SPONSOR

Seorang wanita yg tengah alami h41d, jadi dih4ramkan baginya untuk mel4yani keinginan suami. Ia tidak dapat melakukan hubung4n b4dan dengannya. Sebab, selain jadi hal yg dih4ramkan oleh Allah SWT, dapat juga memberikan dampak yg buruk untuk suami & istri.




Walau demikian, hubung4n pada suami & istri masih tetap bisa tersambung. Lantaran Islam tidak menghukumi fsik wanita h41d sbg benda n4jis yg harusnya dijauhi. Seperti praktek yg diakukan orang Yahudi.

Anas bin Malik menceritakan, “Sesungguhnya orang Yahudi, waktu istri mereka alami h41d, mereka tidak mau makan bersamaan istrinya & tidak mau tinggal bersamaan istrinya dalam satu rumah.

Beberapa sahabat juga kemukakan pertanyaan pada Nabi ﷺ. Lalu Allah menurunkan ayat, yg artinya, ‘Mereka kemukakan pertanyaan padamu mengenai h41d, katakanlah bila h41d itu kotoran, karena itu jauhi wanita di bagian tempat keluarnya d4rah h41d…’ (Surat Al-Baqarah). ”

Jadi, boleh-boleh saja apabila seorang suami ingin melakukan apa pun pada istrinya waktu h41d. Bila dia tidak melakukan hal yg dilarang oleh Allah SWT. Lalu, sisi apa yg diperbolehkan dalam memu4skan suami waktu istri h41d?


Satu di antara hal yang dapat diakukan yakni hubung4n berupa bermesr44n dan b3rcum"bu kecuali di daerah pada pusar hingga lutut istri waktu h41d. Hubung4n sejenis ini hukumnya halal dengan sepakat ulama.

Aisyah Radhiyallahu ‘Anha menceritakan, “Apabila saya h41d, Rasulullah ﷺ menyuruhku untuk memakai sarung lalu beliau b3rcum"bu denganku, ” (HR. Ahmad 25563, Turmudzi 132 serta dinilai shahih oleh Al-Albani).

Hal yang sama juga di berikan oleh Maimunah Radhiyallahu ‘Anha, “Rasulullah ﷺ b3rcum"bu dengan istrinya di daerah di atas sarung, saat mereka tengah h41d, ” (HR. Muslim 294).

Islam itu mengatur semua. Serta Allah SWT tahu apa yang dibutuhkan oleh kita. Termasuk dalam melampi4skan h4sr4t pada p4s4ng4nnya. Allah mrmberikan jalan keluar terbaik supaya kita tidak melakukan hubung4n yang dilarang waktu h41d. Sebab, mungkin kita akan terkena penyakit karena itu.

Sumber : 07semuabisa.blogspot.co.id
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.