SPONSOR


Konsumsi lalapan memanglah adalah salah satu kebiasaan yang disukai oleh masyarakat Indonesia biasanya. Lalapan memanglah paling asik bila dikonsumsi bersamaan dengan sambal yang pedas, tetapi rutinitas makan lalapan mentah yang tidak dibikin bersih terlebih dulu bisa meninggalkan bakteri yang mengancam system kantung empedu manusia.

Empedu adalah kelenjar kecil yang memiliki dua saluran yang terhubung ke hati serta usus dua belas jari. Kelenjar empedu berperan untuk mengalirkan cairan empedu juga sebagai pemecah lemak dari makanan dan melarutkan vitamin serta nutrisi yang lain. Selain berperan untuk menyalurkan, ada juga kantung empedu yang berperan untuk menaruh cairan empedu dengan mengentalkannya.

Batu empedu adalah penyakit yang disebabkan karena ada keluhan pencernaan yang bisa menganggu kualitas hidup seseorang. Selain datang dari kandungan kolesterol tinggi, batu empedu dapat juga terbentuk dari benda asing yang masuk ke saluran empedu.

Batu empedu berupa seperti pigmen yang bisa dikarenakan oleh cacing yang bersembunyi didalam organ hati. Biasanya permasalahan ini banyak diketemukan pada beberapa orang Sunda yang suka konsumsi lalapan mentah.

Jika batu empedu dibiarkan demikian saja tanpa ada dikerjakan aksi medis dengan selekasnya, hal semacam ini bisa tingkatkan kemungkinan infeksi atau peradangan akut. Penyakit batu empedu menyebabkan gejala seperti nyeri perut waktu konsumsi makanan berlemak, kerap alami nyeri serta mudah hilang dibagian perut kanan atas.

Setelah tahu bahayanya, baiknya jagalah kebersihan makanan mentah saat sebelum dikonsumsi sebagai lalapan untuk meyakinkan tidak ada makhluk hidup atau kotoran yang melekat.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.