ANDA LUKA BAKAR !! JANGAN KUWATIR INI ADA OBAT YANG PALING AMPUH BUNGA DESEMBER INI TERYATA SANGAT MANJUR UNTUK OBAT LUKA BAKAR


Ini namanya BUNGA DESEMBER, tumbuhan yang hidup tahunan. Umumnya daun dan bunganya tumbuh mekar pada bln. November serta Desember. Tersebut penyebab tumbuhan ini dimaksud Bunga Desember (Haemanthus multiflorus).

Bunga Desember juga jadikan tanda mulai masuk musim hujan, hal semacam ini karena umbi yang tertanam dalam tanah akan tumbuh jadi tumbuhan tingkat tinggi yang sempurna ikuti tetesan air hujan yang ada. Tumbuhan ini tingginya seputar 30-90 cm. Tumbuhan Bunga Desember adalah tanaman hias yang sangatlah indah, bunganya berwarna merah berupa seperti bola lampu. Diluar itu, bunga ini berupa seperti lily hingga sering dimaksud juga blood lily.

Umbi Haemanthus multiflorus banyak terkandung saponin, flavonoida serta polifenol yang bermanfaat juga sebagai obat luka bakar. Untuk obat luka bakar digunakan umbi yang masih tetap segar, dicuci serta diparut lalu ditempelkan di bagian yang luka. Polifenol yang terdapat dalam umbi Bunga Desember ini aktif membunuh kuman penyebab infeksi hingga luka bakar akan cepat kering serta sembuh.