((("INGAT"BERBAGI ITU MUDAH DAN INDAH))) WASPADALAH KEMATIAN BISA MENGINTAI ANDA JIKA TERBIASA TIDUR DENGAN KIPAS ANGIN, BERHENTILAH !!! SEMOGA BERGUNA. TOLONG DI SHARE SEBAGAI RASA KEMANUSIANN KITA AGAR SEMAKIN BANYAK ORANG MENGETAHUI BAHAYA INI


Kipas angin merupakan salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin menjadi lebih dinamis hingga udara tak terlampau panas. Dulu orang memakai kipas angin buatan dari bahan simple, tetapi sekarang kipas angin sudah menjelma menjadi benda moderen yang bisa bekerja terus terusan sepanjang malam.

Beberapa orang memanfaatkan kipas dengan angin yg mengarah langsung pada tubuh saat tidur, cara ini memang menyenangkan dan membuat tidur lebih lelap, namun angin yang terus terusan menerpa tubuh sepanjang malam juga beresiko untuk kesehatan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Dikutip dari gudanginfo. net, Serambimata kesempatan ini bakal mengulas kenapa kita tdk boleh memakai kipas angin yang langsung mengarah pada tubuh, di bawah ini penjelasannya.

1. Tubuh kekurangan oksigen

Bahaya yg paling serius dari memakai kipas angin waktu tidur adalah tubuh jadi kekurangan oksigen. Hal tersebut terutama bila arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah pada tempat yang tidak memiliki fentilasi.

2. Suhu tubuh menurun drastis

Tidur dengan kipas angin dapat menurunkan suhu tubuh secara drastis. Bila perubahan ini terjadi secara mendadak jadi tekanan darah dan system pernapasan bakal terganggu. Dan akibat paling fatalnya yaitu fungsi jantung serta paru-paru tak berperan optimal.

3. Mengalami hipotermia serta dehidrasi

Seorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan waktu seorang berada dalam ruang dingin kurun waktu yang lama jadi tubuh bakal mengalami kekeringan karena udara dingin akan menyerap air dalam tubuh. Bila terjadi terus terusan sepanjang malam jadi kelembapan tubuh bakal alami penurunan hingga akhirnya berlangsung hipotermia.

4. Penyakit Bell Palsy

Penyakit ini disebut juga kelumpuhan, tetapi bukan pada tubuh namun pada wajah. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin memiliki resiko peningkatan ketegangan pada system syaraf dikarenakan suhu dingin yg menerpa wajah terus terusan sepanjang malam, menyebabkan wajah jadi tegang, sulit senyum atau berekspresi

5. Mengakibatkan kematian

Kematian mendadak dapat dialami oleh mereka yang menggunakan kipas angin sepanjang malam waktu tidur, terutama pada ruang yg tidak memiliki fentilasi untuk keluar masuknya udara. Hal ini disebabkan karena ada peningkatan kadar CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan.

Demikian beberapa bahaya tidur memakai kipas angin. Semestinya jangan mengarahkan kipas secara langsung ke tubuh serta jangan tidur dalam tempat yang buruk sistim fentilasinya.

Semoga berguna. Tolong di share sebagai rasa kemanusiann kita agar semakin banyak orang mengetahui bahaya ini ((("ingat"Berbagi itu Mudah Dan Indah)))

Sumber Gudanginfo. net