Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Duos I8262

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Core Duos – Samsung kembali memberikan pilihan bagi mereka yang menginginkan smartphone Android dengan performa teknologi ponsel cerdas maksimal plus harga handphone terjangkau. Samsung Galaxy Core membawa sistem Dual SIM dan didukung oleh sistem operasi terbaru Android Jelly Bean beserta prosesor Dual Core. Dengan desain melengkung yang unik nan dinamis di sisi-sisinya, Samsung Galaxy Core merupakan jawaban yang tepat untuk kebutuhan komunikasi Anda.

samsung galaxy core duos,kelebihan dan kekurangan,smartphone

Kelebihan Samsung Galaxy Core Duos I8262
Bagi Anda yang memiliki lebih dari satu kartu SIM, Samsung Galaxy Core bisa menjadi pilihan untuk Anda. Berjalan di jaringan GSM 900/1800/1900/2100 MHz, ponsel ini siap untuk mendukung dua kartu SIM yang dapat digunakan secara bersamaan.

Berbekal prosesor Cortex A5 Dual Core Snapdragon MSM8225 S4, Galaxy Core menyediakan chipset dengan kecepatan 1,2 GHz dan didukung oleh 1 GB RAM menghasilkan kinerja optimal untuk melakukan multitasking tanpa masalah, konsumsi daya lebih efisien dan penggunaan yang lebih luwes. Untuk pengolahan grafis, smartphone ini menggunakan chipset Adreno 203 sehingga dapat menjalankan game 2D & 3D serta surfing internet sangat baik.

Samsung Galaxy Core juga telah mendukung dual kamera untuk membantu Anda menangkap momen berharga dalam hidup Anda. Resolusi 5 MP telah dihadirkan untuk kamera belakang dengan kemampuan autofocus dan LED flash.

Terdapat pula fitur Smart Stay yang akan mendeteksi arah mata kita melalui sensor yang terletak pada ponsel ini. Layar akan tetap menyala selama mata kita terus menatap layar. Sensor aktif bekerja sesuai dengan waktu saat layar aktif, jika Anda mengatur waktu layar dari 30 detik maka setiap 30 detik sekali sensor akan melacak mata Anda. Dengan fitur inovatif ini, akan membantu Anda ketika Anda sedang membaca sebuah e-book atau browsing di halaman web dengan mempertahankan tampilan yang cerah untuk memastikan penglihatan Anda.

Samsung Galaxy Core akan memberitahukan Anda tentang panggilan tidak terjawab, pesan baru atau tanggal kegiatan penting dengan getaran singkat sentuhan. Semua itu akan Anda dapat dalam sebuah fitur bernama Smart Alert. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir ketika Anda pergi dan meninggalkan telepon.

Smartphone ini telah dirancang untuk menyediakan konektivitas cukup dengan sentuhan jari Anda. Berjalan di jaringan GSM, ponsel ini dilengkapi dengan koneksi jaringan HSDPA dan Wi-Fi dengan kebutuhan internet. Teknologi dilengkapi dengan Bluetooth 3.0 A2DP, fitur untuk mode transmisi suara dan data lebih optimal. Bagi Anda yang suka menyimpan data, slot microSD telah disiapkan dan mampu menampung hingga 32 GB data. Tidak berhenti sampai di situ, slot microUSB v2.0 juga disiapkan untuk memudahkan anda mengisi atau menghubungkan ponsel ke perangkat lain.

Kekurangan Samsung Galaxy Core Duos I8262
Kekurangan handphone Samsung Galaxy Core antara lain: kamera depan yang hanya beresolusi VGA, kapasitas baterai yang hanya 1800 mAh, layar yang digunakan bukan tipe IPS ataupun AMOLED, resolusi merekam video yang terlalu rendah yaitu 480p@30fps.

Harga Samsung Galaxy Core Duos I8262
Harga handphone Samsung Galaxy Core Duos I8262 tergolong cukup bersahabat di kantong. Anda cukup mengeluarkan biaya Rp2.600.000,00 untuk mendapatkan satu unit ponsel terbaru seri ini.

Demikian yang dapat penulis sampaikan terkait informasi kelebihan dan kekurangan smarpthone samsung galaxy core duos. Anda dapat menyimak artikel kami lainnya tentang cara merawat kamera digital. Sekian dari penulis, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.