SPONSOR



Sakit maag, Atrophic gastritis atau penyakit lambung lainnya di kenal dalam dunia kedokteran sebagai tanda-tanda awal dari penyakit kanker. Untuk sobat yang mempunyai penyakit lambung sebagai penyakit keturunan, dan sering sekali sakit lambung, berharap benar-benar meningkatkan kewaspadaan!

5 Gejala " kanker lambung "

1. Sakit pada perut bagian atas
Ini yaitu gejala awal kanker lambung. Umumnya diawali dari sakit yang munculnya hanya sewaktu-waktu. Biasanya dokter bakal mendiagnosanya juga sebagai radang lambung atau sakit maag.

2. Perut bagian atas tak enak
Terasa seperti kembung atau rasa terbakar pada lambung. Bisa hilang dengan sendirinya, namun tidak lama kemudian kambuh lagi.


3. Hilangnya nafsu makan atau saluran pencernaan bermasalah
Makin berat rasa kembung sesudah makan, lalu sering sekali buang angin.

4. Tinja berwarna hitam atau keluar darah
Apabila tak mengkonsumsi obat atau makanan yang mengandung zat pewarna akan tetapi ketika buang air besar berwarna hitam atau keluar darah, lebih baik segera pergi ke dokter.

5. Tak bertenaga, berat badan menurun serta anemia
Tanda-tanda ini kerap didapati dan tidak cuma terbatas kanker lambung saja. Pasien bisa kehilangan nafsu makan, saluran pencernaan keluar darah serta mudah merasa capek. Mesti di cermati, ketika sakit maag atau ada rasa tak nyaman pada saluran pencernaan lebih baik dengan cepat pergi kedokter untuk lakukan kontrol lebih lanjut. Terakhir mari sama-sama kita lihat " jadwal " cara menjaga
lambung dengan baik

7 : 00 bangun pagi minum segelas air hangat
Bangun tidur minum satu gelas air bisa membantu peredaran jalan darah. Bisa mencegah tersumbatnya pembuluh darah. Air yg tidak dicampur garam yaitu yang paling baik. Orang yang susah buang air besar, minum air yang ditambah madu adalah pilihan yang bagus.

8 : 00 sarapan makanan yang hangat
Banyak orang yang memandang penting makan siang serta makan malam, namun kerapkali kurang mementingkan sarapan pagi. Padahal penelitian membuktikan, 11. 7% orang yg tidak sarapan lebih mudah terkena penyakit lever, 36% diantaranya gampang terserang penyakit lambung. Makan pagi yang bergizi termasuk biji-bijian,
susu, daging, makanan yang terbuat dari kacang dan buah-buahan, dan sayur-sayuran.

12 : 00 Saat sebelum makan siang minum sup terlebih dahulu
Pada makanan yang lebih kering serta tak menggiurkan, minum sup secukupnya bisa membantu pencernaan serta penyerapan makanan. Tetapi mesti diperhatikan tak disarankan untuk menelan nasi secara langsung dengan bantuan sup, nasi yang
tak dikunyah dengan baik bisa menghambat pencernaan.

19 : 00 berdiri sesudah makan malam, bisa membantu
melancarkan pencernaan Untuk orang yang menderita penyakit asam lambung, disarankan jangan sampai langsung tiduran maupun terus duduk sehabis makan. Posisi itu bakal membuat proses makanan yang turun ke lambung terhambat dan akan membuat kondisi asam lambung semakin
jelek.

22 : 00 minum satu gelas susu
Tetapi ingat, dua jam sebelum tidur tak boleh mengkonsumsi makanan lagi, termasuk minum susu, jus dan lain-lain, karena susu bisa membangkitkan asam lambung, bisa merusak susunan lambung. Semakin awal kita mengenal ciri-ciri tubuh kita dan makan makanan yang pas pada waktu yang pas akan mengurangi beban berat pada lambung kita!
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.