Siapakah Anda?
Untuk bisnisman dan pemasar, ini lebih dari pertanyaan eksistensial. Ini adalah kesempatan untuk menceritakan kisah Anda. Cerita Anda memiliki kekuatan yang sangat besar. Sudah waktunya untuk memanfaatkan itu.
Mendefinisikan siapa Anda dengan menceritakan kisah Anda adalah kesempatan untuk menciptakan merek untuk perusahaan Anda dengan cara, cara yang lebih kuat daripada pernyataan logo atau misi. Sebagai sebuah perusahaan, Anda memiliki DNA - hal-hal yang membuat Anda ke mana Anda hari ini. DNA, Anda bertanya?
Itu benar. Orang anda. Rencana anda. Perjuangan anda, kemenangan anda, hal-hal yang membuat Anda siapa Anda hari ini. Sebenarnya, DNA Anda adalah memori kolektif orang-orang Anda. Ini orang-orang Anda dan rencana Anda memberi mereka. Saya yakin itu kisah besar.
Setiap situs perusahaan memiliki halaman "About Us" . Memiliki halaman "Sejarah Perusahaan" akan lebih baik. Nilai lebih yang Anda terima, saat anda menerapkan hal ini. Ini penting bahwa Anda mendapatkan sesuatu yang “khusus” tentang siapa Anda. Trik Rahasia : Bila anda mempunyai situs dengan halaman "About Us", Tentang Saya Rubahlah menjadi Sejarah Perusahaan.
Saya berpendapat bila anda membaca blog saya ini, maka saya beranggapan bahwa anda mempunyai bisnis maka Anda adalah orang terpenting bagi sejarah perusahaan Anda, terutama untuk tujuan bisnis yang sukses, ini adalah cerita untuk anda, karyawan anda, anda sebagai karyawan saat ini dan masa depan.
Sebuah perusahaan besar adalah tempat yang bagus untuk bekerja. Ini adalah tempat dimana semua orang bangga dengan bisnisnya, sehingga jenis cerita Anda harus mencakup seluruh tim Anda yang akan ingin berteriak dari puncak gunung. Ketika antusiasme menjadi jelas, pelanggan/klien Anda akan melihat. Dan mereka akan ingin menjadi bagian dari itu.
JADI CERITAKANLAH KISAH TENTANG ANDA ...
Bisa jadi yang paling menyenangkan dan menguntungkan proyek/rencana pemasaran yang pernah Anda lakukan. Anda memiliki kisah besar – manfaatkanlah itu.
Tips Rahasia untuk Membantu Anda Bercerita tentang bisnis anda sebagai fondasi sukses :
1. Pikirkan kronologis. Mulai dari awal. Seorang penulis yang baik dapat membuat cerita awal secara menyeluruh hampir-hampir semuanya diceritakan dengan jelas, tetapi dapat dipersempit dan mewakili semuanya dengan jelas untuk berpikir tentang adalah hari perusahaan membuka / dibentuk, mengapa, bagaimana dan lain-lain.
2. Gunakan filsafat, tetapi tidak memberitakan. Orang ingin belajar siapa diri Anda dan apa yang Anda perjuangkan. Cerita Anda bukan sekedar apa yang terjadi pada tahun 1, tahun 2 dan seterusnya. Ada sesuatu yang lebih dalam di dalamnya. Ambil dan ceritakanlah. Tapi hati-hati pada nada dan cerita Anda.
3. Berceritalah. Ingatlah peristiwa yang menciptakan siapa Anda. Rincian sangat penting. Gunakan kelima indra Anda dan membuat cerita ini menjadi hidup.
4. Jangan hanya menggunakan kata-kata Anda sendiri. Bicaralah pada karyawan Anda, anggota dewan, siapapun diinvestasikan dalam cerita Anda dan melihat apa yang mereka ingat. Gunakan kenangan untuk melukis gambar tiga dimensi. Tanyakan lebih dari satu orang untuk mengingat peristiwa yang sama.
5. Membuat jumlah lebih besar dari bagian-bagian. Anda tidak hanya menceritakan kisah Anda untuk menceritakan kisah Anda, meskipun ada kenang-kenangan bagus. Anda memiliki tujuan dalam pikiran. Anda ingin pembaca untuk percaya pada Anda dengan cara yang sama, buat mereka percaya pada Anda. Ini harus ditambahkan ke dalam satu hal yang lebih kuat.
Gambar Anda milik Anda. Cerita Anda milik Anda. Saatnya waktu untuk mengambil kendali itu. Dari perspektif bisnis dan pemasaran, cerita Anda adalah fondasi Anda. Jadi silakan, membangun gedung pencakar langit Anda. Tapi mulailah dari dasar, dan harap memberitahu semua orang bagaimana Anda melakukannya.
Siapakah Anda?
Semoga anda sukses.
Posting Komentar