SPONSOR



Daun Suji umumnya dipakai sebagai pewarna alami makanan, terlebih pada masakan tradisional. Warna daun suji yang hijau cerah alami memang lebih digemari oleh ibu-ibu, daripada menggunakan pewarna makanan sintetis.

Daun Suji sesungguhnya dapat juga dipakai sebagai obat alami untuk sebagian penyakit seperti batuk derdahak serta berdarah, kencing nanah, disentri serta beri-beri. bahkan juga untuk wanita yang sering alami nyeri sat haid daun suji bisa diminum untuk meredakan sakit waktu haid.

Banyak kandungan zat bermanfaat dalam daun Suji atau dalam bhs ilmiahnya dimaksud Pleomele angustifolia. Salah satunya yaitu senyawa klorofil yang berperan juga sebagai antioksidan dan mempunyai daya hipokolesterolemik (kemampuuan menurunkan kandungan cholesterol dalam darah) secara in-vivo (pengujian memakai hewan uji). Ke-2 aktivitas kimiawi ini sangatlah baik untuk menekan penyakit arterosklerosis. sisi dari batang, akar, serta daun dapat juga dimafaatkan untuk menyembuhkan sebagian penyakit salah satunya kencing nanah, disentri serta beri-beri, nyeri lambung, nyeri haid, serta penawar racun. Selain itu buah daun suji bisa menyembuhkan oang yang kurang nafsu makan, serta turunkan tekanan darah tinggi. Daunnnya bermanfaat untuk mengoobati sakit kepala, obat luar untuk beri-beri. Getah daunnya bisa digunakan untuk menebalkan rambut.

– Obat alami batuk berdahak serta batuk berdarah
20 lembar daun suji bersihkan bersih, tumbuk hingga halus lebih sedikit ait lebih kurang 1/2 gelas, peras airnya untuk diminum 2 kali satu hari pagi serta malam hari.

– Obat alami penyakit kencing bernanah, disentri serta beri-beri
Daun suji di rebus sampai airnya sisa 1/2 bagian. untuk diminum 2 kali satu hari.

– Obat alami nyeri haid
Daun suji di rebus sampai airnya sisa 1/2 bagian, untuk diminum.
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.