LUAR BIASA TERYATA KHASIAT BUAH NANAS AMPUH UNTUK MENYEMBUHKAN RADANG TENGGOROKAN DAN CACINGAN

Coba tebak apa persamaan buah nanas dengan pemain sepak bola dunia Ronaldo? Jawabannya keduanya sama datang dari negeri Samba, Brasil, serta mempunyai kelebihan yang mengundang decak mengagumi akan. Nanas diluar negeri di kenal dengan sebutan pineaplle ini mempunyai kelebihan yang pantas dapat acungan jempol. Nanas dapat meluruhkan timbunan lemak yang terlalu berlebih didalam badan. Karena nanas, badan yang awal mulanya gembul perlahan jadi langsing serta singset.

Bukan hanya itu. Buah yang kulitnya dipenuhi sisik emas ini bikin system pertahanan badan jadi lebih solid. Kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa,
sukrosa, dan, serta enzim bromelain yang tersimpan serta buah nanas adalah peluru tangguh yang dapat meng-KO serbuan penyakit-penyakit serius, seperti tumor, aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), serta beri-beri.

Nanas memanglah punya potensi jadi tanaman obat. Menurut Dr. Setiawan Dalimartha dalam bukunya yang berjudul Atlas Tumbuhan Obat Indonesia, enzim bromelain dalam buah nanas bermanfaat juga sebagai antiradang, menolong melunakkan makanan di lambung, mengganggu perkembangan sel kanker, serta mencegah terjadinya penggumpalan darah (blood coagulation).

Kandungan serat nanas yang cukup tinggi, pas menyembuhkan sembelit. Makan buah nanas, sama berarti konsumsi obat pencahar (konstipasi). Dampaknya, buang air besar yang semula tersendat, jadi lancar kembali. Nanas juga cukup baik dikonsumsi oleh beberapa orang yang tengah sakit. Dalam nanas terdapat beberapa zat yang bisa tingkatkan penyerapan obat ke badan.

Mengangkat sel kulit mati
Buah serta daun nanas berguna juga bersihkan jaringan kulit yang mati (skin debridement). Suatu percobaan yang dikerjakan pada sebagian ekor tikus yang alami luka bakar menunjukkan bahwa enzim dalam daun serta buah nanas bisa mengangkat jaringan kulit yang mati disebabkan luka bakar. Enzim ini selalu bekerja hingga jaringan kulit yang sehat memperlihatkan diri.


Memetik Manfaat Nanas

Turunkan berat tubuh
Siapkan 1 buah nanas yg tidak terlampau masak, kupas lantas bersihkan hingga bersih. Potong sekedarnya, lalu jus atau parut, lalu peras airnya. Supaya air sari nanas didapat dengan cara optimal, peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum air nanas sekalian. Kerjakan 2 kali satu hari.

Sembelit
Tentukan 3 buah nanas yang belum masak. Kupas serta bersihkan bersih. Parut atau juice, lalu peras airnya. Minum air perasan nanas 2 kali satu hari sesudah makan. Semasing 1/2 gelas.

Radang tenggorokan
Siapkan 2 buah nanas masak. Kupas kulitnya, bersihkan hingga bersih, potong sekedarnya, lalu parut atau di buat juice. Peras airnya. Minum 3 kali satu hari, semasing 1/3 sisi.

Kembung atau rasa penuh di perut lantaran pencernaan terganggu
Minum juice nanas seputar 30 menit saat sebelum makan. Kerjakan 3 kali satu hari seputar semasing sejumlah 1/2 gelas (150 cc).

Cacingan
Tentukan 1 buah nanas muda. Kupas lantas bersihkan hingga bersih, lalu basuh dengan air masak lantas parut. Peras serta saring air parutan. Minumkan sedikit untuk sedikit pada anak yang menanggung derita cacingan.

Ketombe
Siapkan 1/2 buah nanas yang telah masak. Kupas kulitnya, parut, peras lantas saring airnya. Tambahkan perasan 1 jeruk nipis ke air nenas. Aduk rata. Kemudia gosokan pada kulit kepala yang berketombe. Kerjakan saat sebelum tidur serta keramaslah esok harinya. Kerjakan 2-3 kali dalam satu minggu.

Radang kulit (Dermatitis)
Siapkan 1/2 buah nanas yang telah masak. Kupas, bersihkan bersih, lantas parut. Gosokkan di bagian kulit yang sakit. Kerjakan saat malam hari mendekati tidur. Biarlah semalaman serta cucilah pada keesokan hari.

Luka bakar, gatal, bisul
Ambillah sebagian helai daun nanas, bersihkan hingga bersih lalu tumbuk sampai halus. Oleskan di bagian kulit yang sakit.

Keseleo atau Memar
Siapkan 1 buah nanas masak, kupas, bersihkan bersih, potong-potong sekedarnya. Jus potongan nanas tadi, serta minum airnya sekalian.

Efek samping nanas
Tak kebanyakan orang bebas konsumsi nanas. Buah yang satu ini memiliki dampak samping
Menggugurkan kandungan Nanas muda punya potensi juga sebagai abortivum atau sejenis obat yang bisa menggugurkan kandungan. Maka dari itu, nanas kerap dipakai untuk menangani haid yang terlambat. Wanita hamil dianjurkan tidak untuk konsumsi nanas muda.
Menyebabkan rematik Didalam saluran cerna, buah nanas terfermentasi jadi alkohol. Ini isa menyebabkan kekambuhan rematik gout. Ini dapat menyebabkan kekambuhan rematik gout. Pasien rematik serta radang sendi disarankan untuk membatasi mengkonsumsi nanas.
Tingkatkan gula darah Buah nanas masak memiliki kandungan kandungan gula yang cukup tinggi. Pasien diabetes baiknya tak konsumsi nanas terlalu berlebih.
Menyebabkan rasa gatal Kadang-kadang setelah makan nanas fresh, mulut serta lidah merasa gatal. Untuk menghindarinya saat sebelum dikonsumsi, rendamlah potongan buah nanas dengan air garam.