5 Browser Terbaik dan Tercepat 2015

Browser terbaik dan tercepat yang akan membuat pengalaman berselancar di dunia maya anda semakin asik. Sebelumnya saya pernah berbagi Tips dan trik tentang Cara Mendownload Video Youtube Tanpa Software

Di sini saya akan berbagi tentang 5 browser terbaik dan tercepat serta kelebihannya. Kondisi komputer dan paket data anda juga berpengaruh dalam pengalaman anda dalam berselancar di dunia maya.

5 Browser Terbaik dan Tercepat 2015

5 Browser Terbaik dan Tercepat 2015

1. Mozilla Firefox

Mozilla Firefox adalah web browser terpopuler (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Baca selengkapnya Wikipedia

Kelebihan Mozilla Firefox: 
  • Live Bookmarks – RSS integrasi memungkinkan anda membaca berita terbaru dan membaca update situs favorit yang disindikasikan.
  • Extensions – add-ons yang menambahkan fungsi baru untuk program Mozilla anda.
  • Tema – anda dapat mengubah Tampilan dengan grafis baru dan warna.
  • Privasi dan Keamanan – Firefox menjaga komputer anda aman dari spyware berbahaya dengan memblokir ActiveX.
  • Plugin – Program tambahan yang menyediakan konten pelengkap yang lebih menarik.
  • Dilengkapi dengan alat pengembang termasuk JavaScript dan error CSS / peringatan konsol, dan Inspektur Dokumen opsional yang memberikan informasi rinci tentang halaman yang dibuka.
  • Terintegrasi Bahasa Indonesia

    2. Google Chrome

    Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Baca selengkapnya Wikipedia

    Fitur dan Kelebihan Google Chrome :
    • Satu browser untuk segalanya: Ketik di address bar dan anda akan mendapatkan saran untuk pencarian dan halaman web.
      • Lebih cepat dan mudah diakses: Mengakses halaman favorit anda dengan kecepatan yang signifikan dari setiap tab baru.
        • Mode penyamaran: Tidak ingin laman yang anda kunjungi muncul dalam riwayat web/history anda? Memilih mode penyamaran untuk mode Penjelajahan Pribadi atau dengan bahasa lain di Google Chrome adalah private browsing.
          • Safe browsing: Google Chrome akan memperingatkan anda jika anda akan mengunjungi web yang dicurigai mengandung phishing, malware atau situs sejenis yang tidak aman menurut google.

              3. Internet Explorer 11

              Internet Explore 11 adalah browser baru dari Microsoft ini, diyakini memiliki berbagai keunggulan tambahan dari browser Microsoft terdahulu, sehingga dapat menjadi pilihan ekstra untuk anda yang menggunakan sistem operasi Windows 7. Baca selengkapnya Portal.paseban

              Baca juga Cara menonaktifkan internet explorer (bukan IE 11)

              Kelebihan Internet Explorer 11

              • Kinerja Lebih Cepat: Microsoft memberikan pernyataan resmi yang cukup berani. Internet Explorer terbaru ini diyakini akan memiliki kecepatan 30% lebih unggul dari browser lain yang dijalankan pada sistem operasi Windows 7. Selain itu, IE 11 ini juga disinyalir 9% lebih cepat dari IE 10 dan 5% lebih cepat dari versi Developer Preview-nya. 
                • Dilengkapi Dengan Berbagai Fitur Untuk Pengembang Web: Internet Explorer 11 Release Preview ini telah memiliki berbagai tool yang sangat membantu kinerja developer web, sehingga para pengembang web dapat lebih mudah dalam melakukan diagnosa dan mengoptimalkan kinerja aplikasi berbasis web.Hal ini membuat Internet Explorer terbaru ini dapat menjadi sebuah pilihan baik untuk anda para developer website.
                  • Ketersediaan Software: Internet Explorer terbaru ini masih berupa Release Preview, dan hingga saat ini Microsoft masih terlihat belum memiliki ancang-ancang tentang kapan versi final dar aplikasi ini akan diumumkan untuk Windows 7. Pada Windows 8, aplikasi Internet Explorer 11 ini telah hadir dan tersedia pada update Windows 8.1. 

                    Jika anda tertarik dengan Internet Explorer 11 ini silahkan anda download

                    4. Opera Browser

                    Opera Browser Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X, Solaris, FreeBSD dan Linux. Baca selengkapnya Wikipedia

                    Kelebihan Opera Browser

                    • Speed Dial: Opera memang bukan lagi satu-satunya browser yang mendukung fitur ini, namun merupakan salah satu dari yang pertama. Speed Dial Opera dapat dikonfigurasi, yang memungkinkan anda untuk mengubah jumlah kolom pada halaman, tingkat besarnya, bahkan anda bisa mengatur gambar latar belakang untuk halaman agar terlihat lebih unik.
                      • Pengaturan dan Penempatan Tab: Ini mungkin adalah fitur yang paling diremehkan yang bisa anda temukan di browser apapun. Namun sebagai pengguna single-monitor, anda mungkin tidak akan menemukan manfaat yang besar untuk bisa melakukan dua hal sekaligus dalam dua jendela yang berbeda dengan sering. Dengan Opera, anda bisa melakukan hal itu. Dengan mengklik kanan pada bar judul dan arahkan mouse anda ke menu Arrange, akan memperluas beberapa cara yang berbeda yang bisa anda atur pada tab yang terbuka. Cara yang paling mudah adalah dengan membentuk ubin secara vertikal.
                        • Stacking Tab: anda mungkin mencari add-on dan ekstensi Firefox dan Chrome untuk menemukan fitur seperti ini. Pada Firefox, fitur ini mirip seperti pin tab, namun pada browser Opera sedikit berbeda. Kelebihan browser Opera adalah, anda tidak perlu mencari-cari add-on atau ekstensi untuk melakukan ini, karena ia hadir langsung di dalam browser Opera. Letak perbedaannya dengan pin tab pada Firefox adalah, fitur menumpuk tab ini di browser Opera pada dasarnya menetapkan parent tab untuk tab tambahan. 
                          • Opera Turbo: Opera Turbo adalah fitur yang sangat sesuai yang akan membantu minoritas kecil pengguna, namun untuk orang-orang yang membuat beberapa penggunaan bisa melihatnya sebagai kelebihan browser Opera dibandingkan dengan browser lain.

                            5. Torch Browser

                            Torch Browser adalah browser multi guna dengan segudang fitur lengkap yang membuat anda merasakan sensasi yang berbeda jika menggunakan browser yang satu ini, browser anti mainstream yang menggabungkan banyak fitur kedalam satu aplikasi broser yang handal. Baca selengkapnya Wokusoft

                            Kelebihan Torch Browser:

                            • Media Grabber: Sebuah fitur yang memungkinkan anda sobat woku software (wokusoft.com) semua untuk download video ataupun audio streaming, artinya anda tidak perlu youtube downloader atau IDM untuk download video streaming, karna pada Torch Browser sudah ada, media grabber namanya.
                              • Torch Torrent: Dengan fitur ini anda bisa download file torrent dengan cepat dan mudah tanpa harus ada downloader torrent dan sebagainya yang harus anda sobat woku software semua download lagi, install lagi terlebih dahulu, karena pada Torch Browser sudah ada.
                                • Torch Player: Fitur yang memungkinkan anda memutar file video ataupun audio pada browser tanpa harus membuka file media player sendiri, dengan Torch Player anda bisa memutar file media pada browser
                                  • Torch Facelift: Design Facebook anda dengan fitur ini, sebuah fitur dari Torch Browser yang memungkinkan anda mengedit design facebook anda (bersifat lokal) dengan kemauan dan personality anda. jadikan facebook anda anti mainstream juga.
                                    • Download Accelerator: Sebuah fitur yang memungkinkan anda download sebuah file dengan cepat, dan dapat di resume atau diteruskan, anda tidak perlu lagi download aplikasi downloader seperti IDM dan sebagainya, dengan Torch Browser anda sudah memilikinya, bahkan sudah terintegrasi secara langsung pada browser.

                                      Sekian dan terima kasih, semoga artikel tentang 5 Browser Terbaik dan Tercepat 2015 bisa bermanfaat.