SPONSOR



Diabetes yaitu satu penyakit di mana badan tidak bisa menghasilkan insulin (hormon pengatur gula darah) atau insulin yang dihasilkan tak memenuhi atau insulin tak bekerja dengan baik. Oleh karenanya akan mengakibatkan gula darah bertambah waktu diperiksa.

Baik penyandang Diabetes type 1 ataupun tipe 2, begitu utama untuk lakukan rencana makan serta olahraga. Untuk Diabetes tipe 1 serta sebagian Diabetes tipe 2, dibutuhkan juga suntikan insulin. Untuk beberapa penyandang Diabetes tipe 2, dibutuhkan obat oral (obat minum) supaya membantu badan untuk bikin insulin lebih banyak serta atau membantu bikin insulin bekerja dengan tambah baik.

Terkadang penyandang Diabetes type 2 bisa mengontrol gula darahnya tanpa ada obat, cuma dengan penyusunan pola makan serta berolah raga dengan teratur.



Satu diantara makanan yang bisa dipakai untuk mengontrol diabetes yaitu kacang hijau. Kacang hijau kaya serat serta nutrisi. Hal ini dapat rendah tingkat glikemik, hingga ideal untuk diabetes type 2 atau diabetes melitus. Lebih dari itu, kacang hijau dapat juga menghindar kenaikan kandungan gula darah. Kacang hijau dapat kurangi tingkat gula darah serta menguatkan insulin dan kurangi penyakit kardiovaskular.

Coba untuk menjadikan Kacang hijau sebagai menu makanan Anda lewat cara bikin bubur kacang hijau (tentunya tanpa tambahan gula) atau bisa pula memberikan kecambah kacang hijau pada masakan Anda.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.