5 fakta unik tentang mimpi

5 fakta unik tentang mimpi - Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (wikipedia). semua orang didunia pasti pernah mengalami yang namanya mimpi. seumur hidup orang mengalami mimpi sebanyak 100000. Pada umumnya, mimpi bersifat hayalan, tapi ada beberapa orang yang pernah mengalami mimpi jadi kenyataan. pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai fakta unik tentang mimpi. berikut adala 5 fakta unik tentang mimpi:




1. Mimipi Akan Sulit Diingat

Sebagian orang di dunia tidak bisa mengingant mimpinya secara sempurna. seperti yang pernah dialami oleh penulis terkenal Samuel Taylor Coleridge. pada waktu itu, ia mengalami mimpi yang sangat indah, setelah ia terbangun, ia langsung menulis mimpi yang baru dialaminya tadi. setelah menulis beberapa baris, tiba-tiba ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai, Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. 
Baca  >> Cara Mengetahui Kebohongan Seseorang


2. Tubuh Akan Lumpuh Saat Mengalami mimpi

Pada saat kita mengalami mimpi, tubuh kita akan terasa lumpuh, mengapa demimian?. Hal ini terjadi untuk mencegah agar tubuh kita tidak mengikuti alur cerita mimipi Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh.

3. Rangsangan Dari Luar Akan Ternawa Mimipi

Hampir semua orangpernah mengalami mimpi seperti ini, bahkan termasuk anda sendiri. Saat bermimpi, tubuh akan menerima rangsangan yang sebenarnya bukan berasal dari mimpi, melainkan rangsangan itu berasal dari duna nyata. contoh, saat kamu tidur dan bermimpi, kamu merasa haus, dalam mimipi kamu sudah minum bahkan sampai berkali kali. tapi rasa haus itu tidak pernah hilang. setelah kita terbangun, ternyata kamu baru sadar kalo kamu memang lagi kehausa.
Baca >> Ronaldo Kagumi Alqur'an Dan Suah Hafal Surah Al Fatihah


4. Bayi tidak bermimpi

Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dr tidurnya.  

5. Mengalami Mimipi Lebih Dari Satu, dalam Satu Malam

Dalam satu malam tiap orang bermimpi lebih dari sekali. kita tidak mungkin ingat semua mimpi yang terjadi. Siklus impian biasanya yang terakhir lebih lama dari mimpi pada saat pertama memejamkan mata. Impian pertama sekitar 5 menit durasinya dan mimpi terakhir memiliki durasi 45 menit sampai satu jam sebelum terjaga. Diperkirakan bahwa kebanyakan orang memiliki lebih dari 100.000 mimpi dalam seumur hidup.
Baca >>5 teori konspirasi paling konyol