6 Tips Tampil Percaya Diri di Kencan Pertama

Hindari beberapa bahasa tubuh berikut agar kencanmu tidak berantakan.

Saat ini Anda sedang menantikan kencan pertama dengannya. Hati Anda begitu berbunga-bunga begitu Si Dia mengajak Anda kencan. Segala persiapan pun mulai Anda lakukan termasuk penampilan. Tapi jangan lupakan bahasa tubuh Anda saat bertemu dengannya. Lakukan hal-hal berikut agar terlihat percaya diri.

1. Jangan banyak bergerak
Hindari menggoyang-goyangkan kaki, mengetuk-ngetuk tangan di meja, memainkan rambut, atau gerakan lainnya. Semakin Anda melakukan banyak gerakan semakin menandakan bahwa Anda sedang grogi.

2. Jangan melipat tangan Anda
Jangan lipat tangan di dada atau meja. Lebih baik rileks, dengan begitu Anda juga lebih leluasa dan terlihat santai saat berbicara dengannya.

3. Jangan membungkuk
Apabila Anda duduk dan berdiri dengan tegak, niscaya akan membangkitkan kepercayaan dirimu. Ketika duduk pun jangan terlalu tegang dan terlihat kaku. Buatlah senyaman mungkin.

4. Bicara dan bergerak secara pelan
Berbicara sangat cepat, berjalan tergesa-gesa dan bergerak sangat cepat memperlihatkan bahwa Anda cenderung stres dan grogi ketika berhadapan dengannya. Santai saja dalam berbicara, berjalan dan bergerak. Berjalan pelan akan membuat percaya dirimu meningkat

5. Bersikap tenang
Tersenyum dan tertawa, tapi jangan berlebihan. Tertawalah jika memang ada hal-hal lucu dalam pembicaraan kalian tapi jangan juga berusaha untuk melucu secara berlebihan. Orang yang selalu menceritakan lelucon (terutama mencela diri sendiri) dan kemudian menertawakan diri mereka terlihat sangat aneh.

6. Melakukan kontak mata tanpa menatap
Tidak melakukan kontak mata padanya saat berbicara membuat Anda terlihat takut atau grogi. Namun, jika Anda menatap matanya terlalu berlebihan itu juga menakutkan. Cobalah terhubung dengan si dia dengan cara kontak mata saat melakukan perbincangan, hanya jangan menatap terus-menerus .