SPONSOR

Flek atau noda hitam pada wajah tentu sangat menggangu penampilan. Hal ini, terutama sering terjadi pada mereka yang memiliki masalah dengan jerawat. Jerawat yang sudah kempes biasanya akan meninggalkan noda atau bekasnya. Anda pun butuh cara menghilangkan flek hitam di wajah untuk membuat bekas jerawat tersebut hilang, bukan hanya tersamarkan.



Mungkin, beberapa dari Anda pernah tergoda dengan iklan produk kecantikan yang menjanjikan akan memutihkan dan menghilang bekas jerawat Anda dengan cepat. Nyatanya, hal itu tidak tidak sepenuhnya benar karena tipe kulit wajah setiap orang berbeda-beda. Ada yang bisa menerima produk tersebut dan ada juga yang tidak cocok dan malah menunjukan efek samping penggunaannya.

Sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis dari bekas jerawat adar Anda mengetahui cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat tersebut dengan tepat. Pertama, ada yang disebut dengan noda bekas jerawat artrophic. Bekas jerawat ini menyebabkan lapisan sel kulit pada wajah Anda hilang.

Ada juga yang disebut dengan noda bekas jerawat hypertrophic. Bekas jerawat ini menyebabkan kulit jadi terlihat lebih hitam. Tipe inilah yang membuat flek hitam timbul di wajah Anda. Sedangkan yang terakhir disebut dengan post inflammatory pigmentation. Jenis dari bekas jerawat ini membuat ruam atau kemerahan pada wajah dan menyebabkan jerawat tumbuh kembali pada bekasnya tersebut.

Setelah mengetahui jenis atau tipe-tipenya, Anda tidak boleh lagi asal menggunakan krim dalam mengatasi masalah ini. Terutama untuk krim yang komposisinya tidak jelas dan bisa memperparah keadaan kulit

wajah Anda. Untuk cara yang aman, murah, tanpa efek samping, Anda bisa menggunakan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dan cepat.

Buah tomat yang kaya akan vitamin A mampu menstimulasi collagen agar sel kulit baru pada wajah Anda kembali terbentuk. Anda cukup menjadikannya olesan atau masker dengan menghaluskan atau menumbuknya. Diamkan sebentar dan basuh sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang cepat dan maksimal.

Lidah buaya yang biasa digunakan untuk masker rambut pun bisa menjadi masker wajah yang membantu menghilangkan noda bekas jerawat di wajah Anda. Anda bisa mencampurnya dengan parutan kelapa atau minyak zaitun. Jika Anda memiliki noda bekas jerawat tipe ketiga yang berpotensi terjadi peradangan kembali atau iritasi, maka gunakan papaya sebagai maskernya.

Papaya merupakan buah yang bermanfaat untuk menghilangkan noda dan mengatasi peradangan pada wajah sekaligus mengurangi kadar minyak dan menganggkat sel kulit mati. Membuka kembali pori-pori yang tertutup untuk kulit yang lebih sehat. Sedangkan untuk mengembalikan kesegaran wajah, mengatasi peradangan, dan noda hitam akibat jerawat atau komedo Anda bisa menggunakan kulit mentimun yang digosokan secara lembut pada bagian wajah yang memiliki noda hitam tersebut.

Sebagai bahan alami yang memutihkan, selain digunakan sebagai masker, Anda bisa menggunakan putih telur sebagai olesan pada noda hitam di wajah. Sebaiknya, Anda menggunakan telur ayam kampung. Dalam seminggu, cara yang satu ini harus Anda lakukan setidaknya 3 kali setiap sebelum tidur.

Imbangi juga cara-cara di atas dengan obat menghilangkan flek hitam dari dalam. Antara lain dengan rajin minum air putih, makan sayur dan buah, dan minum suplemen untuk kecantikan kulit yang kaya akan vitamin E. Namun, pastikan terlebih dahulu keamanan dari produk suplemen yang Anda pilih tersebut dengan bahan dasarnya yang alami.


Sumber : silahkanshare.blogspot.com
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.