SEKEDAR INFO PENTING UNTUK KECANTIKKAN 6 CARA WAJIB PERAWATAN WAJAH AKAR SELALU CANTIK

Jika Anda dapat memperlakukan porselen yang paling disayangi dengan lembut serta hati-hati, jadi semestinya perlakuan yang sama saja diaplikasikan pada kulit muka serta badan Anda. Kulit memerlukan perlakuan sepenuh hati supaya terawat selama saat. Termasuk juga perawatan waktu pagi untuk mempersiapkan muka serta badan terus segar selama seharian.

Dermatologis Kosmetik Marianna Blyumin, MD, dari New York menyampaikan, perawatan pada pagi hari yang pas dapat memproteksi kulit dari radikal bebas selama seharian. Perawatan kulit yang pas mesti holistik, seperti strategi yang diberikannya di bawah ini.

1. Ajak badan bergerak
Mulai pagi Anda dengan lakukan gerakan simpel lantaran berolahraga tidak cuma untuk meregangkan otot, kata Blyumin. " Berolahraga turunkan hormon pemicu stres. Stres mengakibatkan rusaknya pada organ badan termasuk juga kulit, " lanjutnya. Latihan kardio jadi jalan keluar menangani stres. Jadi, kerjakan saja gerakan enteng seperti jalan kaki, atau bersepeda sepanjang 30-45 menit sehari-harinya. Anda dapat menyempatkan saat ke gym waktu pagi hari bukan? Bila tidak dapat, sekurang-kurangnya sempatkan diri untuk berenang atau berolahraga bela diri sehari-hari dengan intensitas yang sama juga dengan jalan kaki.

2. Selalu bersihkan wajah
Bersihkan muka dengan scrub pada pagi hari menolong mempercepat perubahan sel kulit serta menyingkirkan sel kulit mati hingga kulit lebih segar serta bersinar, terang Blyumin. Nah, yang butuh di perhatikan yaitu pemakaian scrub sesuai sama type kulit Anda.

Blyumin menuturkan, untuk kulit kering tentukan scrub yang memiliki kandungan pelembab serta kerjakan satu bulan sekali. Untuk kulit normal, kerjakan scrub kulit satu minggu sekali dengan pembersih badan dengan butiran halus. Nah, untuk kulit berminyak, kerjakan scrub tiga kali satu minggu dengan pembersih berbutiran halus, lalu teruskan dengan menerapkan pelembab.

3. Cara membuat cerah wajah
Tinggalkan cream malam yang berat untuk kulit, serta pastikan pelembab yang enteng supaya tidak bikin muka berminyak pada pagi hari. Blyumin merekomendasikan untuk memakai pelembab dengan kandungan antioksidan seperti teh hijau, kedelai, vitamin A, C, serta E. Kandungan antioksidan ini dapat memproteksi kulit muka dari radikal bebas yang mengakibatkan penuaan awal serta kanker kulit.

4. Senantiasa melembabkan kulit Memakai losion pelembab kulit jadi ritual perawatan badan yang harus. Tetapi, temani dengan juga melembabkan kulit dari pada badan dengan minum banyak air. " Waktu alami dehidrasi, kulit tampak kering serta suram, " Blyumin.

5. Jagalah kulit Anda
Jagalah kulit untuk menghindar resiko kanker kulit serta penuaan awal dengan SPF. Tentukan sunblock yang memiliki kandungan titanium dioxide atau zinc oxide. Baiknya jauhi pemakaian sunblock dengan zat kimia yang memiliki kandungan avobenzone lantaran dapat mengakibatkan iritasi kulit.

6. Jagalah juga bibir Anda
Terapkan selalu lip balm untuk memproteksi bibir dari paparan cahaya matahari. " Kanker kulit di bibir lebih beresiko dibanding kanker kulit yang lain, lantaran penyebaran ke semua badan lebih cepat, " terang Blyumin.

Masalah penentuan level SPF, sekian waktu lalu ahli dermatologi dr Retno Iswari Tranggono menuturkan bahwa keadaan iklim tropis di Indonesia tidak memerlukan SPF tinggi. Optimal, SPF 17 saja. Yang utama, produk perawatan kulit memiliki kandungan UVA serta UVB untuk menolong proteks