Inilah Bahaya Duduk Berbentuk Seperti Huruf "W"

ngawicybers.blogspot Blog - Pasti anda sering melihat anak-anak duduk dalam posisi W. Memang kebanyakan orang tua tidak mengetahui ternyata duduk dalam keadaan ini sebenarnya memiliki dampak bahaya yang jarang mereka ketahui.

Jika anda masih membiarkan anak-anak anda duduk dalam kondisi W, sebaiknya anda perlu mengetahui seberapa bahaya keadaan duduk yang seperti itu agar anda menjadi lebih berhati-hati dan melarang anak anda untuk duduk dalam bentuk W.

Seperti di lansir oleh Eye Opening Info, duduk dalam kondisi seperti bentuk W ini dapat menyebabkan rotasi pinggul serta predisposisi. Tidak hanya itu saja tapi posisi duduk w dapat membuat deformasi otot dan kontraksi serta juga pertumbuhan tulang yang tidak benar.

Tidak hanya sampai disitu, setiap ortopedi profesional bahkan akan memperingatkan anda untuk melarang anak-anak anda menghindari posisi duduk w yang akan membuat kerugian di masa yang akan datang.

Posisi duduk berbentuk W, efek gravitasi akan melebihi pusat gravitasi tubuh dasar sehingga akan membuat otot-otot tubuh tidak mampu untuk mempertahankan keseimbangan tubuh secara normal.

Supaya dapat mencegah komplikasi sebaiknya anda mulai dari sekarang membiasakan untuk mencegah anak anda duduk dalam keadaan w agar tidak menjadi kebiasaan di kemudian hari. Anda bisa menuntun anak anda untuk duduk bersila atau juga duduk berselunjur.

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi orang-orang tua bagi kesehatan anak mereka.

(ngawicybers.blogspot.com)