Trik Rahasia Membuat Virus Pemasaran Usaha Jasa

Tidak selamanya virus itu merugikan. Bila virus komputer akan berdampak merusak sistem hardware maupun software anda. Dan ini jangan sekali-kali anda membuatnya, tidak berguna hanya menyakiti orang banyak, bisa kualat, 100% bisa masuk neraka jahanam. Lebih baik membuat virus kebaikan, seperti virus pemasaran.
Virus pemasaran berdampak sangat dahsyat pada lonjakan penjualan usaha jasa anda (untuk usaha dagang pada artikel mendatang) tanpa anda sangka-sangka. Virus pemasaran ini harus anda buat bila anda menginginkan penjualan berlipat ganda dengan biaya operasional minimal.

Cara kerja virus pemasaran yang hebat adalah mempunyai daya kerja sangat kuat menginfeksi pada seseorang/pembeli untuk melakukan pemasaran dari mulut ke mulut ataupun dalam bentuk apapun tanpa harus anda perintah, dia melakukan dengan sukarela, dia juga mempunyai daya kerja yang hebat untuk menginfeksi orang lain untuk melakukan hal yang sama, dan orang lain tersebut hal yang sama, dan seterusnya, dan seterusnya. Seperti dalam suatu progresi aritmetrika : 1 + 2 + 3 + 4 + 5 = 15 , atau bila program virus pemasaran anda sangat luar biasa akan membentuk suatu pola progresi geometrik : 1 + 2 + 4 + 8 = 15. Sungguh suatu virus pemasaran harus anda buat agar mendapatkan lonjakan secara dratis penjualan pada usaha jasa anda dan memperoleh keuntungan berlipat ganda. Hal ini bisa anda dapatkan apabila anda tahu trik rahasia cara membuatnya.


Berikut ini, Trik Rahasia Membuat Virus Pemasaran pada Bisnis Usaha Jasa yang harus anda perhatikan :

1. Persiapkan diri anda menjadi pengusaha sejati berkepribadian besar yang mempunyai prinsip pengguna jasa anda (selanjutnya disebut pembeli) adalah raja.
Pembeli adalah sumber kekayaan anda. Tanpa atau sedikit pembeli anda di ambang kebangkrutan. Bangun citra positif bisnis anda. Kepuasan pembeli adalah segala-galanya. Apapun situasi kondisi psikologis anda saat itu, saat anda kerja hilangkan permasalahan pribadi/keluarga. Selalu tampil dengan senyuman menyapa pembeli dengan suasana kekeluargaan, tampil dengan aurora pengusaha sukses walaupun anda belum mencapai mencapai sukses. Hal ini untuk mensugesti pembeli atas pribadi dan bisnis anda.

2. Beri pelayanan istimewa kepada semua beli tanpa memandang pembeli baru atau pelanggan.
Naluri manusia akan merasa senang, suka, gembira, bila mereka diistimewakan. Saat pembeli ataupun pengantarnya menerima atau menunggu pelayanan jasa anda beri secara gratis minuman yang menyegarkan (minimal air mineral). Menyediakan bacaan sesuai dengan katagori pelayanan jasa anda, bila anda bergerak pada usaha reparasi kendaraan, beri bacaan tentang otomotif. Juga menyediakan pamflet, banner tentang tips trik pemeliharaan kendaraan agar tampil prima sehingga pembeli dapat tahu apa yang harus dia lakukan pada kendaraannya. Ini juga mensugesti (bukan mengarahkan) agar pembeli untuk membeli barang pada usaha anda bila menyediakannya. Karena mereka tahu sudah saatnya kompenan kendaraannya harus diganti.

Disamping itu juga menyediakan pemutaran DVD tentang katagori usaha anda (bengkel bisa olahraga otomotif), TV, Musik, Kipas angin/AC, toilet dan lain-lain agar pembeli merasa nyaman, pekerjaan menunggu jadi sangat menyenangkan. Saat pembeli menunggu, anda dan karyawan anda menyibukkan diri pada rutinitas pekerjaan walaupun anda atau karyawan tidak pekerjaan. Hal ini untuk mensugesti pembeli bahwa usaha anda banyak pelanggannya. Bisa dengan sibuk dengan komputer (tapi jangan main game lho), menghitung uang dan lain-lain. Tentu anda punya ide untuk mengembangkannya. Perlakukan juga kendaraan/motor pembeli sebagai milik anda, beri perlengkapan untuk menghindari kotor saat tangan anda penuh oli. Khusus untuk bengkel motor, bila selesai pelayanan menyediakan cuci motor sederhana secara gratis.

3. Kualitas mutu jasa pelayanan anda adalah nomor satu.
Pelayanan jasa berkualitas tinggi dilakukan secara profesional, cepat dan dengan hasil yang sempurna memenuhi, memecahkan, menyelesaikan semua yang menjadi harapan pembeli datang dengan kepercayaan yang tinggi untuk menggunakan jasa layanan anda. Dalam hal ini anda harus ahli dalam melakukannya. Bila pelayanan anda memerlukan garansi untuk memastikan akurasi dan kesempurnaan pekerjaan anda, berikan, ini juga memberi jaminan kepastian atas pelayanan anda dan memberikan alasan untuk mereka kembali kepada anda, mungkin juga dengan pengantar baru atau pembeli baru (ini yang harus anda harapkan).
Terus mengeksplorasi segala teknik baru untuk menambah keahlian karena semua kehidupan, teknologi, terus berkembang secara efesien dan efektif. Bila anda tidak menguasai hal itu maka bisnis anda mungkin akan dimuseumkan oleh pembeli anda. Pembeli anda akan memandang teknik anda sudah menjadi ke arah jaman batu.

4. Berikan rekaman aktifitas penggunaan pelayanan pada pembeli anda.
Memberikan nota, faktur, bukti pembayaran yang disertai rekaman aktifitas penggunaan layanan kapan pembeli harus kembali untuk pelayanan berkala, bila memungkinan secara komputerisasi. Hal ini untuk mengarahkan pembeli untuk kembali kepada anda. Pada nota, faktur, bukti pembayaran tersebut bisa juga diselipkan tips trik apa-apa yang harus diketahui pembeli. Memberikan kartu pelanggan bisa juga anda berikan. Atau juga memberikan stiker bisnis anda. Sehingga hal ini dapat mensugesti pembeli untuk menggunakan layanan lain dan juga produk yang akan dibeli di bisnis jasa layanan anda dan meninggalkan sesuatu pada pembeli untuk selalu mengingat pada bisnis anda. Dan saya percaya anda mengembangkan ide-ide brilian untuk hal ini.

5. Berikan diskon pada pembeli.
Siapapun akan pasti senang kalau dapat diskon. Begitu juga pembeli anda. Bila pembeli telah menggunakan item-item pelayanan yang banyak beri diskon. Atau juga pada kesempatan ke berapa pembeli menggunakan layanan, layanan ke-4, ke-5, dan lainnya anda beri diskon, pada nota, faktur, bukti pembayaran me-markup harga kemudian anda beri diskon sehingga sesuai dengan harga pasaran, bila ini juga memungkinkan, toh juga anda telah memberikan pelayanan plus-plus pada pembeli. Kembangkan ide yang lain juga, saya percaya anda bisa.
Pemberian diskon pada pembeli memberikan banyak dampak yang luar biasa pada bisnis anda. Percayalah pembeli anda menceritakan semuanya pada keluarga, tetangga, temannya.

6. Berikan harga murah atau sesuai harga pasaran.
Disini anda adalah bisnis bukan lembaga sosial yang obral pelayanan tetapi melupakan faktor keuntungan bagi anda. Tentukan margin harga yang sesuai yang memberikan keuntungan pada anda walaupun sedikit. Pemberian harga murah dengan pelayanan plus-plus yang tersebut diatas, saya berpendapat sebagai biaya promosi anda untuk menginfeksi virus pemasaran pada pembeli dengan memperhitungkan pola progresi aritmetika dan progresi geometrik yang tersebut diatas.
Pada awal memang memberatkan, tapi bila semakin lama jumlah pembeli membentuk pola ini maka kemungkinan tingkat efesiensi biaya operasional akan semakin tinggi. Dan secara bertahap anda menaikkan sedikit demi sedikit sehingga sesuai harga pasaran, bila hubungan emosional pembeli sudah erat pada bisnis anda. Dulu 5-10 tahun yang lalu, harga ponsel dan kartu perdana sangat tinggi, tapi sekarang harga ponsel bak membeli pisang goreng, ini dikarenakan daya beli masyarakat sangat tinggi dan banyak serta menjadi kebutuhan dasar, sehingga biaya operasional produksi menjadi sangat efesien yang pada akhirnya dapat menekan harga pokok produksi. Kalkulasikan penetapan harga secara cermat dalam hal ini, saya percaya anda dapat melakukannya.

7. Beri perhatian lebih khusus jika pembeli anda seorang perempuan.
Seorang perempuan lebih mudah menyampaikan dan menceritakan hal-hal yang dirasakan menyenangkan, heboh, dahsyat, murah, ada diskon pada orang-orang di sekitar mereka, keluarga, suami, tetangga, teman dan lainnya (maaf bila anda seorang perempuan, bila ini salah mohon dikoreksi). Hal ini didasarkan dari pengamatan saya, bahwa seorang perempuan lebih menceritakan tempat yang murah dengan diskon, pelayanan yang memuaskan kepada seseorang di sekitar mereka. Dikarenakan kebanyakan mereka adalah seorang ibu rumah tangga yang punya banyak waktu untuk curhat, ngobrol, ngrumpi, ngegosip, membanding-bandingkan tentang apa yang mereka alami.

Bila pembeli anda seorang perempuan, lebih khusus anda beri pelayanan yang memuaskan agar mereka menjadi program virus pemasaran yang sangat efektif untuk menginfeksi orang di sekitar mereka, melalui mulut dari mulut. Diharapkan infeksi virus lebih berhasil dan ampuh membuat orang sekitar tertarik, penasaran untuk datang pada menggunakan jasa layanan anda atas referensi seorang pembeli anda.

8. Cari tahu apa yang diharapkan pembeli atas pelayanan jasa anda dan atas refrensi siapa.
Di sela-sela mereka mendapat pelayanan anda, cari tahu apa yang diharapkan pembeli atas pelayanan anda, saran, pendapat ataupun juga kritik dari pembeli agar mereka mendapatkan kepuasan seperti yang mereka harapkan atas pelayanan anda. Ini untuk eksplorasi atas kekuatan dominan bisnis layanan usaha jasa anda dan anda merencanakan dan mengembangkan hal-hal terbaru untuk bisnis anda.

Mencari tahu atas referensi siapa, ini berkaitan dengan sumber penyebab infeksi utama mengapa pembeli baru datang pada bisnis anda. Sehingga suatu saat akan memberi perhatian lebih, misal hadiah, diskon khusus kepada penyebar virus tersebut. Hal ini membuat penyebar virus lebih ampuh dan lebih dahsyat untuk menginfeksi target lainnnya. Ini menjadi tenaga pemasaran yang lebih dipercaya dan handal serta secara sukarela penyebar virus tersebut melakukan sendiri tanpa anda perintah pada target yang lain.


Tips-tips rahasia tersebut diharapkan memberikan kepuasan yang sangat tinggi pada pembeli anda, sehingga diharapkan pembeli anda secara sukarela menceritakan apa-apa yang terbaik dan terhebat pada orang di sekitar mereka dan diharapkan mampu dan ampuh menginfeksi secara berantai pada orang-orang untuk menggunakan bisnis layanan usaha jasa anda. Yang pada akhirnya keuntungan yang berlipat ganda anda dapat atas lonjakan dratis jumlah pembeli anda.

Anda punya ide lain, silahkan berkomentar. Agar saya dapat mengupdate posting artikel di blog ini. Semoga bisnis anda sukses.