Tips Ketika Usaha Kita Bangkrut

Tips Ketika Usaha Kita Bangkrut - Selamat pagi sahabat Hamzah, pada postingan kali ini ane mo nyampein tips ketika usaha kita bangkrut. Berikut penjelasannya shobt. Kita semua tahu yang namanya uang adalah sebuah kebutuhan hidup yang sangat signifikan. Ada istilah mengatakan bahwa " Tak ada uang hidup tak tenang ". Hidup serasa hampa kalau tidak punya uang, istilah sekarang biasa anak muda menyebutkan "Galau". He..

Untuk mendapatkan uang tersebut salah satu caranya adalah kita harus usaha atau ber-wirausaha, membuka UKM, atau bisa juga kita dengan bekerja kepada orang lain. Pada postingan ini ane hanya akan membahas masalah khusus untuk sahabat-sahabat yang punya usaha sendiri (Wirausahawan) saja.

Usaha bangkrut, bangkit dari bangkrut, usaha kembali, tips memulai usaha
Tips Ketika Usaha Kita Bangkrut
Bagaiamana jika usaha yang sudah kita jalani, sudah kita geluti sekian lama, bahkan sudah lancar dan sudah memunyai banyak cabang tiba-tiba gulung tikar atau bangkrut, malah sampai meninggalkan banyak hutang disana sini? Tetapi sahabat masih punya keinginan dan masih punya semangat untuk melanjutkan usaha tersebut, berikut ane kasih tipsnya agar usaha yang sudah kita jalani bisa berjalan dan lancar kembali. Berikut tips ketika usaha kita bangkrut.
 

Tips atau Cara Memulai usaha kembali setelah bangkrut

Berfikir Mangapa Usaha Kita  Bisa Bangkrut

Apakah karena kita malas? apakah kita kurang dalam pemasarannya? atau produk yang kita pasarkan kurang di minati oleh banyak orang? atau karena banyak dari konsumen kita yang tidak bayar ces alias hutang? Tips yang pertama ini sangat-sangat penting shobt, karena bukan hanya sekedar renungan biasa tetapi merupakan sebuah pemikiran yang bisa membuat kita tidak terjadi lagi gulung tikar. Setelah memikirkan hal tersbut di atas, kemudian kita menjawab dalam hati kita.

Meminjam Uang Untuk Modal Awal

Tips yang kedua ini kita lakukan setelah memikirkan tips yang pertama. Kita bisa meminjam uang kepada siapapun untuk memulai kembali usaha yang kita jalani. Bisa meminjam ke sahabat, tetangga, saudara, atau bisa juga lewat Bank. Tetapi ingat, ini hanya sementara untuk modal awal memulai usaha.

Membantu Menjual Produk Orang Lain

Maksudnya apa? maksudnya yaitu kita membantu menjualkan produk orang lain tetapi masih dalam produk yang sama. Misalnya kita usaha kaos, maka kita menjualkan produk kaos punya orang lain. Sambil kita menjual produk orang lain, hasil keuntungan yang kita dapat kita sisihkan untuk nantinya kita gunakan kembali buat modal awal kita. Namun setiap keuntungan pasti ada kelemahan, kelemahan dari tips ini kita tidak bisa kembali usaha dengan cepat butuh waktu untuk memulai usaha kembali.

Yaps itu saja beberapa tips ketika usaha kita bangkrut dari ane sobt, semoga bermanfaat dan semoga sukses buat sahabat-sahabat. Ingat " Kesuksesan Hanya Milik Orang Yang Berani Mencoba". Salam sukses selalu. Terima Kasih