HAY GUYS !! KALIAN SEMUA WAJIB TAHU TERYATA DAUN HARENDONG SANGAT AMPUH UNTUK OBAT DIARE ,BISUL DAN SARIAWAN


Apakah Anda ketahui tanaman Harendong? Tanaman yang satu ini sangatlah gampang diketemukan terlebih di lokasi perkampungan. Sebagian orang kerap jadikan Harendong juga sebagai lalapan nasi serta sambal lantaran terasa yang enak dengan baunya yang khas. Tanaman yang juga di kenal dengan nama Senggani ini, umumnya tumbuh di lokasi yang memperoleh cahaya matahari yang cukup seperti lereng gunung, daerah semak belukar yg tidak terlalu rimbun, serta yang lain.

Harendong tumbuh pada ketinggian diatas 1. 650 mtr. diatas permukaan air laut. Cirinya bisa dikenali dari fisiknya yang tegak, dengan ketinggian pada 0, 5 hingga 4 mtr., bersisik, mempunyai banyak cabang, serta memiliki rambut.

Daunnya sendiri tunggal, mempunyai tangkai, serta letaknya bertemu bersilangan. Sedang, helai daunnya berupa bundar telur, ujungnya lancip, tepiannya rata, serta permukaannya memiliki rambut pendek. Buahnya yang masak terlihat merekah dengan warna ungu kemerahan.

Komposisi kandungan kimia yang ada didalam Harendong diantaranya berbentuk saponin, tanin serta flavonoid. Banyak penyakit yang dapat sembuh oleh tanaman Harendong, dari mulai hepatitis, diare, basiler, sariawan, haid yang terlalu berlebih, perdarahan di bagian rahim, keracunan, berak darah, wasir darah, sariawan, serta yang lain.

Sisi tanaman yang dapat dikonsumsi adalah daun, buah, akar serta bijinya. Wow, nyatanya cukup banyak juga ya penyakit yang dapat sembuh dengan tanaman Harendong ini.

Penggunaan Harendong untuk Beragam Penyakit
Keputihan—Anda keputihan? Usaha pengobatannya dapat dikerjakan dengan tanaman Harendong. Anda cukup mempersiapkan sejumlah 2 genggam daun Harendong, tersebut Bangle serta Jahe seukuran ibu jari.

Bersihkan bersih serta lalu potong-potong sekedarnya. Lalu, masukkan 3 gelas air serta satu sendok makan cuka. Lalu, rebuslah hingga pada akhirnya tersisa seputar 2 gelas lagi.

Sesudah airnya dingin, saringlah serta minum sejumlah 2 kali dalam satu hari. Anda mesti minum masing-masing satu gelas setiap kali. Bila Jahe atau Banglenya habis, jadi Anda dapat menggantinya dengan 3 kuncup Cempaka serta 3 biji Pinang yang telah tua.

Disentri Basiler—Jika Anda kebetulan tengah alami penyakit disentri yang tidak kunjung sembuh, jadi dapat cobalah diobati dengan memakai tanaman Harendong ini.

Cukup siapkan aseman serta daun Harendong seperlunya untuk di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih serta tersisa seputar 1 gelas saja. Sesudah air rebusan itu dingin, minumlah sekalian. Kerjakan hal itu sejumlah 2 kali dalam satu hari.

Sariawan—Untuk menyembuhkan penyakit sariawan, Anda dapat juga memakai daun Harendong yang dicuci hingga bersih. Lalu, cucilah dengan air masak. Sesudah dibasuh, kunyahlah daun Harendong dengan kombinasi sedikit garam serta telanlah.

Bisul—Pengobatan bisul dapat juga dikerjakan dengan daun Harendong lewat cara merebusnya hingga air rebusannya tersisa sedikit. Nah, air rebusannya itu diminum, lalu ampasnya dibubuhkan pada bisul. Lalu, balutlah agar daunnya tak tercerai-berai.

Diare—Untuk menyembuhkan diare, Anda cukup mempersiapkan daun Harendong muda 1 genggam, tiga lembar daun Sembung, serta buah Manggis sejumlah 5 gr saja. Seluruhnya beberapa bahan itu dicuci bersih serta lalu rebuslah dengan air sejumlah 1 1/2 gelas air bersih hingga pada akhirnya tersisa ½ gelas saja. Sesudah airnya dingin, saringlah untuk lalu diminum sejumlah 3 kali sehari-harinya.

Menetralkan Racun—Siapkan daun Harendong seputar 60 gr untuk di rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih serta tinggal tersisa satu gelas saja. Sesudah dingin, saringlah untuk diminum.

Tersebut sebagian manfaat tanaman Harendong, yang ternyata cukup banyak juga. Anda bisa yakin atau tak, bisa memakainya atau tak, tetapi untuk menunjukkan kebenaran khasiatnya, mungkin tak ada kelirunya untuk dicoba.