Sopir Lupa, Bocah Terkunci di Dalam Bus

bus
Kebiasaan-kebiasaan buruk sopir bus sekolah yang bisa membahayakan keselamatan pada siswa seharusnya menjadi tanggung jawab penuh jasa operator bus.

Seorang anak lelaki usia delapan tahun secara tak sengaja terkunci di dalam bus sekolah selama lebih dari 12 jam di bawah sengatan Matahari di kota Cottbus, Jerman timur, setelah pengemudi bus lupa mengenai keberadaan anak itu.

Bocah lelaki tersebut naik bus di rumahnya pada pagi hari, tetapi tak muncul di sekolah, demikian laporan harian Jerman, Bild, baru-baru ini. Setelah menurunkan anak-anak, pengemudi bus kembali ke tempat parkir perusahaan bus itu, tetapi tak memperhatikan bahwa seorang penumpang yang masih kecil masih ada di dalam bus, kata harian tersebut sebagaimana dikutip Reuters, Selasa (30/8/2011).

"Bus itu diparkir di tempat jauh dan tak terlihat jelas dari kantor," kata juru bicara polisi, Torsten Wendt. Setelah ibu anak tersebut dengan cemas menghubungi pihak berwenang baru ketidakhadiran anak itu diketahui.

Setelah pencarian selama berjam-jam, anak lelaki tersebut ditemukan di dalam bus setelah larut malam dalam kondisi yang sangat baik meskipun temperatur telah naik jadi 30 derajat celsius.

Bocah itu ditemukan terbaring tanpa baju di lantai bus di bawah kursi. Ia bahkan menjatah makan siangnya di sekolah sehingga makanan tersebut bisa cukup sampai malam. "Pengemudi bus itu melupakan saya," kata anak lelaki tersebut kepada polisi, sebagaimana dilaporkan Bild.

Belum jelas mengapa ia tak berbicara sebelum pengemudi meninggalkan bus. Polisi sedang menyelidiki apakah pengemudi itu akan menghadapi dakwaan karena lalai.


source