SPONSOR


Lima Penyebab Fenomena Meninggal saat TidurKematian bisa datang kapan saja, tak peduli saat sakit mupun sehat, tak peduli saat kita terjaga maupun tidur. Namun hati siapa yang tidak sedih ketika mendapati orang yang dicintai tengah tertidur pulas, kemudian keesokan harinya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia? Mungkin tak banyak yang tahu, bagaimana orang yang dalam kondisi tidur bisa  mengalami kondisi sekarat dan meninggal? Kira-kira apa yang menjadi penyebabnya? Ternyata ada banyak factor yang menyebabkan seseorang meninggal tiba-tiba saat tidur.Mau tahu lebih lengkapnya? Kenali 5 Penyebabnya Seorang Wafat waktu Tidur di bawah ini :
1. Penggumpalan darah

Penggumpalan darah dapat jadi satu penyebabnya seorang meninggal dalam keadaan tidur. Pembekuan darah bisa punya potensi menyumbat aliran darah menuju jantung atau otak. Oleh karenanya, pastikan lakukan tes CT atau MRI pada korban yang alami kecelakaan parah atau trauma.
2. Sleep Apnea

Sleep apnea sendiri adalah satu keadaan di mana seorang berhenti bernafas sepanjang 10-60 detik saat tidur. Sleep apnea dapat juga jadi penyebabnya seorang meninggal waktu tidur. Hal semacam ini dapat menimpa siapapun mulai dari bayi, orang dewasa atau seorang yang memanglah telah menderita penyakit tertentu. Bila keadaan itu dilewatkan, jadi bisa berisiko mengakibatkan otak berhenti kirim tanda pada otot pernapasan hingga mengakibatkan kematian.
3. Usia lanjut
 bertambahnya umur, sebagian sel tubuh bakal banyak yang alami kematian. Hal semacam itu dapat dilihat dari sebagian sinyal, salah satunya : berkurangnya indera perasa, turunnya berat tubuh secara drastic, susah tidur atau banyak tidur, susah menahan kencing atau BAB, serta lain 
sebagainya. Oleh karenanya, pada orang lanjut usia juga rawan alami kematian mendadak waktu tidur.
4. Sudden Arrhythmia Death Syndrome (SADS)
Kematian mendadak waktu tidur dapat juga dikarenakan SADS, di mana keadaan itu biasanya dikarenakan ada kelainan genetic pada jantung. Hal semacam ini mungkin menerpa seorang yang tampak fresh bugar, oleh karenanya yakinkan check apakah Anda mempunyai sinyal kelainan jantung, yang salah satunya : nafas pendek waktu olaahraga, mudah pingsan waktu berolahraga atau dalam keadaan spesifik, sakit pada pundak yang tidak umum, serta factor genetic.
5. Sudden Infant Death Syndrome (SIDS)
SIDS adalah satu diantara penyebabnya bayi wafat di umur 1 ulan sampai 1 th.. Hal semacam ini banyak menerpa bayi lakilaki serta terlebih pada cuaca dingin. Dengan cara teori, penyebabnya SIDS sendiri, diantaranya : tidak berhasil tumbuh, cacat lahir, reaksi pada infeksi, sesak nafas, hipotermia, hipertermia, serta lain sebagainya. Usaha mencegah yang dapat dikerjakan yaitu : upayakan bayi tidur dalam posisi terlentang serta berikanlah pembatas disamping kiri serta kanan, jauhkan dari paparan asap rokok, jauhi selimut serta bantal tidak tipis, serta yang lain.
Walau kematian tak dapat dihindari, tetapi bila datangnya sangatlah mendadak tentunya bikin keluarga yang ditinggalkan terasa terpukul. Mudah-mudahan info yang berjudul Ketahui 5 Penyebabnya Seorang Meninggal waktu Tidur di atas bisa berguna untuk kita semuanya.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.