LUAR BIASA !! TERYATA TANAMAN ANTING ANTING MAMPU TUMPAS PENYAKIT DIARE BATUK DAN DIABETES


Satu lagi tanaman obat yang tumbuh subur di Indonesia, perkenalkan tanaman dengan nama Anting-anting atau dimaksud dalam bahasa ilmiahnya Acalypha australis. Tanamn Anting-Anting adalah tanaman semak yang mempunyai batang tegak, memiliki rambut halus, serta bewarna hijau, panjangnya 3-4 cm serta lebarnya 2-3 cm. Daun tunggal dengan ujung runcing serta pinggir bergerigi. Bunga Anting-Anting adalah bunga majemuk berupa bulir yang keluar dari ketiak daun serta ujung cabang. Buah anting-anting berupa bulat serta berwarna hitam sedang biji Anting-anting memiliki bentuk bulat panjang berwarna coklat.

Tanaman Anting-anting keseluruhnya sisi tanamannya bisa dipakai baik dalam situasi fresh ataupun kering juga sebagai obat. Tanaman yang sudah berumur 2-3 bln. umumnya mempunyai zat aktif yang optimal. Tanaman Anting-antin mempunyai kesibukan antibakteri serta efisien menghalangi perkembangan bakteri Escheria coli, Basillus subtilis serta Staphylococcus aureus. Peneletian lain mengatakan bahwa ekstrak anting-anting bisa menghalangi perkembangan bakteri S. aureus, S. epidermidis, B. cereus. Anting dengan cara empiris dipakai untuk menyembuhkan disentri, diare, batuk, dermatitis, serta diabetes.

Cara memakai Anting-Anting juga sebagai obat :



Disentri serta Diare : 30-60 gr tanamn anting-anting kering di rebus serta air rebusannya diminum 2 kali satu hari sepanjang 5-10 hari.

Dermatitis : Tanaman anting-anting segar di rebus lalu air rebusannya dipakai untuk obat bersihkan pada kulit yang sakit.