SUDAH TAHUKAH ANDA DENGAN DAUN GEDI? SUNGGUH LUAR BIASA, TERNYATA DAUN INI BERKHASIAT TINGGI MENYEMBUHKAN MAAG, JANTUNG, OSTEOPOROSISI, DIABETES, GINJAL DAN KEJANG!!!


Daun gedi yaitu jenis tanaman yang biasa dikatakan sebagai sayuran yondok, yang banyak tumbuh di daerah Indonesia Timur terutama di Manado. Daun gedi juga dapat dipakai sebagai sayuran tambahan dalam bubur manado yang sangatlah populer. Tanaman daun gedi itu mempunyai nama latin Hibiscus manihot L sinonimnya Abelmoschus manihot. Daun tanaman itu memiliki tanda-tanda mirip seperti daun pepaya, cuma saja itu lebih lembut permukaannya.

Tidak hanya enak untuk jadikan makanan, daun gedi dapat juga dipakai sebagai sarana penyembuhan. Riset memberikan, manfaat daun gedi untuk kesehatan sangat banyak. Satu diantara manfaatnya yaitu sebagai supply antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Daun gedi memiliki kandungan banyak senyawa flavonoid yang salah satu khasiatnya yaitu untuk turunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular seperti jantung. Karenanya, untuk orang yang menderita penyakit seprti kolesterol, sakit jantung dan desakan darah tinggi dianjurkan untuk konsumsi daun gedi sebagai langkah alami menghindar penyakit itu.

Tersebut disini sebagian manfaat yang dapat dilawan oleh tanaman daun gedi dalam membantu kesehatan badan, yakni :

1. Menyembuhkan Maag 

Kandungan yang dipunyai pada bunga serta daun gedi yang berguna untuk melindungi susunan dinding lambung hingga kurangi kemungkinan iritasi yang disebabkan bakteri atau makanan yang mempunyai dampak jelek pada lambung anda. Jadi disarankan untuk mengkonsumsi daun gedi secara teratur.

2. Mengobati Jantung 

Daun gedi mempunyai kandungan senyawa flavonoid yang bermanfaat untuk turunkan kemungkinan penyakit kardiovaskular seperti jantung, jadi baiknya konsumsi lah daun gedi sebagai mencegah. Daun Gedi juga mempunyai kandungan serat yang tinggi, hingga dapat mengikat kolesterol serta lemak untuk di keluarkan dari badan. Daun gedi termasuk juga dalam sayuran yang mempunyai manfaat sebagai obat pelangsing serta membantu turunkan kandungan kolesterol darah serta tekanan darah tinggi dengan kata lain hipertensi.

3. Menyembuhkan Osteoporosis 

Daun gedi sangatlah dapat dalam menghindar osteoporosis, karena masalah osteoporosis biasanya dihadapi wanita pasca menopause, disebabkan berkurangnya kandungan hormon estrogen. Jadi makanlah daun gedi dengan cara teratur u tuk saat pencegahan penyakit esteoporosis.

4. Mengobati Diabetes, Ginjal, Kejang serta Depresi 

Daun gedi mempunyai kandungan flavonoid, yang dapat menangani kejang disebabkan epilepsi, sebagai obat anti depresi serta melindungi saraf otak. Karena kandungan flavonoid berikut, ekstrak bunga gedi banyak dipakai untuk menyembuhkan diabetes serta masalah ginjal.