SPONSOR


Apakah anda sering memakai kembali minyak goreng sisa pakai?. Bila iya, maka anda harus segera menghentikan rutinitas itu saat ini juga. Karena alasan menghemat biaya, seringkali orang memakai kembali sisa minyak goreng untuk memasak makanan sampai beberapa kali pemakaian. Walau sebenarnya kebiasaan seperti ini sebenarnya salah serta justru sangat membahayakan kesehatan anda sendiri.
minyak-jelantah
Adakalanya, walau sudah dipakai untuk menggoreng beberapa kali. minyak tersebut kelihatannya masih tetap terlihat jernih. Hal inilah yang bikin orang terasa bahwa minyak gorengnya masih tetap bagus serta layak digunakan kembali. Tetapi menurut menurut Siswanto Fahiem (Marketing Manager Bimoli), minyak goreng tak mesti dipakai lebih dari tiga kali serta selebihnya dapat berdampak pada kesehatan tubuh.

Dia menyampaikan bahwa bila minyak goreng sudah dipakai kian lebih tiga kali, maka warnanya akan berubah menjadi coklat kehitaman (keruh). Kandungan yang terdapat dalam warna keruh inilah yang nantinya dapat memicu penyakit kanker.

Siswanto menghimbau pada semua masyarakat supaya dapat mengerti benar bagaimanakah memakai minyak goreng dengan baik serta sehat. “Kita sarankan minyak hanya digunakan cuma 3 kali, selebihnya itu tidak direkomendasikan, ” ucap Siswanto di Jakarta.

Siswanto menuturkan bila minyak goreng sudah terkena panas beberapa kali, maka hal tersebut dapat merusak konsistensi minyak tersebut. Sehingga sebaiknya harus dihindari untuk alasan kesehatan.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.