SPONSOR

****
Kedatangan Raja Salman ke Indonesia yang merupakan bagian dari Tour ke Asia oleh Kerajaan Arab Saudi tak ayal mendatangkan antusias masyarakat Indonesia sehingga rasa ingin tahu tentang Raja Salman beserta keluarganya menjadi trending topics .
Sayangnya,banyak sekali berita hoax yang beredar yang mengklaim sana-sini tentang satu-satunya putri Raja Salman yakni Hussa atau Hassa binti Salman .
Informasi tentang Putri Hussa binti Salman terbilang sangat sedikit tapi ada beberapa hal yang patut diketahui tentang Hussa binti Salman ;
1.Putri Hussa binti Salman lahir pada tahun 1974 dari ibunda Sultana binti Turki Al Sudairi dan merupakan anak bungsu dari istri pertama Raja Salman
2. Putri Hussa binti Salman banyak mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus dengan memberikan akses kepada mereka terhadap pendidikan.
3.Putri Hussa binti Salman adalah adik dari astronot Muslim ,Pangeran Sultan bin Salman.
4.Putri Hussa binti Salman terkenal di Barat setelah insiden hotel Paris terkait laki-laki Perancis yang memotret Sang Putri yang diduga foto-foto itu akan dijual .Hal ini menyebabkan Hussa memerintahkan pengawalnya untuk menembak laki-laki yang diidentifikasi sebagai pekerja interior,begitu informasi yang diberitakan oleh surat kabar Perancis ,Le Point.
Kasus ini selesai secara hukum tanpa dihadiri Putri Hussa binti Salman.
5.Putri Hussa binti Salman memakai cadar sebagaimana perempuan Arab Saudi pada umumnya.
6.Tidak didapati foto manapun tentang Hussa di internet melainkan hanya foto masa kecil bersama almarhum Raja Abdullah dan Raja Salman.
7.Putri Hussa merupakan satu-satunya anak perempuan Raja Salman .
8.Beliau saat ini bekerja sebagai dosen di fakultas hukum dan politik Universitas King Saud serta konsultan untuk Hak Asasi Manusia .
Inilah beberapa informasi terkait Putri Raja Salman.Foto-foto yang beredar yang diklaim sebagai putri Hussa adalah kebohongan.
***
Beredarnya foto-foto beberapa putri Arab Saudi sampai foto artis India Gini Kapoor bahkan sampai ada profesor yang berkicau dengan menyebutkan Ameerah sebagai putri Raja Salman bagi saya menunjukkan bahwa Bani Hoax akan menjadi trend tahun ini .
Tindakan paling parah adalah foto artis Kim Kadarsian yang juga diklaim sebagai putri Raja Salman .Ini tentu tindakan paling konyol.Benci silahkan,akal sehat tetap harus dikedepankan.
Ini juga tanda bahwa memang sebagian masyarakat belum terbiasa dengan budaya membaca dan mengelola informasi yang didapat.
Sebagian kita terperangkap dalam sikap untuk saling menjatuhkan maka wajar berita hoax akan selalu tersebar .
Permasalahannya , informasi hoax justru bermula dari kalangan yang dianggap memiliki pengetahuan maka jangan salah lingkaran ini akan terus meliuk .
Ilmu pengetahuan adalah modal memberantas hoax selain itu adalah adab dalam menyebarkan informasi serta tanggung jawab sebagai netizen yang sehat berselancar di dunia maya.
Jadi,kalau Anda menyebar berita hoax dan kemudian menganggabnya sebagai sebuah kebenaran ,maka selamat Anda termasuk Bani ( kaum Hoax ) tahun 2017 
Polandia,02 Maret 2017
Diolah dari berbagai sumber
[Ustadzah Ummu Abi Bakar dari WA Group Majlis Taklim Akhowat Salafiyyah].



Banyak yang termehek-mehek dengan para pangeran yang kabarnya elok rupawan. Tetapi, jauh lebih elok para perempuan itu belajar dari putri Hussa binti Salman.
Tak banyak yang tahu soal sang Putri, kecuali biodata dan secuil gambar semasa kecil.

Dengan posisinya sebagai putri raja, dengan kekayaannya, dengan gen berparas bagus yang diwarisinya, tentu saja beliau bisa eksis di mana-mana. Selfie, bikin video lalu diuplod di youtube, tapi tidak.

Sebab, beliau putri dari sebuah kerajaan yang menerapkan syariat Islam 100 persen. Dalam ajaran Islam, perempuan adalah permata berharga yang tak boleh dilihat sembarang orang.

Rasa penasaran menohok semua orang. Sang Putri sulit ditemukan info, data, terlebih gambar tentangnya. Hingga, para pembenci Islam seperti Denny Siregar, harus 'meminjam' foto seorang artis India, lalu ia klaim sebagai putri Sang Raja--kasihan syi'ih satu ini.

Yah, begitulah seyogianya seorang perempuan. Stop bergosip tentang para pangeran, karena para muslimah pun harus menundukkan pandangan!
Dan, belajarlah 'menyembunyikan' diri dari putri Hussa, karena semakin misterius seorang perempuan, akan semakin anggunlah ia.
✒Umma Azura

IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.