SPONSOR

Biasanya biji selasih kering atau yang sudah di rendam di air gampang didapat di pasar-pasar tradisional atau supermarket, harga nya juga relatif murah, hanya butuh keluarkan uang Rp. 2. 000 per bungkus. Biji selasih pas digabung/diolah jadi minuman fresh saat berbuka puasa, disamping merasa enak, khasiatnya banyak juga.




Faedah Biji Selasih :

Pada dasarnya, manfaat biji selasih terutama untuk kesehatan tubuh kita, dapat diterangkan berikut ini :

1) Sebagai obat herbal

Biji selasih banyak dipakai untuk gabungan sebagian jenis hidangan seperti jus, es buah/es campur, pudding maupun jelly.

Biji selasih dalam soal ini banyak mengandung nutrisi terkonsentrasi seperti karbohidrat, vitamin, mineral, lemak dan serat sampai sangat bagus digunakan sebagai herbal pereda permasalahan pencernaan, sakit tenggorokan, sembelit dan diare.

2) Mengontrol kadar gula darah

Bertindak mengontrol kandungan gula darah tinggi pada mereka yang terserang sakit diabetes tipe 2. Menurut beberapa penelitian kesehatan, biji selasih dapat menolong melindungi kandungan gula darah selalu stabil.

3) Membantu menahan lapar

Biji selasih sangat bagus diberikan pada mereka yang tengah lakukan program diet karena berperan membantu menahan rasa lapar.


4) Membantu insomnia

Faedah biji selasih bagus untuk kurangi kegelisahan ataupun susah tidur. Untuk Anda yang menderita penyakit gelisah sangat berlebih atau susah tidur, sangat baik lewat cara teratur mengkonsumsi sebagian biji selasih

ataupun makanan/minuman memiliki bahan dasar biji selasih. Karena biji selasih mempunyai manfaat menenangkan.

5) Manfaat lain biji selasih

Faedah biji selasih lainya menurut beberapa penelitian kesehatan, yakni dapat merangsang penyerapan, memperlancar aliran darah, meredakan pasien kejang, sebagai penurun demam, sebagai pembersih racun dan tingkatkan ketahanan tubuh.

Memakai Selasih sebagai Obat Herbal

Langkah pemakaian biji selasih sebagai penyembuhan herbal yakni sebagai berikut :

1. Untuk mengatasi penyakit radang lambung, sediakan 5 gr biji selasih lalu rebus dengan suhu air 200 cc, campurlah dengan 1 sendok makan madu murni. Minum ramuan itu ketika hangat-hangat kuku, lakukan teratur 2 kali dalam satu hari, pagi serta malam hari.

2. Sebagai ramuan kecantikan, tumbuklah biji selasih hingga halus, seduh dengan air panas sekedarnya. Aduk rata hingga terbentuk pasta, dinginkan. Pakai sebagai lulur di muka dan leher Anda, lakukanlah 1 hari sekali yaitu mendekati mandi sore.

3. Untuk obat sakit gigi, ambilah 10 gr biji selasih, rebus berbarengan 4 butir cengkeh dengan air mendidih seperlunya. Lalu minumlah air itu ketika hangat-hangat kuku selama masa sakit hingga sembuh benar.

4. Sebagai penenang, Anda yang sering alami kegugupan, rasa kuatir terlalu berlebih dan gampang emosi, biji selasi dapat jadikan obat penenang, langkahnya seduhlah 5 gr biji selasih dengan air 200 cc. Lalu minumlah ketika hangat, bisa ditambah dengan gabungan madu dan perasan air jeruk nipis.
Semoga Bermanfaat....


Sumber : tricsehat
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.