SPONSOR


Penyebab paling umum penyakit jantung yaitu masalah arteri koroner yang kerap menyebabkan serangan jantung. Penyakit jantung berlangsung tiba-tiba tanpa ada tanda-tanda serta peringatan terlebih dulu, hal semacam ini disebabkan karena adanya penyumbatan pembuluh darah yang secara medis dimaksud aterosklerosis.

Timbunan lemak dalam arteri bakal bikin darah membeku yang bisa mencegah darah mengalir ke jantung. Bila kondisi ini dibiarkan, daerah di sekitar jantung bakal mulai mati serta dapat menyebabkan infark.

Menurut studi terbaru, perubahaan gaya hidup bisa kurangi resiko serangan jantung. Pada th. 2004, ada studi yang menyelidiki tentang serangan jantung di kian lebih 50 negara. Hasilnya menunjukkan kalau 90 % penyakit jantung bisa dihindari dengan mengubah gaya hidup, danmenerapkan lima hal tersebut :

* Konsumsi makanan sehat
* Melakukan aktivitas fisik
* Hindari mengkonsumsi alkohol
* Hindari rokok
* Menjaga berat badan tetaplah ideal

Banyak yg tidak tahu kalau lemak trans serta karbohidrat olahan jauh lebih beresiko dari lemak jemu. Seluruhnya memberi kontribusi terhadap peningkatan penyakit jantung pada orang gemuk. Lalu, diet apa yang perlu diterapkan untuk
menjaga jantung tetaplah sehat?

Menghindari lemak trans yaitu solusi terbaik yang dapat Anda lakukan. Selain itu, Anda juga harus hindari makanan olahan, termasuk juga makanan cepat saji serta beberapa makanan di restoran. Bila Anda mau mengurangi resiko penyakit jantung, jauhi juga gula serta makanan olahan kimia. Memperbanyak konsumsi product organik dan buah serta sayuran. Sumber lemak sehat ada pada :

* Minyak kelapa
* Alpukat
* Product susu
* Mentega yang terbuat dari susu organik
* Daging organik
* Kenari
* Minyak dari kacang organik
* Kuning telur organik

Lalu, apakah Anda butuh meningkatkan konsumsi buah-buahan? Menurut suatu riset, orang yang teratur mengonsumsi buah-buahan mempunyai 40 % lebih sedikit untuk mengembangkan penyakit jantung, serta 32 % penyakit yang lain.

Buah kaya akan antioksidan, mineral, vitamin serta nutrisi yang lain yang berpengaruh pada peningkatan kesehatan. Tetapi, buah harus dikonsumsi dalam jumlah tengah, terlebih yang mempunyai rasa manis, karena mengandung tinggi fruktosa yang bisa memberikan pengaruh buruk pada jantung.

Bagaimana cara menghindari serangan jantung?
* Kurangi stres
* Olahraga secara teratur
* Penuhi konsumsi vitamin D
* Janganlah duduk lebih dari 3 jam sehari
* Jauhi semua jenis gula
* Jauhi obat penurun kolesterol
* Berjalan kaki tanpa alas
IKLAN

Laporkan Masalah Ngawi Cyber

Ikuti Update Terbaru

Posting Komentar

sponsor
Diberdayakan oleh Blogger.