Cara Instan Mengatasi Stres Berat Dalam Hidup

Jalan terbaik dari suatu masalah adalah Menghadapinya, bila anda terus-terusan kabur dari pokok persoalan pasti anda akan merasa stres, depresi setiap harinya karna terus dibayangi rasa gelisah dan ketidaknyamanan yang ujung-ujungnya mudah terserang penyakit. Stress adalah sebuah kondisi jiwa yang sudah sangat populer sekali di abad ini. Bayangkan saja berapa banyak orang disekeliling kita yang mengaku dirinya sedang merasa stres dan konyolnya ada yang sampai gila beneran. Semoga saat ini anda tidak sedang mengalaminya?

Stres sebenarnya bukan merupakan sebuah penyakit, akan tetapi apabila kita biarkan kondisi tersebut akan menyebabkan munculnya berbagai gangguan kesehatan. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kondisi tersebut, mudah-mudahan cara instan mengatasi stres berat dalam hidup ini selain ampuh dilakukan juga jauh lebih murah dibandingkan pergi berobat ke dokter psikiater. Sahabat ngawicybers.blogspot.com berikut Tipsnya:

Cara Instan Mengatasi Stres Berat Dalam Hidup

7 Cara Instan Mengatasi Stres, Depresi Berat Dalam Hidup "Mudah Dan Ampuh"

1. Melakukan pemijatan tubuh atau body message

Pemijatan tubuh sangat berguna sekali untuk menghilangkan stres berat. Mengapa? Karena pemijatan akan membuat tubuh Anda jauh lebih rileks dan tenang. Bahkan pemijatan juga cukup mujarab untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga selain mengatasi stres Anda juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Jalankan terus hobi Anda

Hobi merupakan sebuah kegiatan yang kita sukai. Ketika stres silahkan Anda luangkan waktu untuk menjalani hobi yang disukai. Baik itu memancing, mendaki gunung, bersepeda, ataupun yang lainnya. Dengan melakukan rangkaian kegiatan tersebut, pikiran Anda jauh lebih rileks dan tenang dari pada ketika stres.

3. Konsumsi air putih, bukan alkohol

Kebanyakan orang berasumsi bahwa konsumsi alkohol dapat membuat stres pikiran menjadi hilang. Memang saat itu stres akan hilang, namun saat kadar alkoholnya telah habis Anda akan mengalami stres yang lebih berat lagi. Sebagai gantinya, konsumsilah air putih setiap hari sebanyak 8-10 gelas. Dipercaya air putih dapat menenangkan jiwa, merileksasi pikiran, dan bahkan mengembalikan kesegaran tubuh.

4. Berlatih meditasi sejenak

Para ahli sepakat bahwa meditasi selama 15 menit sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres pikiran. Beberapa ahli juga mengungkapkan bahwa hanya dengan meditasi 10 menit saja sama halnya dengan Anda tidur selama 1 jam. Oleh sebab itu jika stres segera lakukan meditasi. Caranya cukup dengan duduk di tempat tenang dan kosongkan pikiran.

5. Mulai sekarang perbaiki pola waktu tidur Anda

Tidur sangatlah penting untuk manusia. Mengingat, dengan tidur banyak organ-organ tubuh yang mendapatkan istirahat, sehingga ketika bangun organ tersebut akan bekerja secara maksimal lagi. Selain bermanfaat bagi kesehatan, tidur juga akan membuat pikiran Anda lebih rileks dan tenang. Perbaiki waktu tidur Anda minimal sehari sebanyak 8 jam.

Tips Atasi Depresi Stress

6. Berhubungan Badan Ternyata Terbukti Ampuh Atasi Stress

Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga, silahkan lakukan hubungan suami istri ketika sedang mengalami stres. Cara mengatasi stres satu ini cukup manjur sekali. Sebab ketika Anda melakukan hubungan seks suami istri, saraf akan lebih rileks dan tenang. Terutama apabila Anda mendapatkan kepuasan tersendiri diatas ranjang.

7. Olahraga secara teratur

Stres muncul dapat juga disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang fit dan ketidaknormalan sistem hormon. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat melakukan olahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup dengan bersepeda atau jogging 30 menit sehari saja. Selain membantu mengatasi stres berat, olahraga juga sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Bagaimana, mudah dan praktis bukan? nah setelah Anda melakukan beberapa cara instan untuk mengatasi stres berat diatas, sangat disarankan untuk segera menyelesaikan masalah hidup anda sedikit demi sedikit. Sebab jika masalah tersebut tidak diselesaikan segera, maka akan menyebabkan rasa malas dan stres berkepanjangan yang akhirnya timbul penyakit. Lihat juga Cara Cepat Memutihkan Wajah Secara Alami.

Gejala Aneh Penyakit Stroke yang Wajib Anda Waspadai
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh adalah Lem Super?