Banyak yang Asal, Inilah Tata Cara Shalat Dhuha yang Benar-Benar Datangkan Rezeki!



Shalat Dhuha dapat mendatangkan suatu rezeki dan menolak kekafiran, dan tidak ada yang akan memelihara Shalat Dhuha melainkan orang-orang yang bertaubat".



Itulah salah satu sabda Nabi Muhammad SAW mengenai shalat sunnah yang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Benar sekali, shalat Dhuha merupakan shalat sunnah yang dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yang masing – masing dua Raka’atnya diakhiri dengan satu salam.

Waktu shalat dhuha sendiri bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu shalat shuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang. Sehingga jika Anda ingin mengerjakan shalat dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.,00 – 10,00 pagi.

Keutamaan shalat dhuha sendiri ialah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki, menghapus dosa- dosa, mendapatkan pahala shalat sunnah dan masih banyak lagi. Rasul tentu saja sudah menerangkan bagaimana cara melaksanakan shalat Dhuha.

1. Berniat.
2. Takbiratul Ihram.
3. Membaca doa Iftitah.
4. Membaca surat al Fatihah.
5. Membaca satu surat didalam Al-Quran.
6. Ruku’ dan membaca tasbih tiga kali.
7. I’tidal dan membaca bacaannya.
8. Sujud pertama dan membaca tasbih tiga kali
9. Duduk diantara dua sujud dan membaca bacaannya
10. Sujud kedua dan membaca tasbih tiga kali
11. Setelah rakaat pertama selesai, lakukan rakaat kedua sebagaimana cara di atas, kemudian Tasyahhud akhir setelah selesai maka membaca salam dua kali.

Rakaat-rakaat selanjutnya dilakukan sama seperti contoh diatas.

sumber : http://islami-viasuara.blogspot.co.id

s