LUAR BIASA !! TERYATA ADA 7 ALTERNATIF MAKANAN LAIN YANG LEBIH SEHAT DARI NASI PUTIH ,KALIAN HARUS TAHU INI PENTING UNTUK KESEHATAN


Bukanlah bermakna nasi putih tidak sehat, tetapi terdapat banyak pasien yang diwajibkan untuk kurangi konsumsi nasi putih. Jadi apa alternatif lain sumber karbohidrat yang dapat Anda mengkonsumsi terkecuali nasi putih? Laman Boldsky melansirnya untuk Anda sebagai berikut ini :

Beras merah

Beras merah mungkin saja tidak selembut beras putih waktu dimasak, tetapi malah itu yaitu keunggulannya. Ia mempunyai banyak kandungan serat yang bikin badan susah mengubahnya jadi glukosa. Tidak heran bila ia baik dikonsumsi pasien diabetes yang kandungan gula darahnya mesti senantiasa dijaga.

Quinoa

Quinoa bebas dari gluten, juga kaya zat besi, vitamin B, magnesium, fosfor, kalium, kalsium, vitamin E serta kaya mineral.

Gandum utuh

Gandum utuh adalah jenis gandum yang belum di proses jadi tepung. Ia kaya serat serta vitamin dan mineral.

Barley

Barley juga cukup lezat serta berguna mengatur kandungan gula darah. Ia mencegah terjadinya kenaikan tekanan darah, serta baik untuk diet.

Beras multigrain

Ini sejenis beras yang belum di proses dengan penggilingan hingga kulit arinya masih tetap ada. Dapat dimaksud juga ini bekatul. Mengkonsumsinya baik untuk sumber daya Anda, serta program diet.

Beras hitam serta beras coklat

Tidak cuma beras merah, beras hitam serta beras coklat juga sangatlah berguna untuk kesehatan. Beragam kandungan zat di dalamnya bermanfaat untuk menormalkan kandungan gula darah.

Cukup banyak alternatif pengganti nasi putih, bukan? Nah Anda dapat memilihnya sesuai sama hasrat serta selera Anda.