WOOW SANGAT MENGEJUTKAN,SETELAH DIOPERASI DI TUBUH WANITA INI DI TEMUKAN 12.000 BATU EMPEDU


Senangi Mondal (51) wanita asal India ini pernah mengeluh sakit perut dan alami asam refluks (tanda-tanda kritis dari rusaknya mukosa yang dikarenakan oleh asam lambung dari atas perut ke kerongkongan) selama dua bln..

Karena penyakitnya itu, ia juga dirawat dirumah sakit. Saat lakukan system scan, pihak medis mengungkap, ia memiliki batu empedu.

Seseorang dokter tercengang saat temukan 11. 950 batu empedu bersarang di dalam perut wanita India ini. Sang dokter juga beranggapan, penemuan ini dapat juga sebagai rekor dunia baru.

Ditulis Daily Mail, Sukai Mondal memang mengeluh sakit perut yang melumpuhkannya dan asam refluks sepanjang dua bln..

Dua minggu waktu itu, ia mengakui lakukan perawatan di Debdoot Sevayan Hospital di Kolkata, West Bengal, di India Timur.

Setelah lakukan tes dan ultrasound, dokter dapatkan dia menanggung derita permasalahan batu empedu yang parah.

Batu empedu ini yakni bola yang terbuat dari kolesterol dan garam yang terbentuk di kandung empedu, organ berbentuk buah pir bawah hati yang menyimpan empedu.

Dr Makhan Lala Saha, seseorang endosurgeon pencernaan mengemukakan, ia benar-benar terperanjat saat temukan jumlah batu empedu yang sekian banyak.

Dia mengangkat hampir 12. 000 batu empedu dalam satu jam system operasi laparoskopi panjang. Dokter mengambil batu-batu itu dari dalam perut lewat panggul melalui 'lubang kunci' tidak ada harus buat sayatan besar di kulit.

Dr Saha menyampaikan, " Saya heran saksikan jumlah batu yang besar yang kami ekstrak dari kandung empedu dari pasien ini. "

 " Saya tidak pernah memikirkan kandung empedu bisa memiliki kandungan sekian banyak batu. Nyonya Mondal telah menanggung derita sakit perut gawat dan asam refluks sepanjang dua bln.. Dua minggu waktu itu, ia menceritakan semuanya. "

Apakah itu Batu Empedu?

Batu empedu terbentuk dari kolesterol dan garam yang terbentuk di kandung empedu, organ berbentuk buah pir bawah hati yang menyimpan empedu.

Saluran empedu yakni tabung kecil yang membawa empedu-- cairan yang menolong tubuh mengolah lemak dari hati ke kandung empedu dan lantas ke sistem pencernaan.

Walaupun Anda dapat hidup dengan batu empedu tidak ada tanda-tanda, apabila mereka mulai memblokir kantong empedu bisa menyebabkan rasa sakit dan mual dan infeksi yang punya potensi fatal.

Batu empedu dapat juga hentikan aliran empedu dari kantong empedu dan hati, sampai mengakibatkan penyakit kuning.

Sebentar batu empedu umum berjalan karena diet lemak. Diet lemak dapat tingkatkan kemungkinan, terutama pada wanita, walaupun tidak jelas mengapa.

 " Asisten saya butuh empat jam untuk mengkalkulasi jumlah batu yang mempunyai ukuran pada 2mm hingga 5mm. Kami butuh 50 menit untuk mengangkatnya. "

Saha juga menyampaikan, pihak dokter telah menulis surat pada Royal College of Patolog di London membuat perlindungan spesimen ini di museum.

Dr Saha memberi, " Dua bln. waktu itu, saya telah kerjakan operasi pada seseorang gadis yang memiliki 1. 110 batu tetapi walaupun jumlah itu mengagetkan, saya dapatkan bahwa pada th. 1983, dokter di Inggris telah mengangkat 3. 110 batu dari kandung empedu pasien Jerman. "

 " Tetapi saya terasa jumlah ini dapat menukar catatan waktu lalu karena jumlah sekarang ini yakni tiga kali semakin lebih catatan waktu itu. "

Nyonya Mondal juga sekarang ini sudah sembuh setelah nyaris 12. 000 batu empedu dikeluarkan dari perutnya.