SPONSOR



Belakangan ini publik Tanah Air tengah hangat membicarakan rencana kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Dalam kunjungan yang akan dilakukan pada 1-9 Maret 2017 itu, Raja Salman direncanakan akan membawa 1.500 rombongan.

Dari jumlah itu, Raja Salman membawa 25 pangeran Arab Saudi. Salah satu pengeran yang kini banyak menjadi pembicaraan adalah Abdullah Mutaib bin Abdul Saud.

Pangeran Mutaib terkenal karena kecerdasan dan parasnya yang menawan. Ada satu fakta menarik yang bisa diketahui dari seorang pangeran Mutaib.

Pangeran Mutaib ternyata seorang atlet equestrian atau olahraga berkuda. Pada Olimpiade 2012, pangeran Mutaib memperoleh medali perunggu saat mewakili Arab Saudi.


Olimpiade London 2012 bukanlah satu-satunya perhelatan yang diikuti sang pangeran. Pada tahun 2008 dirinya juga ikut Olimpiade Beijing. Perlu diketahui, berkuda merupakan salah satu olahraga yang

dianjurkan oleh Rasulullah selain memanah dan berenang.

“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah.” (HR. Bukhari & Muslim).

Pangeran Abdullah Mutaib bin Abdul Saud

Anjuran Rasulullah Saw di atas tentunya memiliki maksud yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Bentuk lekuk tubuh belakang kuda yang biasanya diduduki joki sangat baik untuk merawat permasalahan tulang belakang manusia.

Ketika kuda melompat atau melakukan pergerakan galloping dan berlari akan membuat pergerakan vetebra tulang belakang harmonis. Tulang rangka, otot, organ viseral termasuk sistem pencernaan, saraf, sistem voluntary ataupun involuntary, organ ampas akan terangsang secara optimal.

Penunggang kuda atau joki biasanya terbebas dari sakit punggung dan biasanya akan mencerahkan mata karena rangsangan terhadap saraf kranial saat gerakan galloping. Hingga kini ahli medis belum menemui cara serupa yang memiliki manfaat sama seperti menunggang kuda.

Sumber: tribunnews.com
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.