SPONSOR


Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama hanya terkekeh saat dikonfirmasi apakah ada kesamaan program antara dirinya dengan pesaingnya di Pilgub DKI 2017, Anies Baswedan. Karena keduanya sempat memiliki kesamaan program untuk pemberdayaan UMKM.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini sebelumnya sempat meresmikan tempat kreatif (co-working space), Jakarta Creative Hub. Program ini sempat dituding oleh Anies menjiplak program one kecamatan one center of entrepreneur (OK OCE).

"Lihat saja sendiri (ada enggak program saya dicontek?)," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/3).

Mantan Bupati Belitung Timur ini enggan memberikan tanggapan panjang terkait keputusan Anies menjiplak program milik Agus Harimurti Yudhoyono. Di mana program tersebut adalah memberikan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk setiap RW.

"Itu bukan program saya itu," tutupnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan, pesaingnya sampai saat ini masih sekadar wacana. Sedangkan dirinya sudah lama merencanakan program yang serupa dengan program one kecamatan one center of entrepreneur (OK OCE).

"Mana? Ini bangun siapa? Siapa yang bangun duluan? Ini oke oce sesungguhnya," katanya sambil tertawa di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Anies Baswedan mengatakan, jika program OK OCE telah dijiplak. Anies mengaku bersyukur jika programnya ada yang meniru.

"Alhamdulillah kalau ada yang meniru. Cukup kita bersyukur," kata Anies di kantor DPP partai Gerindra, Rabu, (1/3).

Anies menegaskan, jika program OK OCE ada yang meniru, justru menjadi sebuah pengakuan otentik kebaikan dari ide OK OCE. Anies mengatakan, jika dirinya justru merasa bangga karena programnya ditiru.

"Kalau ada yang meniru ini pengakuan otentik. Kita merasa bangga," katanya.
sum ber : https://www.merdeka.com
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.