Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook

Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook
Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook - Sosial media sekarang sudah menjadi teman akrab semua orang di dunia ini. Semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti memiliki sebuah akun sosial media. Di tambah lagi semua ponsel pintar mendukung aplikasi sosial media tersebut. Sosial media yang akan kita bahas sekarang adalah Facebook. Sosial media ini memliki sekitar 100 juta hist per harinya. Bayangkan saja berapa banyak jumlah usernya. Nah ini merupakan suatu peluang penting bagi para blogger untuk mendatangkan pengunjung. Caranya adalah dengan membuat fanspage blog. Membuat fanspage sangat menunjang keberhasilan blog muncul di hasil pencarian google. Mebuat fanspage blog juga meningkatkan kredibilitas blog di mata mesin pencari. Bayangkan saja jika jumlah like fanpage anda jutaan orang, tentu blog anda sekali posting, konten anda kemungkinan bisa di lihat hingga jutaan orang. Membuat fanspage blog saya rasa sangat penting sekali karena pada saat ini sosial media sudah menjadi alat promosi terbaru yang terbukti mendatangkan pengunjung ke blog.

Cara Membuat Fanspage Facebook Blog

  • Login ke akun Facebook sobat.
  • Kemudian masuk ke link ini facebook.com/pages/create.php .
  • Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilih salah satu sesuai dengan tema blog sobat.
Cara Membuat Fanpage Blog di Facebook

  • Setelah anda klik mulai. Silahkan isi foto profil, kemudian tentang dan alamat blog seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah itu klik Simpan.
Sekarang fanspage facebook sobat sudah selesai. Anda tinggal menambahkan cover untuk header, Informasi mengenai blog sobat dan  membuat orang lain untuk nge-like fanspage sobat. Jangan lupa share link postingan blog di fanspage sobat.

Keuntungan Memiliki Fanspage Facebook

Setelah saya googling, saya menemukan artikel mengenai beberapa keuntungan memiliki fanspage facebook untuk ngeblog dan berbisnis online. Berikut beberapa keuntungan tersebut :
  1. Jumlah fans tidak terbatas. Dengan membuat fanspage merek bisnis, seller bisa memperoleh jumlah fans sebanyak-banyaknya, tanpa batasan. Lain halnya jika seller membuat akun Facebook untuk berbisnis. Satu akun maksimal hanya bisa berteman dengan 5000 orang.
  2. Memisahkan konten bisnis dan konten personal. Banyak seller tidak mau repot membuat fanpage bisnisnya, sehingga mencampuradukkan informasi produk dalam akun Facebook personal yang dimilikinya. Fanspage membuat seller memisahkan antara konten untuk berbisnis dan konten kehidupan pribadinya.
  3. Ter-index search engine. Fanspage Facebook sudah ter-index atau terdaftar dalamsearch engine. Oleh karena itu, merek bisnis yang memiliki fanspage akan lebih mudah ditemukan dalam search engine oleh buyer.
  4. Siapapun bisa men-tag. Dengan membuat fanspage, semua pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis milik seller. Hal ini tidak bisa dilakukan jika seller menggunakan akun Facebook.
  5. Kesan profesional. Seller yang memiliki fanspage akan menimbulkan kesan profesional, ketimbang seller hanya menggunakan akun untuk berbisnis. Banyak pengguna Facebook malas berteman dengan akun merek bisnis. Maka dari itu,seller lebih baik membuat fanspage daripada akun untuk bisnisnya.
  6. Tampil di newsfeed milik buyer. Semua posting dilakukan seller melalui fanspage akan muncul dalam newsfeed. Buyer hanya perlu nge-like sebuah fanspage dan untuk seterusnya, ia akan mendapatkan up-date setiap posting yang dilakukan sellermelalui fanspage-nya. Inilah yang disebut dengan newsfeed marketing, yaitu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.
  7. Fitur check-in. Pengguna Facebook bisa men-tag merek bisnis yang memiliki fanspage, saat mereka hendak check-in di lokasi tertentu. Hal ini tidak bisa dilakukan jika sellermenggunakan akun Facebook untuk merek bisnisnya.
Demikianlah penjelasan saya mengenai Cara Membuat Fanspage Blog di Facebook. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

8 Cara Mengoptimalkan SEO Pada Postingan Blog