu pohonnya seperti semak dengan ketinggian optimal 1 sampai 1, 5 mtr. saja. bentuk batangnya bengkok-bengkok tetapi tak beruas. Daunnya berseling serta sama-sama bertemu dengan memiliki bentuk elips atau bulat telur, warna daunnya hijau mengkilap dan ada bintik-bintik pucat di selama permukaan daunnya. Tumbuhan ini banyak diketemukan di daerah pulau jawa serta Madura tetapi juga sangatlah banyak di daerah sumatera serta Kalimantan. Bunga dari tumbuhan awar-awar ini adalah bungan majemuk dengan susunan periuknya sama-sama berpasangan, warnanya hijau muda serta abu-abu. Diameter bunganya sekitar 1. 5 sampai 2 mtr. saja. didalam tumbuhan awar-awar ada bunga jantan serta bunga betina yang lakukan perkawinan sampai mengasilkan buah awar-awar.

Dalam sisi tumbuhan awar-awar, terdapat banyak bagiannya yang sangatlah bagus serta bermanfaat untuk badan manusia. Satu diantara sisi yang paling populer dalam dunia penyembuhan herbal yaitu sisi daunnya. Daun awar-awar mempunyai manfaat yang sangatlah bagus serta adalah satu diantara type penyembuhan yang dapat dipakai juga sebagai satu diantara penyembuhan herbal tanpa ada dampak samping.

Di bawah ini sebagian manfaat yang dapat diperoleh dari daun awar-awar :

1. Menyembuhkan sakit herpes, sakit kepala serta rematik

Cara memakai daun awar-awar untuk menyembuhkan sakit herpes, sakit kepala serta rematik sangatlah gampang. Anda tinggal sediakan daun awar-awar seperlunya lalu, tumbuk daun itu hingga berupa pasta. Bila telah siap lalu berikan di bagian badan yang gatal serta di bagian kepala bila anda alami sakit kepala.

Obat sakit kepala yang lain dapat juga didapat dari :
2. Menyembuhkan bisul serta gatal-gatal

Untuk menyembuhkan gatal-gatal serta bisul dengan memakai daun awar-awar ini dapat sangatlah gampang yakni dengan mengambil lebih kurang 5 gr daun awar-awar saja serta lalu diasapi sampai jadi layu. Ketika daun telah layu lalu tumbuk dengan memakai penumbuk sampai halus. Bila telah dalam berupa pasta lalu berikan ramuan itu pada daerah bisul serta badan yang gatal. Bila anda mau memperoleh hasil yang optimal baiknya anda mengerjakannya dengan teratur sehari-hari sampai sakit sembuh.

sponsored links


3. Juga sebagai penangkal gigitan ular

Bila anda alami serangan ular berbisa, anda dapat memakai daun awar-awar ini untuk menangkalnya lewat cara menumbuknya juga. Tetapi ini tidaklah juga sebagai penyembuhan baiknya bila anda tidak paham benar apa jenis ular yang menyerang baiknya selekasnya larikan ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang lebih intensif.

4. Radang usus buntu

Daun awar-awar dapat juga menolong kurangi radang usus buntu yang sangatlah beresiko untuk anda.

5. Penangkal mual

Bila anda tengah hamil muda serta alami mual serta muntah, anda dapat memakai ramuan daun serta akar awar-awar yang di rebus bersama. Lalu disaring bakal jadi obat mual serta muntah yang amat manjur.

6. Menyembuhkan bengkak

Sisi getah tumbuhan awar-awar juga sangatlah efektif dalam menyembuhkan bengkak di badan. Anda cuma tinggal tempelkan getah dibagian badan yang alami pembengkakan serta anda bakal memperoleh hasil yang memuaskan.

7. Mengatasi sembelit

Bila anda alami persoalan susah buang air besar baiknya anda janganlah memakai obat pencahar lantaran dampak dalam jangka panjang akan sangatlah beresiko. Cara yang lain anda dapat memakai buah awar-awar untuk mengatasi sembelit lantaran dapat dipakai juga sebagai obat pencahar alami serta yang pasti tak mempunyai dampak samping untuk badan.

Sekian sebagian fungsi serta manfaat yang ada didalam tumbuhan awar-awar baik dibagian daun, akar ataupun getahnya. Anda dapat coba menanam tumbuhan ini agar dapat jadi persediaan obat herbal anda. Sekarang ini penyembuhan herbal serta alami memanglah tengah jadi perhatian karena obat kimia telah banyak mempunyai dampak samping yg tidak baik terlebih bila dipakai dalam jangka waktu yang panjang. jadi, tunggulah terlebih anda tak perlu sangsi bila mau memakai daun awar-awar juga sebagai obat herbal.