Anjing Ini Tak Makan Minum Selama 7 Hari Demi Menjaga Sahabatnya

Tak pernah beranjak apalagi pergi untuk meninggalkan, anjing ini tak makan dan minum selama 7 hari demi menjaga sahabatnya. Sebuah kisah nyata mengharukan dari persahabatan sejati Phoebe dan Tillie, sepasang anjing jenis ras Basset Hound (tapi kayanya yang satu mix golden) tersesat dan hilang dari rumah majikannya. Vashon Island Pet Protectors (VVIP) sebagai Komunitas dan Pelindung hewan peliharaan mendapatkan laporan pada 12 September lalu, dari seseorang melalui laman group facebooknya. 

Sang majikan meminta pertolongan kepada komunitas ini agar bersedia membantu dirinya untuk mencari kedua anjingnya yang sudah hilang selama 5 hari. Laporan ini ditanggapi dengan cepat oleh para member VVIP, selama hampir 2 hari mereka menyebarkan brosur anjing hilang. Tak hanya lewat laman facebook saja, mereka juga bergerak menempelkan poster-poster Phoebe dan Tillie di setiap sudut jalan. 

Anjing Ini Tak Makan Minum Selama 7 Hari Demi Menjaga Sahabatnya

Beruntung, tepat dihari ke 7 pihak VVIP ditelepon seseorang yang melihat kedua anjing yang dinyatakan hilang tersebut. Para member VVIP bersama sang majikan segera mendatangi tempat yang diberitahukan oleh sang pelapor. Sesampainya disana mereka melihat Tillie sedang duduk diatas sebuah lubang bekas kolam air. Dan ternyata didalamnya ada Phoebe yang terjebak di dalam lubang tersebut dan tak bisa melompat keluar meski sudah mencoba. Betapa kumel dan lemas keadaan mereka berdua tanpa makan dan minum selama 7 hari, terjebak di pinggiran hutan yang sepi dengan suhu udara yang sangat dingin. 

Phoebe and Tillie

Hebatnya, Tillie tidak pernah beranjak sedikitpun hanya untuk menjaga Phoebe, sahabat baiknya. Sahabat ngawicybers.blogspot.com kisah tentang kesetiaan anjing bukanlah sesekali atau duakali kita mendengarnya. Betapa luar biasa dan menakjubkan sifat karakter mereka, tak salah jika Anjing mendapat julukan sebagai "sahabat terbaik manusia" di dunia. Semoga kita bisa bercermin dari kisah nyata kesetiaan anjing yang rela tak makan dan minum selama 7 hari demi menjaga sahabatnya ini, agar kita juga bisa selalu setia untuk orang yang kita sayangi. Baca juga 13 Kisah Kesetiaan Anjing yang Dijamin Bikin Kamu Menangis.