SPONSOR

Kipas angin yaitu salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin jadi lebih dinamis sampai udara tidak terlalu panas. Dahulu orang memakai kipas angin buatan berbahan simpel, tetapi saat ini kipas angin telah menjelma jadi benda moderen yang dapat bekerja terus menerus selama malam.

 
Beberapa orang memakai kipas dengan angin yang menghadap segera pada tubuh saat tidur, cara ini memanglah menyenangkan serta buat tidur lebih lelap, tetapi angin yang terus menerus menerpa tubuh selama malam juga beresiko untuk kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian. 
Di artikel gudanginfo. net kali ini kita akan mengulas kenapa kita tidak dapat memakai kipas angin yang segera menghadap pada tubuh, berikut ini penjelasannya. 
1. Tubuh kekurangan oksigen 
Bahaya yang paling serius dari memakai kipas angin saat tidur yaitu tubuh jadi kekurangan oksigen. Hal ini terlebih apabila arah kipas angin segera ditujukan ke muka pada ruang yang tidak mempunyai fentilasi. 
2. Suhu tubuh alami penurunan drastis 
Tidur dengan kipas angin akan turunkan suhu tubuh secara drastis. Bila pergantian ini berlangsung dengan cara mendadak jadi desakan darag dan sistem pernapasan akan terganggu. Dan akibat paling fatalnya yaitu manfaat jantung serta paru-paru tidak berperan
maksimal. 
3. Alami hipotermia dan dehidrasi 
Seseorang pakar syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan saat seorang ada dalam ruang dingin dalam waktu yang lama jadi tubuh bakal alami kekeringan akibat udara dingin akan menyerap air pada tubuh. Bila berlangsung terus menerus selama malam jadi kelembapan tubuh akan menurun hingga akhirnya berjalan hipotermia. 
4. Penyakit Bell Palsy 
Hasil gambar untuk sakit akibat terserang kipas angin saat tidurPenyakit ini dimaksud juga kelumpuhan, tetapi bukanlah pada tubuh tetapi di wajah. Orang yang kerap tidur malam dengan kipas angin mempunyai kemungkinan penambahan kemelut pada sistem syaraf karena suhu dingin yang menimpa muka terus-terusan selama malam, akibatnya muka jadi tegang, susah senyum atau berekspresi 
5. Menyebabkan kematian 
Hasil gambar untuk sakit akibat terkena kipas angin saat tidur 
Kematian mendadak dapat dihadapi oleh mereka yang memakai kipas angin selama malam saat tidur, terlebih pada ruang yang tidak mempunyai fentilasi untuk keluar masuknya hawa. Hal ini disebabkan karena ada peningkatan kandungan CO2 serta penurunan O2 dalam ruang. 
Sekian beberapa bahaya tidur memakai kipas angin. Baiknya janganlah mengarahkan kipas secara segera ke tubuh serta janganlah tidur dalam ruang yang buruk sistem fentilasinya. 
Semoga berguna, janganlah lupa click Like serta Berikan artikel ini ke rekanan yang lain.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.