APK Mirror, Toko Aplikasi Android Gratis Alternatif Google Play Store

Harga Hp Android – Saya ingin berbagi pengalaman satu situs yang menyediakan aplikasi Android gratis sebagai altenatif Google Play Store yakni APK Mirror. Situs ini kerap saya kunjungi untuk mencari aplikasi Android yang “tidak ada” di Google Play Store. Apa maksudnya?

“Tidak ada” di Google Play memiliki banyak terjemahan. Misalkan saja karena perangkat belum mendukung, karena belum tersedia di wilayah Indonesia, atau karena memang tidak dirilis di wilayah Indonesia. Umumnya alasan ketiga yang jadi penyebab mengapa situs APK Mirror kerap saya sambangi [Baca: Cara Multi Window Video di Android ASUS Zenfone 6].

Contoh sederhananya, beberapa waktu lalu, Facebook melepas aplikasi khusus untuk negara berkembang yang bernama Facebook Lite. Aplikasi ini super cepat, ringan – sesuai namanya – dan simple, enteng, tidak merepotkan dengan menu ini itu, dan yang membuat saya terpikat untuk menjajalnya karena (konon) aplikasi ini bekerja dengan sangat baik di jaringan 2G.

Toko Aplikasi Android Gratis Alternatif Google Play Store
APK Mirror, Toko Aplikasi Android Gratis Alternatif Google Play Store.

Nah saya cari aplikasi itu di Google Play Store tidak menemukan. Saya cari kemana-mana juga tidak dijumpai. Facebook Lite dilepas pertama kali di wilayah Asia Selatan. Entah Facebook bakal memboyongnya atau tidak ke Asia Tenggara temasuk Indonesia. Baru kepikiran jika ada APK Mirror, dan ternyata di situs tersebut tersedia [Baca: Cara Mengubah Tampilan ASUS Zenfone 6 Seperti Android Lollipop].

Lebih “cepat” dari Google Play Store

Inilah yang saya sukai dari situs APK Mirror. Bahkan, aplikasi update yang belum nongol di Google Play Store sudah nongol di situs ini.

Kemungkinan besar, misalkan saja Google update aplikasi Gmail yang di-roll out untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa sebagai area pertama yang menjajalnya. Kebetulan ada user APK Mirror yang telah mencoba dan mengunggah berkas apk aplikasi Gmail ke situs APK Mirror.

Sementara update aplikasi Gmail masih “dalam perjalanan” di Amerika Utara dan Eropa menuju Asia, kita di wilayah Asia bisa mencobanya setelah mengunduh di APK Mirror.

Menarik bukan? Berasa jadi yang pertama mencicipi aplikasi, padahal belum nongol di Google Play Store. APK Mirror umumnya mendukung aplikasi dari pengembang terpercaya yakni Google, Twitter, dan Facebook [Baca: Cara Nonton TV Streaming Online di Android ASUS Zenfone 6].

Namun ada pula aplikasi di luar pengembang itu yang dihadirkan situs APK Mirror. Sebagai situs yang bisa dikatakan toko aplikasi Android gratis alternatif Google Play Store, APK Mirror cukup bisa diandalkan. Sejauh ini saya tidak menjumpai kendala dalam menggunakan atau beraktivitas di situs APK Mirror. Bagi Anda yang berminat, bisa mengunjungi situs toko aplikasi Android gratis alternatif Google Play Store pada tautan berikut.