Ketika Sedang "Makan-makan" Demi Mendapatkan "Bisnis Besar", Pria Ini Ditelpon Istrinya Yang Baru Saja Selesai Operasi, Tak Disangka…Ternyata

Apalah artinya jika seorang pria sukses dalam karir namun istrinya terlantar? Hal ini menjadi pedoman hidup Ethan dalam berkarir dan berumah tangga. Ketika itu Ethan terpaksa meninggalkan istrinya yg baru saja selesai operasi untuk makan malam dengan partner bisnisnya, Chiko, demi mendapatkan bisnis besar dari seorang pemilik perusahaan bernama Edo.





Seperti layaknya acara makan malam bisnis lainnya, acara makan malam hari itu juga tak luput dari kehadiran gadis-gadis cantik dan 4lkoh0l. Baru saja Chiko berkata pada salah satu gadis untuk menuangkan 4lkoh0l bagi bos Edo, handphone Ethan berdering sehingga ia bangun dari tempat duduk dan keluar ruangan untuk menangkat telepon.

"Kamu udah makan belum? Kamu harus makan yah, jangan lupa minum obat biar lukanya cepet sembuh. Aku pasti kembali sebelum jam setengah sepuluh, janji. Iya… Aku ga minum banyak kok, beberapa gelas doang, kamu tenang aja yah… istirahat ok?" kata Ethan pada sang istri.

Percakapan tersebut ternyata didengar oleh Chiko yang diam-diam mengikutinya dari belakang. Baru saja Ethan menutup telepon, Chiko langsung berkata,"Setengah sepuluh? Lu gak salah bro? Kita belum deal sama bos Edo, masa lu mau main pergi gitu aja?! Lu tau kan betapa penting bisnis ini buat kantor kita? Ini udah tinggal dikit lagi bro. Gue bukannya gak kasih lu pulang, lu boleh pulang tapi maleman dikit ok?"

Walau merasa bersalah, namun Ethan tetap dgn yakin berkata,"Sorry bro… Lu tau Rina baru aja dioperasi, gw ga bisa terlalu lama
tinggalin dia sendirian di rumah sakit." Chiko tak pu4s dengan jawaban Ethan, menurutnya Rina pasti bisa mengerti, apalagi apa yg Ethan lakukan demi masa depan mereka dan tak ada yg lebih penting daripada karir bagi seorang lelaki. Namun demikian Ethan tetap bersikeras dan berkata,"Waktu gue nikah sama Rina, gue masih belum

punya apa-apa... Gue janji akan buat dia bahagia seumur hidup makanya gue kerja mati-matian demi dia. Sekarang gue udah punya rumah, mobil, bahkan punya perusahaan sendiri, tapi kalo demi perusahaan gue malah telantarin dia yg baru aja selesai operasi, apa artinya semua kesuksesan ini bro?"

Entah sejak kapan bos Edo berdiri di belakang mereka dan mendengar percakapan tersebut. Bos Edo menepuk bahu Ethan kemudian menyalaminya sambil berkata,"Sampai disini saja pertemuan kita hari ini, sekarang sudah cukup malam. Besok sore datanglah ke kantor saya untuk membicarakan detail perjanjian kerjasama sebelum di tandatangani."

Ethan dan Chiko luar biasa kaget hingga diam membeku, mereka tak habis pikir bagaimana mungkin bos Edo yg begitu keras tiba-tiba menyetujui untuk bekerjasama? Bos Edo yg seakan bisa membaca pikiran mereka pun tertawa kemudian menjawab,"Seorang yg bertanggung jawab terhadap keluarganya pasti juga akan bertanggung jawab terhadap rekan bisnisnya. Saya bersedia bekerjasama dengan perusahaan yang menjunjung tinggi kejujuran dan tanggung jawab."
Mungkin pepatah berikut ada benarnya…

Dalam kehidupan ini kemenangan kecil bergantung pada kepintaran, akan tetapi kemenangan besar bergantung pada moral.
Lelaki yg tidak bisa menjaga wanita yang dicintai dengan baik biasanya sulit memiliki karir yg baik.
Keberhasilan seorang lelaki bukan diukur dari berapa banyak uang yg dimiliki, namun diukur berdasarkan seberapa banyak tawa yg mampu ia hadirkan dalam hidup wanita yg ia cintai.

Kebahagiaan hidup suami istri bukan diukur dari berapa banyak rumah dan mobil yg dimiliki, namun bedasarkan kehadiran pasangan ketika sedang dibutuhkan.

Yuk share kisah ini sebanyak-banyaknya!