Subhanallah! Ternyata Begini Isi di Dalam Ka'bah, Lihat Video Ini Semoga Menambah Kerinduan Kita Untuk Kesana

Diposkan oleh Veny Alvianty di Januari 22, 2016 (2016­01­22T15 : 02 : 00+07 : 00)
BuletinIslami. Com ­ Sampai kini kita kerap lihat video Ka'bah dan Masjidil Haram. Untuk yang pernah berhaji atau berumrah, bahkan juga sudah lihat Ka'bah dengan cara segera. Tetapi bagaimana dalamnya ka'bah sedikit yang tahu dan tak sembarang orang bisa memasukinya.

Arab Saudi mempunyai agenda teratur –konon satu tahun dua kali­ untuk bersihkan dan membereskan bagian dalam Ka'bah.


Paling akhir, dikerjakan di akhir minggu lalu. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz segera memimpin acara itu didampingi oleh Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As Sudais.
Mujur, agenda itu diabadikan oleh Tv Nasional Saudi dan disebarkan pula lewat video hingga umat Islam dapat tahu rangkaian aktivitas yang dikerjakan oleh Raja Salman didalam Kakbah
Dari mulai shalat sunnah didalam Kakbah sesudah memasukinya, lalu berdoa dan disudahi dengan bersihkan dinding dalam Kakbah



Seperti apakah penampakan ruang didalam Ka'bah serta apa sajakah berisi? Bila kamu
penasaran dengan isi dalam Ka'bah, silahkan lihat video rekaman berikut ini...


Histori Perubahan Ka'bah
Kakbah yang juga diberi nama Bayt al 'Atiq (Arab : العتيق بيت, Tempat tinggal Tua) yaitu bangunan
yang dipugar pada saat Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sesudah Nabi Ismail ada di
Mekkah atas perintah Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Dalam Alquran, surah 14 : 37 tersirat kalau website suci Kakbah sudah ada pada saat Nabi
Ibrahim meletakkan Hajar dan bayi Ismail di tempat itu.

Nomor Call Center CS Pos Indonesia - PT Pos Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos pengiriman surat dokumen maupun paket barang ke seluruh wilayah Indonesia bahkan tujuan luar negeri.

Sejarah Pos Indonesia sudah dimulai sejak tahun 1662 tepatnya pada masa pemerintahan VOC dimana pada waktu itu post menjadi perantara pengantaran surat antar kota khususnya yang ada di pulau Jawa. Sekarang pos telah bertransformasi dengan berbagai fasilitas dan fitur menarik bahkan memungkinkan untuk berkirim uang.

Saat ini setiap Kecamatan pada masing-masing Kabupaten di seluruh provinsi Indonesia telah memiliki cabang kantor pos dengan masing-masing kode pos tujuan.

Nomor Call Center CS Pos Indonesia
Nomor Call Center CS Pos Indonesia

Berikut ini nomor telepon call center customer service Pos Indonesia bisa dihubungi pada jam operasional diluar hari libur dan tanggal merah.

Call Center - 161

Ponsel: (Kode area + 161)

Fb: http://www.facebook.com/posindonesia
Twitter: https://twitter.com/posindonesia

Semua informasi terkait layanan dan fitur yang disediakan oleh Pos Indonesia bisa didapatkan melalui contact hotline customer care. Seperti tarif atau biaya pengiriman paket barang termasuk dokumen, informasi kode pos masing-masing daerah tujuan, termasuk informasi fitur lainnya seperti tarik uang Western Union.

Jika layanan call center sulit untuk dihubungi masyarakat bisa tetap terhubung dengan customer care ya jejaring sosial Facebook maupun Twitter. [Baca juga: Nomor Call Center Customer Service SiCepat]

Itulah nomor telepon call center customer service PT Pos Indonesia.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berhubung4n Su4mi Istri tiga kali seminggu dapat membantu orang mengamankan karir di tempat kerja. Anda tentu terkejut saat membacanya, bukan ? Anda tentu sedang bertanya-tanya apa hubung4n pada s3ks dan pekerjaan? 


Sebuah studi yang dilakukan oleh Anglia Ruskin University menemukan bahwa orang yang berhubung4n Su4mi Istri 2-3 kali seminggu digaji 4, 5 kali lebih tinggi daripada mereka yang kurang aktif secara s3ksu4l. 

Studi yang dilakukan di Inggris ini menggunakan data dari 7. 500 pekerja asal Yunani. Pemimpin studi, Dr Nick Drydakis, mengatakan pada Metro. co. uk (20/4) : Teori Hirarki Kebutuhan Maslow mengklaim kalau individu yang lebih bahagia dan puas pada hidupnya, jadi lebih produktif serta sukses dalam pekerjaan, yang diterjemahkan dengan upah yang lebih tinggi. " 

Studi ini menyimpulkan seseorang perlu untuk dicintai serta mencintai, baik secara s3ksual atau non-se3su4l oleh orang lain. Dr Nick menambahkan kalau apabila tidak ada unsur-unsur itu, seorang mungkin jadi lebih rentan terhadap kesepian, kecemasan sosial serta depresi - semua faktor yang dapat mempengaruhi karir seseorang. 

Semoga berguna, jangan lupa berikan info ini pada rekan yang lain ya....



Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. 

Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang telah dijamin untukmu. 

Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. 

Jika Allah dengan hikmah-Nya berkehendak tutup salah satu jalan rezekimu, Dia tentu dengan rahmat-Nya membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu. 

So, jangan ragu untuk menikah guys! 
Jangan takut, jangan bimbang, jangan baper sebelum melangkah. Keep usaha, doa & tawakal 

Lalu apa sebenarnya janji Allah untuk orang-orang yang akan melangsungkan pernikahan? Sepanjang yang saya pahami inilah kira-kira janji Allah yag mesti kita jemput. 

“Dan nikah­kanlah orang–orang yang sen­dirian di an­tara kamu, serta orang-orang yang layak (menikah) dari hamba–ham­ba sahayamu lelaki serta hamba-hamba sahaya yang per­em­puan, Bila mereka mis­kin Allah akan meng­ayakan mereka dengan karuniaNya. Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. ” (QS. An Nur 24 : 32) 

Dari ayat ini dengan sangat jelas Allah Subhanahu wa ta’aala ber­janji akan meng­ayakan orang yang mis­kin bila mereka menikah karena meng­harapkan ridhoNya. Dimana janji Allah merupakan sesuatu yang tentu serta tidak per­nah Ia ing­kari. 

Oleh karena itu tidak ada lagi yang mem­buat kita ragu untuk menikah. Melang­kah­lah dengan tentu menuju keridhoan Allah Azza wa Jalla dengan men­jalankan salah satu syari’at-Nya yaitu menikah. 

Ada juga sabda Rasulullah, “Menikahlah maka kau akan jadi kaya”. Mungkin secara logika akan begitu susah dibuktikan statemen-statemen itu. Satu keniscayaan, akan banyak pertanyaan paling rewel dari makhluk bernama manusia, “Bagaimana mungkin saya akan jadi kaya sedang saya mesti menanggung cost hidup istri serta anak? ” 

Dalam beberapa hal yang berkaitan dengan interaksi sosial juga tidak dapat lagi saya sikapi dengan gaya para lajang yang simple, cuek dan penuh dengan sebagian konsep idealis. Contoh saja, bila ada keluarga mertua, tetangga atau teman yang hajatan, menikah dan sebagainya. 

Sunatullah berbanding lurus dengan keyakinan manusia, dengan sepenuh keyakinan hati serta iman, mari kita jemput janji Allah di telaga kenikmatan bernama MENIKAH. 

Loh kenapa telaga kenikmatan? Menikahlah segera, pasti anda akan tahu jawabnya. Wallahu’alam.

Indonesia Seperti negeri perahu da ini dia beberapa alasannya, Artikel ini kami sampaikan semata-mata untuk sarana ibadah pada Allah, jadi tidak ada maksud yang selain-nya. Tulisan ini juga tidak untuk mencari pembenaran tetapi berharap untuk mendapatkan kebenaran sebagai tujuan kebenaran dengan kebenaran yang dijalan 

Subhanallah! Tenyata Gambar Pulau-pulau Indonesia Menyerupai Gerakan Sholat 

sumber : mediametafisika. com 

Saat ini mungkin belum banyak orang atau bahkan ada yang belum tahu sama sekali bahwa sesungguhnya Negara Indonesia adalah kesatuan dari gugusan pulau-pulau yang apabila dihubungkan dengan garis pada pulau yang satu dengan lainnya akan membentuk satu gambar perahu/bahtera. Di mana pulau Sumatra adalah lingginya (berupa lancip), merupakan sisi depan sebagai pemecah ombak/air. Pulau-pulau kecil, diantaranya Jawa, Bali, sunda kecil adalah sisi bawah atau Lunas perahu. Pulau Kalimantan serta Pulau Sulawesi apabila diperhatikan dengan seksama adalah sisi perahu yang berbentuk Layar. Serta Pulau Irian/Papua jadi kemudinya. 

Yang lebih menakjubkan lagi kalau pulau-pulau di Indonesia apabila diperhatikan dengan seksama akan menyerupai gerakan shalat. Perhatikanlah gambar peta Negara Indonesia diatas! 
  • Pulau nomor 1 menyerupai takbir dan khusu pandangan menatap sajadah dalam gerakan shalat. 
  • Pulau nomor 2 menyerupai Sujud dalam gerakan shalat. 
  • Pulau nomor 3 menyerupai Tasyahud serta Salam dalam gerakan shalat. 
  • Pulau nomor 4 menyerupai I’tidal dalam gerakan shalat. 
  • Pulau nomor 5 menyerupai shalat berjama’ah. 
  • Pulau nomor 6 menyerupai bentuk hamba Allah yang sedang bermunajat. 
  • Pulau nomor 7 menggambarkan hamba Allah yang pandai serta senantiasa bersyukur. 
  • Pulau nomor 8 menggambarkan hamba Allah yang tidak kenal lelah, senantiasa berdoa memohon karunia dan rahmat Allah SWT. 
  • Pulau nomor 9 menyerupai Ruku’ dalam gerakan shalat. 


Masya Allah, SubhanAllah, Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar 

Iindah nian karuniaMu ya Allah, yang sudah Engkau berikan pada negeriku Indonesia. Inilah kenyataan Negara Indonesia, adalah Negeri Perahu yang dibangun dengan struktur mulia. Inilah Perahu Kasih Sayang yang dibentuk/dibangun dengan struktur Tauhid yang penuh Kasih Sayang. 

Melalui tulisan ini, Penulis mengajak pada semua penumpang yang ada di dalam negeri perahu. Untuk senantiasa ber TAUHID pada Allah SWT, janganlah berpecah belah, dan jangan pernah menyekutukanNya. Berbuatlah Adil serta Kasih Sayang. Seandainya kita berbuat Anarkhis, berbuat maksiat, berbuat tidak Adil, MALULAH kita pada perahu yang kita tumpangi, MALULAH kita pada tanah yang kita injak, yang sesungguhnya mereka selalu mengagungkan Asma Allah SWT dengan takbir, ruku’, serta sujud pada Allah SWT. 

Negeri Perahu yaitu negeri yang mulia, untuk itu marilah kita sebagai penumpang negeri perahu juga berbuat yang mulia. Tanamkan Kasih sayang serta berbuatlah Kasih Sayang terhadap sesama, tunaikan keadilan dalam segala urusan. Agar negeri Perahu ini benar benar benar menjadi negeri yang mulia, mulia negerinya dan mulia penumpangnya. Negeri yang dipenuhi keadilan dan kasih sayang. 

Semoga membawa manfaat Untuk kita semua Amin
sumber : mediainformasiislam.net

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga terlimpah untuk baginda Rasulillah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para sahabatnya.


Sebentar lagi kita kedatangan tamu dari Allah yang mulia. Pastinya kita sebagai orang Islam sangat bergembira menyambutnya. Namun kita tetap harus memperhatikan ketentuan-ketentuan syariat tentangnya. Tidak boleh kita melampui batas sehingga melakukan perbuatan yang bertentangan dengan subtansi Ramadhan dan menciptakan tuntutan-tuntunan baru yang tak disyariatkan.

Berikut ini beberapa kekeliruan dan kesalahan dalam menyambut bulan Ramadhan yang banyak tersebar luas di tengah-tengah masyarakat.

1. Mengkhususkan Ziarah Kubur Menjelang Ramadhan
Tidaklah tepat keyakinan bahwa menjelang bulan Ramadhan adalah waktu utama untuk menziarahi kubur orang tua atau kerabat yang dikenal dengan “nyadran”. Kita boleh setiap saat melakukan ziarah kubur agar hati kita semakin lembut karena mengingat kematian; dan untuk mendoakan mereka sewaktu-waktu.Namun masalahnya adalah jika seseorang mengkhususkan ziarah kubur pada waktu tertentu seperti menjelang Ramadhan dan meyakini bahwa waktu tersebut adalah waktu utama untuk nyadran atau nyekar. Ini sungguh suatu kekeliruan karena tidak ada dasar dari ajaran Islam yang mengajarkan hal ini.

Syaikh Ibnu Baz rahimahullah pernah ditanya seputar masalah ini: "Apakah ziarah kubur pada hari-hari raya halal atau haram?"


Beliau menjawab: Hal itu tidak mengapa. Kapan saja boleh. Tetapi mengkhususkannya pada hari raya tidak benar. Yakni apabila mempercayai bahwa ziarah pada hari raya lebih utama atau semacamnya. Adapun apabila pengkhususan dikarenakan waktu yang luang, maka tidak mengapa karena ziarah tidak ada waktu yang khusus. Boleh berziarah di malam hari atau siangnya. Pada hari-hari raya atau selainnya. Tidak ada ketentuannya. Tidak ada waktu yang khusus, karena Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wasallam bersabda: "(ziarahilah kuburan, karena itu dapat mengingatkan kepada kalian akhirat)," dan beliau tidak menentukan waktunya. Maka setiap muslim dapat menziarahinya di setiap waktu. Di malam hari dan siangnya. Pada hari-hari raya dan lainnya. Namun tidak mengkhususkan hari tertentu dengan maksud bahwa hari itu lebih utama dari lainnya. Adapun jika mengkhususkannya karena tidak ada waktu selain itu maka tidak mengapa.

2. Padusan, Mandi Besar, atau Keramasan Menyambut Ramadhan
Tidaklah tepat amalan sebagian orang yang menyambut bulan Ramadhan dengan mandi besar atau keramasan terlebih dahulu. Amalan seperti ini juga tidak ada tuntunannya sama sekali dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Lebih parahnya lagi mandi semacam ini (yang dikenal dengan “padusan”) ada juga yang melakukannya dengan ikhtilath campur baur laki-laki dan perempuan dalam satu tempat pemandian. Ini sungguh merupakan kesalahan yang besar karena tidak mengindahkan aturan Islam. Bagaimana mungkin Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat disambut dengan perbuatan yang bisa mendatangkan murka Allah?!

3. Menetapkan Awal Ramadhan dengan Hisab
Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

إِنَّا أُمَّةٌ أُمِّيَّةٌ ، لاَ نَكْتُبُ وَلاَ نَحْسِبُ ,الشَّهْرُ هَكَذَا وَهَكَذَا

“Sesungguhnya kami adalah umat yang buta huruf. Kami tidak memakai kitabah (tulis-menulis) dan tidak pula memakai hisab (dalam penetapan bulan). Bulan itu seperti ini (beliau berisyarat dengan bilangan 29) dan seperti ini (beliau berisyarat dengan bilangan 30).” (HR. Bukhari dan Muslim)
Ibnu Bazizah mengatakan,”Madzhab ini (yang menetapkan awal Ramadhan dengan hisab) adalah madzhab batil. Syari’at telah melarang mendalami ilmu nujum (hisab) karena ilmu ini hanya sekedar perkiraan (dzon) dan bukanlah ilmu yang pasti (qoth’i) atau persangkaan kuat. Maka seandainya suatu perkara (misalnya penentuan awal Ramadhan, pen,-) hanya dikaitkan dengan ilmu hisab ini maka agama ini akan menjadi sempit karena tidak ada yang menguasai ilmu hisab ini  kecuali sedikit sekali.” (Fathul Baari, 6/156)

4. Mendahului Ramadhan dengan Berpuasa Satu atau Dua Hari Sebelumnya
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

لاَ يَتَقَدَّمَنَّ أَحَدٌ الشَّهْرَ بِيَوْمٍ وَلاَ يَوْمَيْنِ إِلاَّ أَحَدٌ كَانَ يَصُومُ صِيَامًا قَبْلَهُ فَلْيَصُمْهُ

“Janganlah kalian mendahului Ramadhan dengan berpuasa satu atau dua hari sebelumnya, kecuali bagi seseorang yang terbiasa mengerjakan puasa pada hari tersebut maka puasalah.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan oleh Al Albani dalam Shahih wa Dha’if Sunan Nasa’i)

Pada hari tersebut juga dilarang untuk berpuasa karena hari tersebut adalah hari yang meragukan. Dan Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

مَنْ صَامَ الْيَوْمَ الَّذِي يُشَكُّ فِيهِ فَقَدْ عَصَى أَبَا الْقَاسِمِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

“Barangsiapa berpuasa pada hari yang diragukan maka dia telah mendurhakai Abul Qasim (yaitu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, pen).” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi, dikatakan shahih oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih wa Dho’if Sunan Tirmidzi)

5. Melafazhkan Niat “Nawaitu Shouma Ghodin…”
Sebenarnya tidak ada tuntunan sama sekali untuk melafazkan niat semacam ini. Jika hal itu dilakukan secara berjamaah dengan dipimpin oleh seseorang karena tidak adanya dasar dari perintah atau perbuatan Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, begitu pula dari para sahabat. Letak niat sebenarnya adalah dalam hati dan bukan dilisan. Imam Nawawi rahimahullah –ulama besar dalam Madzhab Syafi’i- mengatakan,

لَا يَصِحُّ الصَّوْمَ إِلَّا بِالنِّيَّةِ وَمَحَلُّهَا القَلْبُ وَلَا يُشْتَرَطُ النُّطْقُ بِلاَ خِلَافٍ

“Tidaklah sah puasa seseorang kecuali dengan niat. Letak niat adalah dalam hati, tidak disyaratkan untuk diucapkan tanpa ada perselisihan di antara para ulama.” (Rauwdhatuth Thalibin, I/268, Mawqi’ul Waroq-Maktabah Syamilah)

6. Berbelanja Besar-besaran Menjelang Ramadhan
Kebiasaan ini sering dilakukan kaum ummahat (ibu-ibu). Padahal sebenarnya hal ini malah bertentangan dengan satu maksud dan tujuan puasa yaitu supaya kita prihatin dan ikut merasakan penderitaan kaum fakir miskin. Bukan justru memindahkan waktu makan atau malah menambah porsi makan kita dari di luar Ramadhan. Apalagi hal seperti dapat mengakibatkan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Kalau kita bercermin pada para ulama salaf, di mana untuk menyambut Ramadhan mereka lebih mempersiapkan fisik dan mental dengan melakukan pemanasan ibadah di bulan Sya’ban, barangkali untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan.

Jika kita melihat kebiasaan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di bulan Sya’ban sebagaimana diriwayatkan oleh ‘Aisyah Radhiallahu Anha bahwa beliau banyak berpuasa dibulan tersebut.
Begitu juga para salaf dahulu sudah mulai memperbanyak bacaan Al-Qur’an sejak bulan Sya’ban.
Salamah bin Kuhail berkata: Dahulu kami menyebut bulan Sya’ban sebagai bulan para pembaca Al-Qur’an.

‘Amru bin Qois ketika masuk bulan Sya’ban beliau menutup tokonya dan menyibukkan dengan membaca Al-Qur’an.

Diriwayatkan juga dari Imam Malik bahwa beliau ketika dibulan Ramadhan mengurangi aktivitas dakwah dan memperbanyak ibadah dan khalwat dengan RaBbnya. Inilah cara para salaf dahulu menyambut bulan Ramadhan yang mulia ini.

7. Menyambut Ramadhan Membakar Petasan
Ini jelas dilarang dalam Islam. Karena itu termasuk perbuatan menghamburkan harta untuk hal yang tidak berguna. Padahal setiap rupiah yang kita belanjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah Ta’alaa. Selain itu, membakar dan membunyikan petasan juga dapat menganggu orang lain yang pastinya juga diharamkan apalagi saat bulan Ramadhan ketika kebanyakan manusia tengah khusyuk dalam beribadah.

Penutup
Semoga Allah menunjuki kita kepada sikap terbaik dalam menyambut bulan berkah. Lalu memberikan taufiq kepada kita untuk bisa memakmurkan Ramadhan dengan semestinya sehingga saat keluar darinya terampuni semua dosa-dosa kita. Aamiin!! (PurWD/voa-islam.com)
Disadur dan diringkas dari tulisan Ust. Abu Raidah, "Kekeliruan Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan."
sumber : perindusurga.com

SILAHKAN SIMAK DAN JANGAN LUPA DI SHARE 
“ANAKKU, sebelum jenazah ayahmu dimakamkan izinkan bunda memberi tau wasiat beliau, ” ucap seorang wanita sambil memegang jasad suaminya yang telah terbalut kafan. 


“Wasiat apakah itu, Bu. Jika terbukti dapat ditunda, baiknya menantikan setelah jenazah ayah dikebumikan saja. ” 

“Tidak dapat. Wasiat ini harus disampaikan sekarang. Almarhum ayahmu berwasiat supaya jangan ada yang menaburkan bunga di atas makamnya. ” 


Sang anak terkejut. Bukankah menaburkan bunga di atas makam yaitu kegiatan yang umum dilakukan? 


“Maaf, Ibu. Benarkah almarhum ayah berwasiat demikian? Bukankah dalam satu Hadis Kisah Muslim diriwayatkan, Nabi Muhammad SAW bersabda, ‘Saya lewat dua buah kubur yang penghuninya tengah diadzab. Saya berharap adzab keduanya dapat diringankan dengan syafa’atku selagi kedua belahan pelepah itu tetaplah basah’. Jika demikian, pemberian benda tergolong bunga selagi keadaan tetap basah dimaksudkan untuk meringankan adzab seseorang yang telah meninggal? ” ucap sang anak menyanggah pendapat ibunya. 

“Dalam Qur’an Surah Al-Isra : 44, Allah berfirman, ‘Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada-Nya. Dan tidak ada suatupun tetapi bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kalian sekalian tidak tahu tasbih mereka. Sesungguhnya Dirinya yaitu Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. ’ Sehingga, tidak tersedia bukti yang menunjukkan kalau pelepah kurma alias bunga akan berhenti bertasbih jika dalam kondisi kering. ” 

“Apabila demikian, mengapa Nabi Muhammad melakukan faktor tersebut? ” 
“Anakku, lakukanan Nabi SAW itu berbentuk kasuistik (waqi’ah al-’ain) dan tergolong kekhususan beliau jadi tidak dapat dianalogikan alias ditiru. Aspek ini karena beliau tidak melakukan faktor yang sama pada bebrapa kubur yang lain. Begitu pula para sahabat tidak pernah melakukannya. Jadi keringanan adzab kubur yang dialami ke-2 penghuni kubur itu yaitu dikarenakan doa dan syafa’at Nabi SAW pada mereka, bukan pelepah kurma itu. ” 

Kondisi hening. Sang anak mulai mencerna, apakah perkataan ibunya terbukti benar. Lalu jika benar, mengapa tabur bunga begitu banyak dilakukan? Tiba-tiba, Ibunya kembali melanjutkan pembicaraan. 

“Anakku, ketahuilah ada seseorang ulama hadis Mesir, Syaikh Ahmad Syakir rahimahullah mengatakan, ‘Lakukanan ini (tabur bunga) digalakkan oleh banyak orang, padahal faktor itu tidak mempunyai sandaran dalam agama. Aspek ini dilatarbelakangi oleh sikap berlebih-lebihan dan sikap mengekor kaum Nasrani. ” 

Ibunya kembali mengatakan, “Apa yang terjadi, terlebih di negeri Mesir yaitu contoh dari aspek ini. Orang Mesir juga lakukan kebiasaan tebar bunga diatas pusara alias saling menghadiahkan bunga sesama mereka. Orang-orang meletakkan bunga diatas pusara kerabat alias kolega mereka sebagai bentuk penghormatan pada mereka yang sudah meninggal dunia, ’ (Ta’liq Ahmad Syakir pada Sunan At Tirmidzi 1/103, dinukil dari Ahkaamul Janaaizhal. 254). Dari itulah, mengapa almarhum ayahmu bersikeras agar makamnya tidak ditaburi bunga. ” 

“Baiklah, Bu. Jika terbukti demikian baiknya wasiat ayah dilaksanakan. Semoga saja, apa yang menjadi wasiat ayah berkualitas kebaikan. Aamiin. ” 

“Satu faktor lagi yang harus dirimu ketahui, bahwa Nabi Muhammad SAW pasti diberi mukjizat oleh Allah atas performanya melihat azab kubur. Jadi dengan cara khusus melakukan demikian. Sedangkan jika kami yang melakukan dikhawatirkan mengandung sindiran dan celaan pada penghuni kubur. ” 

Ibunya menegaskan, “Apabila menabur bunga jadikan argumen untuk meringankan adzab, faktor itu yaitu salah satu bentuk berkurang baik kira (su’uzhan) pada penghuni kubur, sebab menganggapnya sebagai pelaku maksiat yang tengah diadzab oleh Allah didalam kuburnya sebagai balasan atas lakukanannya didunia. Padahal, kami tidak mengenal apakah penghuni kubur itu diazab alias tidak. Pengetahuan kami pada alam mistik tidak dapat disejajarkan dengan Nabi Muhammad. ”

Nomor Telepon Call Center Bimba AIUEO - Jasa bimbingan belajar Bimbel AIUEO berpusat di kota Jakarta Barat yang telah sukses menghadirkan metode pendidikan bagi anak usia 3 - 6 tahun dengan menumbuhkan minat baca dan belajar anak.

Metode bimbingan belajar atau les yang diberikan bersifat fun learning artinya siswa mengikuti proses belajar dengan 100% menyenangkan sehingga materi yang diberikan lebih cepat diterima.

Sistem pembelajaran yang diberikan juga Tahap demi tahap yang menggunakan semua step system. Tidak hanya berfokus pada pengenalan huruf dan kata tetapi jika melalui media bermain seperti bernyanyi.

Nomor Telepon Call Center Bimba AIUEO
Nomor Telepon Call Center Bimba AIUEO

Berikut ini nomor telepon call center customer service Bimba AIUEO bisa dihubungi pada jam operasional.

Call Center - 0816 372 372

biMBA-AIUEO
Wisma Bank Windu Lt. 5
Jl. Letjen S Parman kav 92
Jakarta Barat 11420
Telepon: (021)56962843
Fax: (021)56964774
SMS: 081-908888372

WA Humas:
0815 84 000 372

Melalui contact hotline customer care orang tua calon siswa bisa mendapatkan semua informasi terkait jasa bimbingan belajar serta program les yang nantinya didapat ketika bergabung dengan Bimbel AIUEO. Termasuk informasi biaya bimbingan belajar.

Selain melalui sambungan telepon bisa juga datang langsung alamat kantor pusat Bimba AIUEO yang berlokasi di Ibukota Jakarta Barat, Indonesia. [Baca juga: Nomor Call Center CS Salemba Group]

Itulah nomor telepon call center customer service jasa bimbingan belajar Bimba AIUEO.



Uztadz Yusuf Mansur mengatakan kalau tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita berusaha. Demikian juga keinginan jadi orang kaya, banyak uang serta rejeki berlimpah, bukankah Muslim itu harus kaya? Karena itu berikut ini di ajarkan riyadhah atau amalan yang bila teratur dilaksanakan selama terus menerus, Insya Allah akan mendapatkan rezeki berlimpah. Untuk tahap pembelajaran dimulai selama 40 hari terlebih dahulu. Diharapkan sesudah 40 hari masihlah terus melaksanakan amalan itu bahkan lebih ditingkatkan intensitasnya. Seperti Allah melatih kita melakukan ibadah di bln. Ramadhan selama 30 hari dengan harapan kita tetaplah dapat melanjutkan di hari-hari selanjutnya. Intinya sebenarnya merutinkan ibadah hingga jadi kebiasaan. Apa saja itu yang perlu dilakukan selama 40 hari menuju kaya serta rezeki melimpah? 

1. Rutinkan shalat berjamaah di masjid serta pas waktu 
Sedapat mungkin lakukan shalat fardhu di masjid berjamaah disertai dengan shalat sunat qabliyah serta ba'diyahnya. Qabliyah yaitu shalat sunat sebelum shalat harus yakni 2 atau 4 rakaat sebelum shalat Dhuhur, sebelum ashar, 2 rakaat sebelum magrib, sebelum Isya serta sebelum subuh. Sesaat Ba'diyah yaitu shalat sunat setelah shalat fardhu, yakni 2 rakaat sesudah dhuhur, sesudah magrib serta setelah isya. Jangan lupa shalat tahiyatul masjid sebagai penghormatan pada masjid. Jangan pernah tunda melakukan shalat. Begitu azan berbunyi segeralah ke masjid terdekat. 

2. Rutinkan shalat tahajud 8 rakaat serta shalat witir 3 rakaat 
Shalat tahajud yaitu salah satu shalat sunat yang paling utama, dikerjakan pada sepertiga malam, minimal 2 rakaat, tapi Uztadz Yusuf Mansur menganjurkan 8 rakaat ditambah witir 3 rakaat. Sepertiga malam itu juga yaitu saat mustajab (saat terkabulnydoa). 

3. Baca Surah Al Waqiah 
Berikut surah yang dapat memperlancar rezeki " Barangsiapa membaca Surah Al Waqiah setiap malam, jadi ia tidak akan ditimpa kefakiran selamanya. " (H. R. Ibn Sunni). Jangan lupa membaca surah ini sesudah shalat subuh atau sesudah shalat isya. 

4. Rutinkan shalat dhuha 
Kenapa dhuha dapat melancarkan rezeki? Alasannya telah saya catat disini. Shalat sunat dhuha yaitu shalat sunat 2 rakaat yang dilaksanakan saat matahari beranjak naik hingga sebelum dhuhur. Rutinlah melakukan dhuha 6 rakaat, untuk yang kuat dapat sampai 12 rakaat itu tambah baik. (2 rakaat salam, demikian seterusnya). 

5. Baca zikir setelah shalat 
Sesudah shalat jangan segera berdiri namun bacalah zikir yang umum anda baca ditambah dengan membaca asmaul husnah Ya Fattah ya Razaak 11 kali, dilanjutkan dengan membaca ayat kursi 1 kali serta Surah Al Ikhlas 3 kali. Rutinkan setiap usai shalat. Khusus usai shalat subuh serta ashar ditambah dengan membaca 4 ayat terakhir Surah Al Hasyr. 

6. Teratur membaca zikir ini 
Rutinkan membaca Laa hawla wala quwwata illaa billah sebanyak 300 kali, dapat pula 100 kali setiap hari serta dapat dibagi membacanya setelah shalat fardhu (100/5 = 20 kali di tiap-tiap usai shalat fardhu). 

7. Rutin mohon ampun 
Bacalah istighfar sejumlah 100 kali setiap hari. Karena bisa saja setiap hari kita berbuat dosa yang kita sadari ataupun tidak. 

8. Rutin membaca zikir pagi serta petang 
Jangan lupa setiap hari membaca subhanallahi wabihamdihii subhanallahil adzhiem 100 kali di saat pagi serta 100 kali di saat petang (sore hari). Bisa dilakukan habis shalat dhuha serta sorenya dapat sesudah melakukan ibadah shalat ashar atau menjelang magrib 

9. Rutin baca yasin 
Rutinkan membaca surah ke 36 dari Al Quran ini, waktunya bebas, kerjakan kapan saja serta baca sebanyak 1 kali setiap hari. 

10. Tutup malam dengan shalat sunat 2 rakaat 
Demikian kantuk menyerang jangan segera tidur namun lakukan shalat sunat 2 rakaat sebelumnya tidur, baca Surah Al Kafiruun di rakaat pertama serta Al Ikhlas di rakaat ke-2. Setelah itu jangan lupa membaca Surah As Sajdah, Al Mulk atau Ar Rahman (pilih salah satu). 

Lakukan 10 amalan ini teratur selama 40 hari. Usahakan jangan bolong. Dapat di buat check daftar untuk membantu mengecek apakah salah satu amalan telah dikerjakan atau belum. Untuk wanita yang lagi haid dapat berhenti sesaat serta melanjutkan sesudah suci. Niatkan serta mohonkan rejeki yang banyak serta bermanfaat untuk diri serta orang lain. Bila setelah 40 hari masih ingin dilanjutkan silahkan. Jika sudah menjadi kebiasaan dapat jadi ladang pahala untuk kita. 

Wallahu alam. 



Manusia diciptakan oleh Allah dengan kelengkapan fisik yang sempurna, salah satunya yakni lima jari pada masing-masing tangan dan ternyata ada rahasia di balik urutan tinggi jari. 

Setiap organ tubuh manusia yang diciptakan oleh Allah memiliki masing-masing fungsi yang sangat canggih serta bahkan tidak ada satu manusia juga yang dapat membuat tiruan ini yang memiliki fungsi yang sama dengan buatan-Nya. 

Inilah 5 Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari 
Apakah anda pernah berfikir mengapa ke lima jari kita tidak memiliki tinggi yang sama rata serta ukurannya juga berbeda. Ternyata perbedaan tinggi serta ukuran ke lima jari manusia memiliki arti tertentu yang telah tertera dalam Al-Qur’an. Berikut adalah 5 rahasia di balik urutan tinggi jari manusia : 

1. Jari kelingking 
Jari kelingking adalah jari yang memiliki ukuran paling kecil tetapi memiliki ketinggian lebih dari jari jempol. Jari kelingking ini adalah simbol dari jaman Nabi Adam. Mengapa sekian? Nabi Adam adalah nabi yang pertama dan jika dikaji lagi setiap tulisan Al-Qur’an selalu diawali dari arah kanan hingga jari tangan kanan manusia adalah simbol dari lafad Allah, hingga huruf alif yang mengawali lafad Allah ada pada jari kelingking yang merupakan simbol dari permulaan yakni simbol dari jaman Nabi Adam. 

2. Jari manis 
Ada rahasia urutan tinggi jari menurut Muslim pada jari manis. Jari yang mempunyai ketinggian lebih dari jari kelingking serta jari manis ini adalah simbol dari jaman Nabi Idris. Mengapa sekian? jaman Nabi Idris memiliki tingkat kemajuan peradaban yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan zaman Nabi Adam. Hal ini bisa diliat dengan adanya sosok Buddha yang duduk di atas bunga teratai, bunga teratai melambangkan kemajuan peradaban di jaman itu yaitu bisa lakukan perjalanan sampai ke planet paling ujung yaitu sidrotul muntaha. Pada jaman itu Buddha adalah simbol perjalanan mi’roj yang pernah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. 

3. Jari tengah 
Jari tengah adalah simbol dari zaman Nabi Nuh serta jari ini adalah jari paling tinggi dari jari lainnya yang menandakan kalau pada pada zaman itu adalah zaman puncak peradaban. Pada jaman itu, manusia mempunyai tingkat peradaban yang begitu tinggi tetapi semua itu tidak diimbangi dengan keimanan mereka pada Allah. Jadi Allah menghukum mereka dengan mendatangkan banjir bandang serta menyelamatkan Nabi Nuh beserta pengikutnya yang turut dalam perahunya. Inilah salah satu rahasia urutan tinggi jari menurut menurut Islam. 

4. Jari telunjuk 
Jari telunjuk adalah jari yang memiliki ketinggian yang hampir sama dengan jari manis serta lebih pendek dari jari tengah. Jari telunjuk ini melambangkan kehidupan pada zaman Nabi Ibrahim. Pada zaman ini manusia alami penurunan peradaban hal ini bisa diliat dengan pemikiran, kemakmuran, serta ukuran manusia yang semakin menyusut. Jari telunjuk umum dipakai untuk melambangkan angka 1 sehingga jari ini melambangkan Nabi Ibrahim yang merupakan ayah dari semua nabi. 

5. Jari jempol 
Jari jempol adalah jari terpendek dari jari lainnya sehingga jari ini melambangkan kehidupan zaman Nabi Muhammad. Zaman Nabi Muhammad adalah zaman beberapa sisa peradaban hingga pada zaman ini manusia tidak dapat menyaingi peradaban zaman sebelumnya baik dari sisi teknologi serta kemakmuran. Tetapi pada zaman ini adalah zaman diturunkannya Al-Qur’an sebagai dasar hidup tiap-tiap manusia. 

Itulah info seputar Rahasia di Balik Urutan Tinggi Jari yang rupanya melambangkan peradaban kehidupan zaman para nabi.

Tempat tinggal yaitu tempat kita beristirahat dan berkumpul dengan sanak keluarga. Rumah juga yaitu tempat kita menginginkan datangnya rahmat dari Allah, SWT. 

Tetapi bagaimana apabila bila tanpa ada kita sadari rumah yang kita bangun nyatanya diisi beberapa hal yang dimurkai Allah hingga malaikat malas masuk ke dalamnya. Dan bahkan juga mungkin saja jadi tempat bersemayamnya beberapa syetan dan jin yang dilaknat. 


Rasulullah menjelaskan dalam banyak hadits tentang beberapa rumah spesifik yang tidak akan dimasuki Malaikat Rahmat. Salah satunya yaitu hadits-hadits di bawah ini : 

سَمِع�’تُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَي�’هِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَد�’خُلُ ال�’مَلَائِكَةُ بَي�’تًا فِيهِ كَل�’بٌ وَلَا صُورَةُ تَمَاثِيلَ 


Saya (Abu Thalhah) mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Malaikat (rahmat) akan tidak masuk dalam tempat tinggal yang di dalamnya ada anjing dan (atau) gambar patung” (HR. Bukhari) 

عَن�’ أَبِي طَل�’حَةَ عَن�’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَي�’هِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَد�’خُلُ ال�’مَلَائِكَةُ بَي�’تًا فِيهِ كَل�’بٌ وَلَا صُورَةٌ 

Dari Abu Thalhah dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda : “Sesungguhnya malaikat (rahmat) akan tidak masuk tempat tinggal yang di dalamnya ada anjing dan gambar” (HR. Muslim) 

عَن�’ عَلِيِّ ب�’نِ أَبِي طَالِبٍ عَن�’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَي�’هِ وَسَلَّمَ قَالَ ال�’مَلَائِكَةُ لَا تَد�’خُلُ بَي�’تًا فِيهِ صُورَةٌ وَلَا كَل�’بٌ وَلَا جُنُبٌ 

Dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam beliau bersabda : “Malaikat (rahmat) tidak masuk tempat tinggal yang kepadanya ada gambar dan anjing serta orang yang junub” (HR. An Nasa’i, dishahihkan Al Albani) 

عَن�’ عَلِيِّ ب�’نِ أَبِي طَالِبٍ عَن�’ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَي�’هِ وَسَلَّمَ قَالَ إِنَّ ال�’مَلَائِكَةَ لَا تَد�’خُلُ بَي�’تًا فِيهِ كَل�’بٌ وَلَا 

صُورَةٌ 

Dari Ali bin Abu Thalib dari Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda : “Sesungguhnya Malaikat tidak akan masuk dalam rumah yang di dalamnya ada anjing dan gambar” (HR. Ibnu Majah, dishahihkan Al Albani) 

Berdasarkan hadits-hadits itu, ada beberapa tempat tinggal yg tidak dimasuki oleh malaikat yaitu : 

  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada gambar/lukisan makhluk bernyawa 
  • Tempat tinggal yang penghuninya junub dengan kata lain umum tidak mandi/bersuci dari junub. 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada patung. 
  • Tempat tinggal yang durhaka pada kedu orang tua nya 


Terkecuali 3 tempat tinggal itu, dalam buku Tempat tinggal yang Tidak Dimasuki oleh Malaikat, Abu Hudzaifah Ibrahim bin Muhammad memberikan beberapa tempat tinggal yang lain yg tidak dimasuki oleh Malaikat Rahmat yaitu : 

  • Tempat tinggal orang yang memutuskan silaturahim 
  • Tempat tinggal orang yang durhaka pada ke-2 orang tuanya 
  • Tempat tinggal orang yang memakan harta anak yatim 
  • Tempat tinggal orang yang memakan riba 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya tidak disebutkan Asma Allah 
  • Tempat tinggal yang tidak ada shalawat di dalamnya dan lebih mementingkan hawa n4fsu 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya banyak caci maki dan laknat 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada alunan lagu selain dzikir 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada lonceng 
  • Tempat tinggal yang dipakai minum khamr 
  • Tempat tinggal yang ditempati perjudian dan sajian berhala 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada syirik dan mantra-mantra 
  • Tempat tinggal yang di dalamnya ada bau tidak enak atau penghuni laki-lakinya melumuri tubuh dengan kunyit 
  • Tempat tinggal yang penghuninya hidup boros 
  • Tempat tinggal yang penghuninya terus menerus lakukan kedurhakaan 
  • Tempat tinggal yang dipakai untuk kekejian, atau dosa besar 


Wallahu a’lam bish shawab.

Nomor Call Center Customer Service Sari Roti - Makanan Sari Roti adalah produk dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk sebagai perusahaan asing multinasional yang sudah ada sejak tahun 1995 pada awalnya beroperasi di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia.

Sekarang perusahaan ini telah mengoperasikan pabrik di beberapa daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Medan Sumatera Utara.

Perusahaan ini menggunakan teknologi canggih untuk memproduksi Sari Roti sehingga memiliki kualitas handal dengan rasa yang sangat enak. Kualitas dari Sari Roti sudah mendapat pengakuan dari masyarakat dengan tekstur lembut dan berbagai pilihan rasa.

Nomor Call Center Customer Service Sari Roti
Nomor Call Center Customer Service Sari Roti

Berikut ini alamat kantor pusat dan nomor telepon call center customer service Sari Roti bisa dihubungi pada jam operasional.

PT. Nippon Indosari Corpindo
Jalan Jababeka XVII B Blok U No .33, Kawasan Industri Jababeka,
Cikarang, Jawa Barat, Indonesia
Telepon:+62 21 89840448

Semua informasi terkait jenis-jenis produk Sari Roti bisa kita dapatkan melalui layanan contact hotline customer service. Termasuk informasi pendistribusian produk serta memberikan saran kritik dan juga keluhan atau komplain.

Selain melalui sambungan telepon layanan customer care bisa juga dihubungi via surat elektrik dengan mengisi formulir pada halaman resmi Sari Roti. [Baca juga: Nomor Call Center Customer Service Wings Indonesia]

Jadi itulah nomor telepon call center customer service Sari Roti produk makanan dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.


Mualaf (ilustrasi)

Dari banyak wawancara yang dilakukan televisi Amerika, Eropa maupun Timur Tengah terhadap mereka yang masuk Islam (mualaf) atau video-video blog yang banyak menjelaskan motivasi para new converters ini masuk Islam, menggambarkan konfigurasi latar belakang yang beragam.

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal.

Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Alquran, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.

Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya . Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat.

Demikian juga yang dirasakan oleh Idris Taufik, mantan pastur Katolik di London, ketika diwawancara televisi Al-Jazirah. Mantan pastur ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika ia menjadi pastur di London. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir.

Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim shalat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa mualaf mengakui konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation).

Keempat, banyak kaum perempuan Amerika Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern.

Seorang mualaf perempuan Amerika bernama Tania, merasa hidupnya kacau dan tidak terarah jutsru dalam kebebasannya di Amerika. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan, tapi ia rasakan malah merugikan dan merendahkan perempuan.

Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder. Setelah tahu bagaimana Islam memperlakukan perempuan, ia malah berkata “women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!” katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.

Perkembangan Islam di dunia Barat sesungguhnya lebih prospektif karena mereka terbiasa berfikir terbuka. Dalam keluarga Amerika, pemilihan agama dilakukan secara bebas dan independen. Banyak orang tua mendukung anaknya menjadi Muslim selama itu adalah pilihan bebasnya dan independen.

Mereka mudah saja masuk Islam ketika menemukan kebenaran disitu. Angela Collin menjadi Muslim dengan dukungan kedua orang tua. Ketika diwawancarai televisi NBC, orang tuanya justru merasa bangga karena Angela adalah seorang independent person.

Nancy seorang remaja 15 tahun, masuk Islam setelah bergaul dekat temannya keluarga Pakistan dan keluarganya tidak mempermasalahkan walaupun telah lama hidup dalam tradisi Kristen.



Ummul Mukninin ‘Aisyah tumbuh besar di rumah Rasulullah nan suci. Hal ini sungguh merupakan anugerah yang sangat besar, karena setiap orang yang dididik langsung oleh Rasulullah pada dasarnya akan menjadi guru dan sekolah yang fenomenal.

Inilah yang benar-benar terjadi pada diri ibunda kita, ‘Aisyah. Nalar dan pemikirannya dipenuhi dengan konsepsi-konsepsi Islam. Tingkah laku dan sikap ‘Aisyah merupakan bentuk praktis dan implementasi dari konsep-konsep Islam. Maka tidak masuk akal jika ‘Aisyah melakukan suatu perbuatan yang menyalahi pemikiran, konsepsi dan tingkah laku yang sudah mendarah daging pada diri dan akalnya.
Sikap seperti ini bukan hanya ada pada diri ‘Aisyah saja, melainkan adalah corak tingkah laku yang ada pada diri sahabat Rasul secara umum. Di situ ditemukan adanya keharmonisan luar biasa antara pikiran dan tingkah laku, yang jarang sekali bertolak belakang dengan Al Quran.

‘Aisyah yang suci -putri dari sahabat Nabi yang jujur- ditimpa musibah paling besar yang mungkin menimpa perempuan bermartabat sepertinya. Ia dituduh berbuat zina. Alangkah berat ujian yang ia terima. Tuduhan itu tidak hanya beredar di kalangan terbatas keluarga dan sahabat dekat, tetapi beredar ke masyarakat dan dibumbui dengan sejumlah propaganda yang licik.

Istri seorang Rasul yang sangat disegani sekaligus dicinta oleh ummat dituduh telah melakukan zina. Zina yang dipandang sebagai aib dan dosa besar bagi setiap perempuan, terlebih jika dilakukan oleh istri Nabi, maka hal tersebut sungguh menjadi suatu masalah dan ujian yang berat bagi ‘Aisyah. Hanya orang dengan kepribadian matang, tangguh dan cerdas seperti ‘Aisyah yang dapat menanggung ujian tersebut dan mampu menemukan solusi sehingga dapat melewati cobaan dengan baik.

Apa yang dilakukan ‘Aisyah menghadapi persoalan rumit ini? Bagaimana dia menghadapi, melawan, dan mengalahkannya?

Tentu wanita muslimah di jaman sekarang pun dapat mengambil hikmah, meneladani sikap dan tindakan ‘Aisyah ketika menghadapi masalah dan ujian yang dihadapinya.

Masalah dan Cara Menghadapinya

Sebelum membahas lebih lanjut tentang sikap dan cara-cara ‘Aisyah dalam menyelesaikan masalah, ada baiknya mengulas sedikit mengenai definisi masalah.

Manusia hidup tentu akan bertemu dengan masalah. Hal tersebut seperti bagian dari skenario yang ditentukan ‎​اَللّهُ baik untuk pembelajaran maupun untuk menunjukkan tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan-Nya.

Masalah dapat didefinisikan sebagai perasaan atau kesadaran tentang adanya suatu kesulitan yang harus dilewati untuk mencapai tujuan. Masalah juga dapat diartikan sebagai kondisi disaat kita berbenturan dengan realitas yang tidak diinginkan.

Tanpa sadar kadang masalah yang datang dapat menyita pikiran kita. Disinilah diperlukan sikap dan pengetahuan agar dapat menghadapi masalah dan menemukan solusi yang tepat dan tentunya tidak semakin menjerumuskan kepada masalah lain. Dan yang lebih utama, bagaimana bersikap dan bertindak menghadapi masalah sesuai dengan petunjuk yang diberikan Allah.

Terkadang untuk menyelesaikan masalah butuh waktu, namun terkadang masalah dapat selesai dengan cepat. Bagaimanakah ibunda ‘Aisyah menghadapi persoalannya kala itu?

Persoalan yang dihadapi ‘Aisyah adalah berita bohong. Para kaum munafik menyebarluaskan isu tentang kasus perzinaan ‘Aisyah dengan Shafwan bin Mu’aththal. Ketika pulang dari sebuah peperangan, ‘Aisyah terlambat dari rombongan. Ia pulang diantar Shafwan dan menaiki untanya. Setelah itu isu tentang perzinaan ini pun menyebar luas, laksana api yang dengan cepat membakar rerumputan kering.

Persoalan ‘Aisyah kala itu ada dua hal, pertama, ‘Aisyah mendapati dirinya sendirian karena sudah ditinggal rombongan pasukan. Kedua, ketika isu ini beredar di luar, ia tidak mengetahui bahkan tidak terlintas di dalam pikirannya sama sekali. Lantas apakah yang dilakukan ‘Aisyah untuk menghadapi dua persoalan tersebut?

Sadar Bahwa Tengah Menghadapi Masalah

Harus diketahui bahwa sebuah persoalan tidak akan berarti jika orang yang tertimpa atau memiliki hubungan dengan persoalan tersebut tidak menyadarinya. Begitu pun dengan ‘Aisyah, ia sadar betul akan adanya masalah yang sedang dihadapi. Ketika kembali dari mencari kalung yang hilang dan mendapati rombongan pasukan sudah pergi meninggalkannya, ‘Aisyah sadar kalau ia sedang dalam masalah. Ini persoalan pertama.

Sedangkan terhadap persoalan kedua, dimana ia dituduh melakukan zina, ‘Aisyah segera merasa kalau sedang ada masalah ketika diberitahu Ummu Misthah tentang isu yang sedang beredar di masyarakat. Pada awalnya ‘Aisyah tidak merasakan hal itu. Maka ia heran atas celaan Ummu


Misthah terhadap anaknya, dan ia pun membelanya karena Misthah termasuk salah satu sahabat yang ikut dalam perang badar.

Menjaga Emosi dan Tetap Tegar

Ibunda kita ‘Aisyah mampu menahan emosinya di saat menghadapi persoalan yang menimpanya. Padahal situasi yang ia alami kala itu sangat mencekam. Tertinggal sendirian oleh rombongan pasukan di medan perang. Dan ia pun tetap dapat mengontrol dirinya ketika mendengar isu yang sesungguhnya dapat membuatnya tertekan. Tentu saja ‘Aisyah kaget dan limbung atas isu-isu yang tersebar luas menyangkut dirinya. Namun meskipun begitu, ‘Aisyah tetap sabar karena mengingat firman Allah,

“Maka hanya bersabar itulah yang terbaik (buatku). Dan kepada Allah saja memohon pertolongan-Nya terhadap apa yang kamu ceritakan. (Yusuf [12]:18)

Ketegaran hati yang dimiliki ‘Aisyah tercermin dengan selalu memohon perlindungan Allah melalui doa, shalat, zikir, berbaik sangka kepada Allah dan umat muslim yang terkait dengan isu tentang dirinya, serta mengharap datangnya kebaikan. Sisi keimanan secara umum juga sangat berpengaruh dalam hal ini, sehingga keimanan harus tetap dijaga pada setiap fase penyelesaian masalah.
Semua inilah yang dilakukan oleh ‘Aisyah. Meskipun isu-isu itu mampu membuat ‘Aisyah terpukul, tapi ia tetap tidak kehilangan akal sehat.

Terhadap persoalan pertama, ‘Aisyah menyimpulkan kalau rombongan pasukan memang sudah meninggalkannya, dan ia tertinggal sendirian. Hal ini membuat ‘Aisyah mengkhawatirkan diri sendiri kalau sampai meninggal dunia, mendapat musibah, atau mengalami tindak kekerasan. Sedangkan terhadap persoalan kedua, ‘Aisyah sudah menyimpulkan dan mengetahuinya. Isu yang beredar saat itu adalah ia dituduh berbuat zina. ‘Aisyah sudah memikirkan tuduhan tersebut dan konsekuensi yang mungkin timbul karenanya.

Memikirkan Solusi

‘Aisyah memikirkan solusi yang mungkin berguna untuk menyelesaikan persoalannya. Yang terbersit dalam benak ‘Aisyah waktu itu adalah sejumlah hal berikut:

1.Menyusul rombongan pasukan. Tapi ia tidak memiliki kendaraan, sedang malam sudah gelap dan ia pun rasanya tidak mungkin berjalan sendirian

2.Tetap berada di tempat semula sambil bersembunyi

3.Pergi ke tempat lain

4.Menunggu di tempat semula dengan harapan rombongan pasukan atau sebagian mereka akan kembali lagi ke tempat itu. Sebab apabila rombongan tahu kalau ia tidak ada, tentu mereka akan segera kembali ke tempat semula untuk mencari.

5.Mencari seseorang yang mungkin tertinggal dari rombongan seperti yang ia alami, atau menunggu seseorang yang mengikuti rombongan pasukan dari jauh.

Sedangkan terhadap persoalan kedua, yang terbersit pada benak ‘Aisyah adalah;

1.Membela diri

2.Menyerahkan hal itu kepada Rasul, sementara ia tetap berada di rumahnya. Namun sepertinya ‘Aisyah melihat kalau Rasulullah terpengaruh dengan isu tersebut, di samping isunya sudah menyebar luas di masyarakat

3.Pulang ke rumah bapak ibunya, bersabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah

4.Menerapkan solusi paling tepat di antara solusi-solusi yang ada Solusi‘Aisyah memilih untuk tetap berada di tempat semula dengan harapan rombongan pasukan atau sebagian dari mereka kembali lagi untuk menjemput. Benar saja, Shafwan datang. Waktu itu, ‘Aisyah menyangka kalau Shafwan memang diutus rombongan untuk menjemputnya. Oleh karena itu, ‘Aisyah langsung menaiki unta Shafwan tanpa berbicara sedikit pun. Dan karena anggapan seperti ini juga, ‘Aisyah tidak pernah terbetik dalam pikirannya bakal ada isu-isu miring tentang dirinya. Sebab ia menyangka bahwa Shafwan memang diutus rombongan untuk mencari dan membawanya menyusul rombongan.

Sedangkan mengenai masalah tuduhan zina, ‘Aisyah meminta izin kepada Rasulullah untuk pulang ke rumah keluarganya. Sebab persoalan ini butuh kejelasan lebih lanjut selagi belum turun wahyu yang menjelaskannya. Selain itu, menghadapi persoalan semacam ini juga butuh kepala dingin agar bisa berpikir tenang. Kepulangan ‘Aisyah ke rumah orangtuanya mengandung banyak himah dan kecerdikan. Oleh karena itu, Rasul pun segera memenuhi keinginan ‘Aisyah tersebut.

sumber : mediainformasiislam.net



Sebuah kejadian aneh tapi nyata yang terjadi di kota Mekkah menghebohkan sosial media. 

Baru-baru ini muncul sebuah sumur aneh yang ada di Daerah Mulai Makkah, Pasalnya sumur yang baru saja di buat itu selalu menolak barang yang dilemparkan ke dalamnya. 

Disangka, Sumur aneh yang ditemukan ini merupakan sebuah percobaan untuk mengairi proyek rumah tentara Saudi yang akan berjaga di musim haji nanti. 

Beruntung, Salah satu pekerja proyek tidak lupa untuk merekam kejadian aneh itu dengan video amatir menggunakan smartphone. 

Mereka kebingungan lihat fenomena sumur aneh itu, Tiap kali para pekerja menutupnya dengan pasir, jadi sumur itu akan memuntahkan semua pasir itu, serta benda apapun yang dimasukkan ke dalamnya, akan selalu ditolak bahkan terbang ke udara. 

Terjangan awan panas Gunung api Sinabung di Kabupaten Karo Sumatera Utara kembali menelan korban jiwa yang keseluruhannya adalah petani. Tiga diantaranya tewas, serta empat mengalami kritis akibat luncuran awan panas pada Sabtu (21/5/2016) sekira jam 16 : 48 WIB. 


Data dihimpun korban erupsi Gunung Sinabung hingga saat ini berjumlah tujuh orang. Dengan perincian empat orang alami luka bakar kira-kira 90 % dan trauma inhalasi pernafasan debu panas. 

Korban yang masih dirawat di RSU Efarina atas nama Brahim Sembiring (57) sebagai petani, warga Desa Gamber. Korban berikutnya Sinar Sembiring (75) bertani, warga Desa Gamber. Sinar br Tarigan (45) bertani, Desa Gamber. Ersada Ginting (55) bertani, Desa Gamber. 

 " Sedangkan korban yg meninggal dunia tiga orang ada di Rumah Sakit Kabanjahe atas nama Karman Milala (60) bertani warga Desa Gamber. Irwansyah Sembiring (17) bertani warga Desa Gamber. Nanin br Sitepu (54) bertani asal desa yang sama, " ungkap Dir RSU Kabanjahe, dr Arjuna.

Perbanyaklah sujud namun jaga wajahmu agar tetap tampak bagus serta hindari munculnya tanda hitam di dahi atau jidatmu karena dikhawatirkan timbul riya’, ujub (bangga diri) serta kesombongan….. 
Jika langkah sujud benar, jadi tidak akan memburukkan wajah tetapi sebaliknya, jadi bercahaya serta berseri-seri. Adapun bila jidat jadi ‘kapalan’ jadi artinya mesti memperbaiki gerakan shalat. Sebab yang menjadi penopang utama yaitu ke-2 tangan, saat sujud, bukan kepala. 



Abdullah bin Umar bin Khattab RA. salah seorang shahabat terkemuka tidak menyukai adanya bekas hitam di dahi seorang muslim. 

عَن�' سَالِمٍ أَبِى النَّض�'رِ قَالَ : جَاءَ رَجُلٌ إِلَى اب�'نِ عُمَرَ فَسَلَّمَ عَلَي�'هِ قَالَ : مَن�' أَن�'تَ؟ قَالَ : أَنَا حَاضِنُكَ فُلاَنٌ. وَرَأَى بَي�'نَ عَي�'نَي�'هِ سَج�'دَةً سَو�'دَاءَ فَقَالَ : مَا هَذَا الأَثَرُ بَي�'نَ عَي�'نَي�'كَ؟ فَقَد�' صَحِب�'تُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- وَأَبَا بَك�'رٍ وَعُمَرَ وَعُث�'مَانَ رَضِىَ اللَّهُ عَن�'هُم�' فَهَل�' تَرَى هَا هُنَا مِن�' شَى�'ءٍ؟ 

Dari Salim Abu Nadhr, ada seorang yang datang menemui Ibnu Umar. Setelah orang itu mengucapkan salam, Ibnu Umar bertanya kepadanya, “Siapakah anda? ”. “Aku yaitu anak asuhmu”, jawab orang itu. Ibnu Umar lihat ada bekas sujud yang berwarna hitam di antara ke-2 matanya. Beliau berkata kepadanya, “Bekas apa yang ada di antara ke dua matamu? Sungguh aku telah lama bershahabat dengan Rasulullah, Abu Bakr, Umar serta Utsman. Apakah kau lihat ada bekas itu pada dahiku? ” (Riwayat Baihaqi dalam Sunan Kubro no 3698) 


عَنِ اب�'نِ عُمَرَ : أَنَّهُ رَأَى أَثَرًا فَقَالَ : يَا عَب�'دَ اللَّهِ إِنَّ صُورَةَ الرَّجُلِ وَج�'هُهُ ، فَلاَ تَشِن�' صُورَتَكَ. 

Dari Ibnu Umar, beliau melihat ada seorang yang pada dahinya ada bekas sujud. Ibnu Umar berkata, “Wahai hamba Allah, sesungguhnya penampilan seorang itu terletak pada wajahnya. Janganlah kau jelekkan penampilanmu! ” (Kisah Baihaqi dalam Sunan Kubro no 3699). 

عَن�' أَبِى عَو�'نٍ قَالَ : رَأَى أَبُو الدَّر�'دَاءِ ام�'رَأَةً بِوَج�'هِهَا أَثَرٌ مِث�'لُ ثَفِنَةِ ال�'عَن�'زِ ، فَقَالَ : لَو�' لَم�' يَكُن�' هَذَا بِوَج�'هِكِ كَانَ خَي�'رًا لَكِ. 

Dari Abi Aun, Abu Darda’ lihat seorang perempuan yang pada wajahnya ada ‘kapal’ semisal ‘kapal’ yang ada pada seekor kambing. Beliau lalu berkata, ‘Seandainya sisa itu tidak ada pada dirimu tentu lebih baik” (Riwayat Bahaqi dalam Sunan Kubro no 3700). 

Nomor Call Center CS Salemba Group - Sejarah awal berdirinya program jasa bimbingan belajar Salemba Group adalah pada 1979 di Salemba Jakarta, pada waktu itu bernama Salemba Study Group yang akhirnya reformasi menjadi Salemba Group atau disingkat SG.

Memiliki misi sebagai langkah pasti menuju Universitas Indonesia termasuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia serta meningkatkan motivasi dan budaya belajar pada siswa menjadi lebih baik.

Salemba Group juga memiliki link dengan perguruan tinggi negeri favorit seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Universitas Diponegoro, dan juga Universitas Brawijaya.

Nomor Call Center CS Salemba Group
Nomor Call Center CS Salemba Group

Berikut ini alamat kantor pusat dan nomor telepon call center customer service Salemba Group jasa bimbingan belajar bisa dihubungi pada jam operasional.

Kantor Pusat
Jl. Akses UI No.62 Kelapa Dua Cimanggis Depok 16951
Phone. (021) 877 07 205 Fax . (021) 87707205
E-mail. sgpusat@gmail.com

Cabang AKSES UI
Jl. Akses UI No.57 (depan Alfamart) Kelapa Dua Cimanggis Depok
Phone. (021) 871 9572 HP . 0856 131 12135

Cabang NUSANTARA
Jl. Nusantara Raya No. 155 Depok (25 meter dari SMAN 1 Depok)
Telp: 021-7720 5968
Ponsel: 0857 1019 8000

Cabang NUSANTARA
Jl. Nusantara Raya No. 161 Depok
Telp: (021) 7720 5968
Ponsel: 0857 1019 8000

Cabang DEPOK II
Jl. Tole Iskandar No.9D Depok (depan Bank BNI)
Telp: (021) 778 24 936
Ponsel: 0856 114 2323

Cabang JATIJAJAR
Ruko Indomaret, Perum Jatijajar A1/1, Cimanggis, Depok
Telp: (021) 8774 5558
Ponsel: 0857 100 192 58

Cabang KALISARI
Jl. Kalisari Raya No. 21 (dekat SMPN 179) Jak-Tim
(021) 870 5493
Ponsel: 0856 8555 715

Cabang CILILITAN
Jl. Cililitan Besar No. 72 G (Dekat PGC, Pangkalan Trans Halim, depan BRI) Jak-Tim
Telp: (021) 808 71 451
Ponsel: 0857 1030 7002

Cabang ALTERNATIF
Ruko Kranggan Permai Blok 17 No. 17 Jl. Alternatif Cibubur (depan Plaza Cibubur) Jak-Tim
Telp: (021) 845 7977
Ponsel: 0857 1415 8000

Cabang ARUNDINA
Jl. Kelapa Dua Wetan No. 18 (Putaran angkot 03) Samping Apotek Budi Lestari, Simpang Arundina Cibubur, Jakt-Tim
Telp: (021) 877 05 728
Ponsel: 0856 75 111 21

Cabang CIPAYUNG
Jl. Raya Cipayung No. 55 (200 m dari SMAN 64, Ujung Jl. Tengki) Cipayung, Jakarta Timur
Telp: (021) 843 10 455
Ponsel: 0857 72 777 455

Cabang PASAR MINGGU
Jl. Raya Ragunan No. 8A (samping BNI/Mandiri/dekat Balai Rakyat Pasar Minggu) Jak-Sel
Telp: (021) 780 4774
Ponsel: 0856 804 2000

Cabang CILANDAK
Giant Express Lantai 2 Jl. Cilandak KKO No. 42 (depan Transmart Cilandak) Jak-Sel
Telp: (021) 780 1401
Ponsel: 0857 1677 8477

Cabang KARADENAN
Jl. Raya Karadenan No. 30 Cibinong Bogor (antara Perumahan BDB 1,2 dan Sekolah Al-Madinah)
Telp: (021) 290 777 18
Ponsel: 0856 128 5330

Cabang MERDEKA
Jl. Merdeka Mall Blok B No.18 Samping Pusat Grosir Bogor (PGB)
Telp: (0251) 834 8960
Ponsel: 0857 9755 8588

Cabang PAMULANG
Komplek Ruko Pamulang Permai 1 Blok SH.22/12 (samping tommy salon) Tangerang Selatan
Telp: (021) 747 11 528
Ponsel: 0857 100 10 122

Cabang BSD
Ruko Tol Buolevard D No.3 Jl.Pahlawan Seribu, BSD City Tangerang Selatan
Telp: (021) 531 51 186,531 58 187
Ponsel: 0857 168 80 500

Melalui contact hotline customer care calon siswa bisa mendapatkan semua informasi terkait jasa bimbingan belajar atau les yang disediakan oleh pihak SG. Mulai dari program bimbingan belajar, cara registrasi atau pendaftaran termasuk biaya yang dikenakan untuk masing-masing program bimbingan belajar.

Selain melalui sambungan telepon ke kontak senter informasi juga bisa didapat dimasing-masing alamat kantor cabang Salemba group yang tersebar di beberapa wilayah khususnya Provinsi DKI Jakarta, Indonesia. [Baca juga: Nomor Call Center CS Kumon Indonesia]

Itulah nomor telepon call center customer service Salemba group jasa bimbingan belajar untuk bisa mencapai perguruan tinggi negeri atau PTN favorite Indonesia.

semoga artikel ini mendpat manfaat untuk kita semua amin inilah cerita mengharukan serta bakalan menangis seperti cerita nya, Syaidina Ali ra satu saat lihat Rasulullah saw menangis manakala ia datang bersama Fatimah. Lalu dia bertanya kenapa Rasulullah saw menangis. Beliau menjawab ; “Pada malam saya di-isra’- kan, saya lihat bebrapa wanita sedang disiksa dengan berbagai siksaan di dalam neraka. Itulah sebabnya mengapa saya menangis. Karena melihat mereka disiksa dengan begitu berat serta mengerikan. Putri Rasulullah saw lalu menanyakan apa yang dilihat ayahandanya. “Aku lihat ada wanita digantung rambutnya, otaknya mendidih. 


Saya lihat wanita digantung lidahnya, tangannya diikat ke belakang serta timah cair dituangkan ke dalam tengkoraknya. 

Saya lihat perempuan yang tubuhnya seperti himar, beribu-ribu kesengsaraan dihadapinya. Saya lihat perempuan yang rupanya seperti anjing, sedangkan api masuk lewat mulut serta keluar dari duburnya sesaat malaikat memukulnya dengan gada dari api neraka, ” kata Nabi saw. 


Fatimah Az-Zahra lalu menanyakan kenapa mereka disiksa seperti itu? 

Rasulullah menjawab, “Wahai putriku, adapun mereka yang tergantung rambutnya sampai otaknya mendidih yaitu wanita yang tidak tutup rambutnya hingga terlihat oleh lelaki yang bukan muhrimnya. ” 
Wanita yang digantung susunya yaitu istri yang menyusui anak orang lain tanpa ada seizin suaminya. 
Wanita yang tergantung ke-2 kakinya adalah perempuan yang tidak taat pada suaminya, ia keluar rumah tanpa izin suaminya, serta wanita yang tidak mau mandi suci dari haid serta nifas. 

Perempuan yang memakan tubuhnya sendiri adalah karena ia berhias untuk lelaki yang bukan muhrimnya serta suka mengumpat orang lain. 
Perempuan yang memotong tubuhnya sendiri dengan gunting api neraka lantaran ia memperkenalkan dirinya kepada orang lain yang bukanlah muhrim serta dia bersolek agar kecantikannya diliat laki-laki yang bukan muhrimnya. 

Mendengar itu, Sayidina Ali serta Fatimah Az-Zahra juga ikut menangis. Begitu wanita itu digambarkan sebagai tiang negara, rusak tiang, jadi rusak juga negara, akhlak serta moral. 
Walau demikian, laki-laki yang bermaksiat pada Allah juga banyak yang masuk neraka. Ayah-ayah yang membiarkan anak perempuanya tidak memakai kerudung serta mengumbar aurat didepan orang lain. 

Surga serta Neraka yaitu masalah pilihan. Tergantung bagaimana manusia menjalani hidupnya dialam jagad raya. bila mau selamat, jadi patuhlah pada Al-Qur’an serta hadist, balasanya yaitu surga dengan semua kenikmatan didalamnya.  


Bila mau celaka dengan mendurhakai Al Qur’an serta hadist, jadi Allah telah sediakan penjara yang sangat mengerikan, yakni neraka dengan api serta siksaan yang begitu pedih serta tidak terbayangkan oleh manusia sebelumnya. 

(Hadist – Hadist) 
Dalam satu hadist yang diwirayatkan oleh Abu Hurairah r. a., Rasulullah saw. bersabda : 
“Neraka diperlihatkan kepadaku. Saya melihat kebanyakan penghuninya yaitu kaum wanita.. ” (HR Ahmad) 

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sesungguhnya wanita yaitu aurat, jadi bila dia keluar (rumah) Syaithan bakal mengikutinya (menghiasainya agar jadi fitnah untuk laki-laki), serta keadaanya yang paling dekat dengan Rabbnya (Allah Azza wa Jalla) yaitu saat dia ada di dalam rumahnya”. HR Ibnu Khuzaimah (no. 1685), Ibnu Hibban (no. 5599) serta at-Thabrani dalam “al-Mu’jamul ausath” (no. 2890), dinyatakan shahih oleh Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban Tabarruj bakal membawa laknat serta dijauhkan dari rahmat Allah, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Akan ada di akhir umatku (kelak) wanita-wanita yang berpakaian (namun) telanjang, di atas kepala mereka (ada perhiasan) seperti punuk unta, laknatlah mereka karena (memang) mereka itu terlaknat (dijauhkan dari rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala) ” HR ath-Thabrani dalam “al-Mu’jamush shagiir” (hal. 232) dinyatakan shahih sanadnya dalam kitab “ilbaabul mar-atil muslimah” (hal. 125). 

 (Ayat Al – Quran) 
Allah Azza wa Jalla berfirman : 

وَلَا تَبَرَّج�'نَ تَبَرُّجَ ال�'جَاهِلِيَّةِ ال�'أُولَى 

“Dan janganlah kalian (para wanita) bertabarruj (sering keluar rumah dengan berhias serta bertingkah laku) seperti (kebiasaan) wanita-wanita Jahiliyah yang dahulu” (QS. al-Ahzaab : 33) 

Allah Jalaa Jalaaluh berfirman : 

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل�' لأز�'وَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ ال�'مُؤ�'مِنِينَ يُد�'نِينَ عَلَي�'هِنَّ مِن�' جَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَد�'نَى أَن�' يُع�'رَف�'نَ فَلا يُؤ�'ذَي�'نَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا 

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, serta istri-istri orang mukmin agar hendaklah mereka mengulurkan jilbab-jilbab mereka ke semua tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal, sehingga mereka tidak diganggu/disakiti. Dan Allah yaitu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. al-Ahzaab : 59) 

Allah Jalaa Jalaaluh berfirman : 

يَا بَنِي آدَمَ لا يَف�'تِنَنَّكُمُ الشَّي�'طَانُ كَمَا أَخ�'رَجَ أَبَوَي�'كُم�' مِنَ ال�'جَنَّةِ يَنزعُ عَن�'هُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَو�'آتِهِمَا 

“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali anda dapat ditipu oleh Syaitan sebagaimana dia sudah mengeluarkan kedua ibu bapakmu (Adam serta Hawa) dari Surga, dia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya” (QS. al a’raf : 27) 


Asal Usul Nyi Roro Kidul menurut islam

Hampir semua penduduk Pulau Jawa, serta bahkan masyarakat Indonesia pada umumnya percaya bila Laut Kidul (Pantai Selatan) dari dahulu sampai saat ini dikuasai oleh sesosok mahluk ghaib bergelar Kanjeng Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. 

Asal Usul Nyi Roro Kidul menurut islam 

Kepercayaan atau mitos yang berkembang ini sudah lama ada di kalangan masyarakat kita. Sosok perempuan sebagai pemimpin dari kerajaan ghaib itu juga telah sama dengan mitologi masyarakat Indonesia. 

 Namun untuk orang yang berpikir, hal ini pasti akan memicu munculnya satu pertanyaan. 

Ya, satu pertanyaan berkaitan bagaimana sebenarnya asal usul nyi roro kidul ini hingga ia dapat jadi penguasa serta ratu di jagat ghaib di Selatan Jawa? Apa yang membuat ia begitu tersohor serta masih tetap dikenal hingga saat ini? Penasaran seperti apa kisahnya? Simaklah Pemaparan kami berikut ini. 

Asal usul Nyi Roro Kidul Simpang siurnya info yang ada dan minimnya bukti sejarah yang ada membuat info sekitar asal usul nyi roro kidul sampai kini hanya jadi mitos yang tidak diketahui seberasapa besar nilai kebenarannya. 

Banyak pendapat di masyarakat terkait siapa sebetulnya Nyi Roro Kidul itu sampai akhirnya ia dapat jadi penguasa gaib di Laut Selatan Jawa. 

Namun, perlu di ketahui kalau meski sekian kami sudah merangkum 3 pendapat yang kami rasa paling banyak dipercayai sebagai asal usul nyi Roro Kidul yang sebenarnya. 

Ya, ada 3. 

Berikut pembahasannya. 

1. Asal Usul Nyi Roro Kidul yaitu Ratu Bilqis 
Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa Ya, pendapat pertama menyebut bila Ratu Kidul sebetulnya yaitu anak dari ratu Bilqis, anak dari ratu yang takluk pada Raja Sulaiman. 

Diriwayatkan kalau setelah ratu bilqis menikah dengan seorang jin pria, ia lalu dikaruniai oleh seorang putri. 

Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa

Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa 

Putri ini tidak memiliki raga karena dia bukanlah manusia. 

Dia yaitu jin, sama seperti bapaknya. 

Asal Usul Nyi Roro Kidul bahasa Jawa 
Nah, karena malu memiliki anak seorang jin, ratu bilqis lalu buang anak yang olehnya diberi nama Aurora ini ke satu pulau yang jauh dari kerajaannya. 

Pulau ini di kemudian hari bernama Al-Jawi atau Pulau Jawa. 

Putri Aurora tumbuh serta besar bersama dengan jin-jin lain yang ada di pulau itu. Darah biru yang mengalir di tubuh putri ini lalu membuatnya jadi seorang pemimpin untuk kerajaan jin komunitas itu. 


Seiring berjalannya waktu, karena terjadinya migrasi besar-besaran orang-orang Yunan (China) ke Indonesia serta menempati pulau Jawa putri aurora serta beberapa pengikutnya lalu terusik. 

Mereka geser mengalah karena tidak ingin sangat dekat dengan hiruk pikuk serta keramaian manusia. Mereka pindah ke sebelah sebelah selatan Jawa. Tepat di pesisir pantai laut Selatan. 

Beratus-ratus th. putri Aurora serta pengikutnya bangun kerajaan, akhirnya ia juga lalu mencapai saat kejayaan. 

Banyak sekali kerajaan-kerajaan jin kecil di sekitaran jawa yang takluk serta mengaku bergabung dengan kerajaan laut kidul. 


Lambat laun, ketenaran kerajaan yang dipimpin putri aurora lalu berkembang serta menyebar ke semua penjuru negeri. 

Masyarakat jawa saat itu yang tidak terlalu fasih menyebut kata Aurora lalu mengubah nama sang putri jadi Roro. 

Putri Roro di panggil Nyi Roro. Nah, karena ia jadi penguasa jin di pantai selatan, jadi nama Nyi Roro lalu diberi tambahan kidul (Kidul=Selatan), jadi nama lengkapnya jadi Nyi Roro Kidul. 


2. Asal Usul Nyi Roro Kidul yaitu Dewi Nawangwulan 
Pendapat kedua menyebut bila asal usul nyi roro kidul yaitu Dewi Nawang Wulan. 

Dewi yang disebut istri dari Jaka Tarub. Bila Anda pernah mendengar cerita Jaka Tarub, pasti Anda telah sedikit banyak tahu mengenai nama Dewi Nawang Wulan. 

Ya, dewi yang selendangnya dicuri serta tidak dapat kembali ke kerajaan langit ini diakui sebagai asal usul nyi roro kidul. 

Ia dikutuk oleh kerajaan langit karena telah berani-beraninya menikah dengan manusia (Jaka Tarub) dimana hal ini begitu haram hukumnya. 

Ia dikutuk jadi sebangsa jin serta diperintahkan untuk menjaga pulau jawa agar tidak tenggelam karena keganasan Samudera Hindia. 

Dalam mitologi Jawa, asal-usul nyi roro kidul dari versus yang satu ini tidak begitu banyak memiliki bukti serta terkesan dihubung-hubungkan. 

 Orang-orang Jawa biasanya akan lebih percaya pada pendapat asal usul nyi roro kidul yang pertama. 


3. Asal Usul Nyi Roro Kidul yaitu Raja Jin (Menurut Agama Islam) 
Asal Usul Nyi Roro Kidul Asli Jin Menurut Islam Menurut Agama Islam, asal usul nyi roro kidul tidaklah hal khusus yang perlu diperbincangkan. 

Berdasarkan info Al-Qur’an serta Al-Hadist, fenomena nyi roro kidul yaitu hal yang wajar terjadi didunia jin. 

Nyi Roro Kidul sendiri dikira sebagai penjelmaan dari pimpinan kerajaan jin di pesisir laut Selatan Jawa, seperti dijelaskan dalam hadist. 

Asal Usul Nyi Roro Kidul Asli Jin Menurut Islam 
Dari hadist itu, kita bisa mernarik kesimpulan kalau asal usul nyi roro kidul serta berbagai kepercayaan lain sekitar hal ini janganlah sangat diambil pusing. 

Jangan kita terjerat oleh berbagai bentuk perangkap yang sengaja di buat Syetan untuk mengelabuhi manusia. 

Cukup berserah diri pada Alloh SWT untuk mencapai keselamatan dunia akhirat. Demikianlah 3 pendapat tentang asal usul nyi roro kidul. Semoga dapat jadi tambahan info untuk Anda. 
Salam

Ngawi Cyber

Diberdayakan oleh Blogger.