Hati-Hati Ketika Kita Online di Warnet

Selamat siang sahabat hamzah, semoga sahabat-sahabat selalu dalam keadaan sehat dan tambah sukses. Amin. Baik pada postingan kali ini ane mau share tentang Hati-hati Ketika Kita Online di Warnet. Tulisan ini ane dapet dari salah satu temen di G+. Ceck it out..

Tapi sebelumnya ane punya cerita ne shobt, temen ane pernah Online di Warnet, ya biasa kalo pergi ke warnet anak jaman sekarang biasanya maen Facebook, download lagu, Upload Foto di FB, dan nyari-nyari artikel buat tugas kuliah, tugas sekolah dan banyak lagi. Tapi sutu ketika temen ane mau masuk ke akun facebook, ntah tidak tahu sebabnya temen ane itu tidak bisa masuk ke akun facebooknya. Di gonta ganti tetep aja ga bisa masuk, sampai akhirnya mau tidak mau harus bikin akun facebook baru.

Nah, melihat cerita temen ane tersebut ada kaitannya dengan postingan ane kali ini shobt, yaitu berbagi tips agar sahabat-sahabat tidak terjadi hal-hal seperti cerita di atas, karena terkadang kita online di warnet hanya masuk, terus buka komputer, kalau sudah selesai keluar dan kemudian bayar, tanpa memeriksa akun atau riwayat yang ada di komputer warnet tersebut. Makanya harap berhati-hati ketika kita Online di Warnet.

Periksa Keamanan di Sekitar Ruangan Warnet

Bagi teman-teman yang sering ke Warnet, coba anda periksa di belakang PC bila ada COLOKAN HITAM, kami sarankan jangan Online di Warnet tersebut !!! Mengapa ? Karena itu memang sengaja dipasang oleh pihak Warnet dengan tujuan untuk merekam atau mengkopi data-data anda yang ada diantaranya password e-mail, facebook, internet banking atau data-data penting lainnya. Dan biasanya alat ini disebut HARDWARE KEYLOGGER. Berikut gambarnya shobt.


Alat Perekam yang di lakukan oleh Operator Warnet


Hapus Daftar Riwayat yang ada di Komputer

Cara ini ane dapet dari temen Blog ane, beliau berkata bahwa ketika selesai menggunakan laptop atau komputer umum, baik itu di sekolah, kantor, maupun instansi-instansi, lebih lebih di warnet, harus lakukan tips ini, yaitu mengahapus daftar riwayat yang ada di komputer. Bagaimana caranya? ane kasih cara yang simple dan ga ribet yaitu tekan CTRL + Shift yang ada di keyboard secara bersamaan kemudian tekan Delete. Selesai maka daftar riwayat yang ada di komputer akan hilang semua.

Yaps, itu saja 2 tips agar akun kita yang ada di internet aman dari ane. Dan mungkin itu saja yang bisa ane tulis shobt, semoga bermanfaat dan terima kasih.