MENGEJUTKAN !! TAK DI DUGA TERYATA DAUN JATI KAYA AKAN MANFAAT DAN KESEHATAN YANG LUAR BIASA


Pohon Jati memanglah telah populer karena kekokohan batang kayu serta manfaat yang lain, tetapi ternyata terkecuali kayu dari pohon jati yang kokoh, pohon jati juga memiliki manfaat yang lain seperti manfaat daun jati serta manfaat dari akar pohon jati. Seperti yang kita kenali pohon jati umumnya dipakai juga sebagai bahan kontruksi rumah serta perlengkapan rumah yang lain yang memerlukan kekokohan dari kayu jati. Batang pohon yang bulat serta lurus jadi cirri khas dari pohon jati, bahkan juga pada masa VOC dulu, kayu jati dipakai untuk bikin kapal serta sampai sekarang ini masih tetap dipakai untuk bikin dol pelabuhan, jembatan, bantalan rel serta yang lain lantaran karakter basic dari kayu jati yang kokoh serta paling anti rayap. Bahkan juga lantaran kekokohan kayunya itu, kayu jati tahan pada api, karena jika kayu jati dihaluskan memakai ampelas bakal membuahkan minyak yang melapisi hingga untuk jadikan furniture juga tak perlu dipernis serta hal tersebut yang bikin kayu jati lebih tahan dari Api.
manfaat daun jati

Memanglah terkecuali batangnya, pohon jati juga memiliki manfaat lain seperti manfaat daun jati serta faedah akar jati. Terdapat banyak manfaat sendiri dari sisi batang pohon jati yang lain. Akar jati memiliki manfaat juga sebagai pewarna alami. Terdaftar pada abad ke 17, akar dari pohon jati dipakai juga sebagai pewarna dari barang anyaman, hal semacam ini dipakai oleh orang-orang dari Sulawesi Selatan untuk membuahkan warna kuning serta kuning coklat alami pada anyaman mereka. Sedang untuk manfaat dari daun jati sendiri sedikit semakin banyak dari akarnya itu. Terdaftar pada saat itu, di pulau Bawean yang ada di Jawa Timur, orang-orang menyeduh daun jati untuk membuahkan bahan pewarna yang dengan warna coklat merah alami. Bahkan juga orang lamongan juga menyeduh tumbukan daun jati muda untuk menolong menghilangkan rasa sakit, tetapi orang Madura memberikan tumbukan daun jati dengan menggunakan asam jawa untuk kurangi rasa sakit. Bahkan juga pada saat itu, untuk orang yang menderita penyakit kolera dianjurkan untuk meminum seduhan daun jati yang digabung memakai serutan kayu jatinya yang populer pahit untuk tawarkan rasa sakit.
Tetapi saat ini, kita banyak lihat daun jati juga sebagai pembungkus makanan terlebih juga sebagai pembungkus nasi, karena beritanya nasi yang dibungkus oleh daun jati merasa lebih nikmat, misalnya pada nasi Jamblang yang populer di daerah Jamblang Cirebon. Bahkan juga pada daerah Jawa Timur, Jawa Tengah serta Yogyakarta, daun jati juga dipakai juga sebagai pembungkus Tempe.
Tersebut sebagian manfaat daun jati serta akar jati, terkecuali kayunya ternyata pohon jati ini bisa digunakan dengan cara optimal.