Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Jambu Biji Merah untuk Kesehatan - Kita semua pasti tahu dengan buah ini. Ya, buah ini sangat di kenal dengan kandungan vitamin C-nya yang melimpah. Buah yang berasal dari Brasil ini sangat cocok untuk kawasan tropis seperti Indonesia akan mudah tumbuh dengan subur. Dengan tekstur warna hijau pada kulitnya, dengan daging buah ada yang berwarna putih dan juga ada yang berwarna merah rasanya juga asam manis saat dimakan.

Manfaat Buah Jambu, khasiat jambu merah, hijau, bagi tubuh, kesehatan
Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan
Buah jambu biji ini sangat enak di konsumsi ketika cuaca sedang panas, karena salah satu manfaat buah jambu biji ini adalah bisa meredakan panas dalam. Buah jambu biji ini akan merefresh kembali suhu tubuh kita shobt. Buah jambu biji merah merupakan salah satu buah yang mudah di dapat dan harganya juga murah. Ini sangat cocok sekali bila kita konsumsi rutin setiap hari, mengapa? karena kandungan dan khasiat yang terdapat didalam buah jambu biji merah ini terbilang komplit seperti adanya kandungan vitamin C dan vitamin A yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan serta bisa juga untuk kesehatan panca indra kita.

Setelah ane mengadakan penelitian kandungan vitamain C yang ada pada buah-buahan dan sayur-sayuran, ternyata buah jambu biji memiliki kandungan Vitamin C yang paling tinggi melebihi buah jeruk nipis, terutama terdapat pada bagian kulitnya. Jadi, di sarankan untuk sahabat-sahabat jika mengkonsumsi buah jambu biji jangan di kupas tuntas kulit hijaunya. Tidak hanya itu, buah jambu biji memiliki kandungan vitamin B, asam folat, zat besi, kalsium dan kalium juga. Baik, inilah beberapa manfaat buah jambu biji merah bagi kesehatan tubuh :

Manfaat Buah Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan

Menurunkan berat badan
Kok bisa? memang bisa shobt. Mengapa ? Karena jambu biji yang satu ini memiliki kandungan serat dan vitamin yang baik. Ketika mengkonsumsinya akan mudah terasa kenyang sehingga tidak perlu menambahnya lagi dengan makanan pokok lainnya. Jadi buah jambu biji ini sangat cocok bagi yang sedang menjalani program diet. Owh.. ^_^

Mengatasi diare
Nah, untuk mengatasi diare yang lebih dominan untuk kita konsumsi adalah daunnya. Mengapa? Karena dapat mencegah berkembang biaknya bakteri penyebab disentri. Tapi, sesekali buah jambunya juga di konsumsi karena kandungan astringen dapat menyusutkan jaringan tubuh kita.

Mencegah jerawat
Seperti yang dijelaskan di atas bahwa buah jambu biji ini mengandung zat Astringen. Apa itu zat Astringen? adalah kandungan yang ada pada buah jambu biji yang berkhasiat meningkatkan kualitas tekstur kulit serta dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit karena zat anti penuaan terdapat didalamnnya juga.

Menurunkan diabetes
Pengidap Kadar gula darah (Diabetes) disebabkan oleh hormon Insulin yang tidak berfungsi secara maksimal, dimana insulin sendiri berperan mengubah kadar gula dalam darah menjadi gula otot. Nah, jambu biji merupakan salah satu alternatif untuk mengatasinya baik pengkonsumsian buah ataupun daun sama-sama bisa dimanfaatkan karena keduanya dapat merangsang hormon insulin bekerja dengan baik. Jadi bagi pengidap diabates ane sarankan sering konsumsi buah ini.

Mengobati gejala flu
Siapa yang tidak pernah terserang penyakit ini. Penyakit flu merupakan penyakit yang mudah menyerang tubuh kita. Ternyata vitamin C yang terkandung dalam jambu biji serta zat besi dapat melegakan saluran pernafasan dan mencairkan lendir serta dapat mengeluarkan virus dalam tubuh kita shobt.

Mengatasi Susah BAB atau Sembelit
Bagi sahabat-sahabat hamzah tidak perlu risau ketika sembelit, buah jambu biji ini sangat efektif bagi yang mengalami saluran pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi dapat berperan sebagai obat.

Meringankan kadar kolesterol jahat
Kolesterol merupakan momok bagi setiap pecinta kuliner. Buah jambu biji yang mempunyai kandungan serat berupa pektin akan menetralisir kadar kolesterol dalam tubuh karena pektin sendiri merupakan serat yang larut dalam air.

Jadi, kesimpulan yang bisa ane ambil dari penjelasan diatas bahwa manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu juga mudah didapat dengan harga yang murah. Disarankan untuk sahabat-sahabat ketika mengkonsumsinya untuk memakan kulitnya sekalian asal dicuci dengan bersih untuk menghasilkan manfaat antioksidan yang bermanfaat untuk mencerahkan dan memuluskan kulit serta dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit seperti kanker. Terima kasih semoga bermanfaat.