7 Karakter Tokoh Naruto yang Pantas Kita Tiru

Serial anime Naruto memang menjadi tontonan yang cukup favorit di seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Anime ini menjadi favorit bukan hanya lantaran jalan ceritanya menarik atau gambarnya berkualitas saja, tetapi serial kartun Naruto sendiri mampu memberikan semangat kehidupan bagi penontonnya. Semangat-semangat tersebut disampaikan melalui beberapa karakter dalam jalan ceritanya. Seakan-akan tingkah laku dan ucapan karakter tersebut memberikan sebuah motivasi tersendiri bagi kita. Berikut ada sekitar 7 karakter Tokoh-tokoh di Naruto yang pantas kita tiru atau dijadikan suri teladan.

1. Gaara

7 Karakter Tokoh Naruto yang Pantas Kita Tiru

Karakter tokoh naruto yang pantas ditiru pertama adalah Gaara, dia merupakan salah satu ninja dari negeri pasir. Dia terlahir sebagai manusia monster yang ingin membunuh semua orang di dunia ini. Namun setelah bertarung dengan Naruto Uzumaki dirinya sadar dan menjadi pribadi yang baik. Bahkan Gaara menjadi Kazekage (pemimpin) diusia yang masih terbilang sangat muda.  Pesan Moral yang diajarkan oleh Gaara adalah Manusia tak ada yang sempurna, Meskipun masa lalu kita sangat pahit dan penuh dengan kesalahan, tetapi mulai sekarang cobalah untuk memperbaikinya dan jangan menyerah. Ingatlah tak pernah ada kata terlambat untuk orang yang berniat merubah jalan hidupnya. 

2. Uzumaki Naruto


Terbiasa mandiri sejak masih kecil, Uzumaki Naruto memang terlahir sendiri, hidup sendiri, dan menjalani kegiatan sendiri-sendiri tanpa ada yang mengasihi sebab dia dianggap orang-orang sebagai pembawa sial. Hingga pada akhirnya Naruto mendapatkan pengakuan pertama kalinya oleh guru Iruka sebagai seorang ninja yang kelak suatu hari bisa menjadi Hokage terhebat. Karakter tokoh Uzumaki Naruto mengajarkan kepada kita bahwa biarkanlah orang lain meremehkan cita-cita kita, tetaplah semangat dan terus berjuang. Tunjukkan kepada mereka di suatu hari nanti kalau kita berhasil meraih cita-cita yang selama ini kita impikan. Lihat juga 7 Kepribadian Tokoh Anime yang Buat Fans Naksir Berat.

3. Uchiha Sasuke


Sasuke merupakan teman baik dari Naruto (tokoh utama) dan Haruno Sakura. Mereka bersahabat baik ketika masih kecil. Namun Sasuke pergi meninggalkan desanya untuk mendapatkan kekuatan yang lebih besar, akhirnya dia pergi berguru ke Orochimaru. Kekuatan besarnya inilah yang digunakan untuk membuktikan bahwa dia bisa melebihi kekuatan kakaknya yakni Uchiha Hitachi dan dendamnya atas kematian semua anggota clannya dapat terbalaskan. Pesan moral yang disampaikan oleh Uchiha Sasuke adalah Tuntutlah ilmu setinggi mungkin meskipun kita harus melalui jalan yang dianggap sulit dan berbahaya oleh orang lain.

4. Haruno Sakura


Ketika Sakura masih menjadi genin, dia memiliki inner yang sangat bertentangan dengan jiwa dalam dirinya. Namun ketika dia menjadi chunin, inner tersebut seakan menghilang dengan sendirilah. Inilah yang disebut olah Sakura sebagai sebuah kedewasaan perilaku perempuannya. Ada pelajaran yang dapat diambil dari Tokoh Sakura bahwa Kedewasaan seseorang tidak ditentukan dari umur, tetapi oleh pola pikir dan perilaku kita sendirilah yang menunjukkannya.

5. Rock Lee


Lee termasuk kedalam karakter anime yang memiliki semangat membara bagaikan api. Semangatnya ini berasal dari guru Gay yang mendidiknya sejak kecil. Meskipun Rock Lee divonis tak bisa menggunakan Ninjutsu, tetapi dia tetap terus belajar dengan jurus andalannya yakni Taijutsu. Bahkan sama dengan Uzumaki Naruto, Lee juga memiliki cita-cita menjadi Hokage. Pesan moral, setiap orang memiliki bakat dan talenta masing-masing, janganlah terus memaksa untuk bisa berkeahlian seperti orang lain. Tapi teruslah asah apa yang menjadi bakat kita, dan buatlah menjadi 'paling nomor Satu' di dunia.

6. Hidan, Karakter Tokoh Jahat di Naruto Shippuden


Hidan merupakan tokoh antagonis yang ada dalam serial anime Naruto. Meskipun dia termasuk kedalam tokoh jahat, tetapi Hidan tetap setia terhadap agamanya. Bahkan dalam anggota Akatsuki, hanya Hidan lah yang setia memeluk dan selalu beribadah kepada agamanya. Pesan: Selalu ada kebaikan  bahkan pada tokoh jahat sekalipun, meskipun perilakunya minus tapi dia selalu taat dan tak pernah lupa menjalankan kewajiban agamanya. 

7. Nara Shikamaru

Karakter Tokoh Naruto yang Pantas Kita Tiru

Melihat Shikamaru mungkin kita akan membayangkan rasa malas, sebab karakter ini memang selalu bermalas-malasan. Namun dibalik rasa malasnya, dia memiliki tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Tak jarang karena kecerdasannya tersebut, Shikamaru menjadi komandan disetiap penyerangan. Pesan: Jangan tiru sifat malas dari Shikamaru, tetapi tirulah kecerdasannya dalam memecahkan setiap masalah dengan kepala dingin, Serius tapi Santai. Sahabat ngawicybers.blogspot.com semoga dapat diambil hikmahnya dari 7 karakter para tokoh Naruto Shippuden yang pantas kita tiru ini sebagai motivator ataupun inspirasi di kehidupan nyata.

12 Nama Bijuu dan Jinchuuriki di Naruto Shippuden
Legenda Pedang Kusanagi Senjata Orochimaru Naruto