SPONSOR

ngawicybers.blogspot Blog - Password adalah sebuah kata sandi yang sering kita gunakan untuk masuk kedalam sebuah sistem aplikasi, akun dan sebagainya. Uniknya entah karena kesamaan ideologi bangsa atau memang kebetulan saja, banyak orang-orang Indonesia satu pemikiran ketika menggunkn kata sandi dalam kun-akun yang mereka miliki misalknya email, facebok , twitter, path dan lain-lain.

Karena itulah kemungkinan banyak yang merasa akun mereka telah di hack atau di curi orang dikarenakan password yang mereka buat dalam kategori mudah di bobol sehingga sudah pasti orang-orang dapat menebaknya dengan perkiraan-perkiraan yang mereka miliki. Terlebih pengguna internet awam, karena mereka merasa baru sehingga membuat password ala kadarnya yang mereka anggap mudah untuk di ingat.

Berikut ini adalah 5 Password yang Identik Dengan Orang Indonesia, apakah anda termaasuk di antara mereka?

#1.Nama 123
Nama + 123 adaalah password yang sering di gunakan karena tentu saja akan membuat pemilik akun mudah mengingatnya. Entah angka 123 sudah sangat familiar sekali dengan orang Indonesia jadi sangat mudah di tebak. contoh password ini adalah ratih123, grace123, clara123 dll.

#2.Nama Tanggal Lahir
Kombinasi ini adalah dengan menggunakan nama beserta tahun lahir atau juga nama dengan bulan dan tanggal lahir. Tentu saja jika orang mengetahui kelahiran kita, ini sangat mudah sekali dibobol. contoh ratih1993, grace2906, clara29061993 dll.

#3.Nomor Hp
Password yang menidentifikasikan orang indonesia tidak lengap kaloo tidak ada nomor hp, ya sebagian orang indonesia menjadikan nomor hp mereka sebagai password mereka.

#4. Tanggal Lahir
saya sendiri adalah salah satu contoh pengguna yang menggunakan tanggal lahir sebagai password di waktu lalu, entah karena yang ada di pikiran saya di waktu awal adalah tanggal lahir, apakah kamu juga seperti itu?

#5. Password Terburuk
Salah satu password terburuk yang pernah di buat oleh orang Indonesia atau bahkan password yang paling sering di gunakan adalah 123456789 atau 987654321.  Mereka membuat password seperti ini mungkin karena mau mudahnya saja atau malas mikirin password lainnya.

Bagaimana memiliki password yang aman agar tidak di bobol?
Jika anda termasuk orang yang sering menggunakan password-password di atas maka sebenarnya jika anda bisa mengolahnya, maka hal tersebut dapat menjadi password yang aman bagi anda, misalnya saja jika anda ingin mengkombinasikan nama dan angka 123 maka anda bisa membuat nya menjadi raTiH123 atau ratiH.123.

Walau sederhana namun tingkat keamanan password tersebut menjadi lebih tinggi namun juga dapat menjadi boomerang bagi anda jika anda termaasuk orang yang pelupa.

(ngawicybers.blogspot.com)
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.