Cara Berlangganan Majalah, Surat Kabar, Tabloid di Aplikasi SCOOP Newsstand Android & Cara Pembayaran Lewat ATM

Cara berlangganan majalah, surat kabar, dan tabloid di aplikasi SCOOP Newsstand di Android cukup mudah. Ini juga termasuk cara pembayaran atau subcribe lewat ATM.

Aplikasi SCOOP Newsstand adalah aplikasi reader yang sangat powerfull untuk aktivitas membaca. Aplikasi ini sangat disarankan bagi pengguna tablet.

Mengapa memilih aplikasi SCOOP Newsstand? Pertama, koleksinya sangat lengkap. Mulai koran, majalah, dan tabloid ada semua. Tak hanya lokal namun juga mancanegara.

Kedua, untuk koleksi lokal jumlahnya cukup berlimpah. Jadi Anda tak perlu risau tidak menemukan majalah, surat kabar atau tabloid favorit. Ada semua di aplikasi ini [Baca: Cara Nonton Video Youtube Offline Tanpa Koneksi Internet].

Cara Berlangganan Majalah, Surat Kabar, Tabloid di Aplikasi SCOOP Newsstand Android & Cara Pembayaran Lewat ATM
SCOOP Newsstand, aplikasi Android untuk baca majalah, buku, dan koran.

Ketiga, cara pembayaran atau subcribe-nya pun tak berbelit. Ada sejumlah opsi mulai lewat PayPal, Google Play, hingga ATM. Nah, cara terakhir sangat dianjurkan. Mengapa mudah?

Sebab jika pembayaran lewat ATM tak ada ubahnya dengan membayar tagihan reguler lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri itu.

Jika Anda terbiasa bayar listrik, tagihan telepon, atau tagihan lainnya, maka tidak akan menemui kesulitan. Tak sabar menggunakan SCOOP Newsstand? Download terlebih dahulu di sini (via Google Play).

Anda mungkin menyukai ini: Cara Menggunakan Indosat Super WiFi di Laptop, Notebook, Netbook & PC Desktop.

Jika sudah silakan dibuka dan pilih surat kabar, majalah, atau tabloid favorit. Misalkan saja Anda memilih Harian BOLA. Tap SUBCRIBE dan akan muncul tiga opsi subcribe: 3 Month (USD 2.99), 6 Months (USD 5,99), 12 Months (11,99). Meski memakai mata uang dolar, nantinya akan dikonversi ke rupiah. Pilih salah satu.

ALTERNATIVE TEXT
Misalkan saja Anda memilih 3 Months atau langganan 3 bulan tap saja opsinya. Lalu akan muncul opsi pembayaran lewat 4 opsi: PayPal, Google Play, ATM Transfer, dan SCOOP Points. Pilih ATM Transfer.

ALTERNATIVE TEXT
Lalu tunggu sejenak hingga proses check-out dilakukan. Kemudian tap Continue di laman selanjutnya. Kemudian, Anda akan mendapatkan Transaction Code berupa 13 digit yang akan dipakai di mesin ATM untuk lakukan pembayaran. Oh ya, kode transaksi akan hangus jika dalam tempo 24 jam tidak lakukan pembayaran.

ALTERNATIVE TEXT
Nah kini ke mesin ATM terdekat sesuai bank Anda atau sembarang bank. Masuk ke ATM dan pilih opsi Pembayaran. Kemudian, pilih Telkom atau Telepon.

Jika diminta memasukkan kode area, maka input dengan empat angka pertama Transaction Code. Misalkan “0195”. Kemudian tekan lanjutkan dan masukkan sisa angka selanjutnya.

Tunggu sejenak maka layar ATM akan tampilkan informasi konfirmasi pembayaran. Jika kode yang dimasukkan benar, maka akan sesuai dengan detail subcribe Harian BOLA di atas. Tekan lanjutkan untuk proses pencetakan struk. 

Nah, proses selesai. Tinggal buka aplikasi SCOOP Newsstand dan pilih Harian BOLA. Kini opsi di surat kabar tersebut bukan lagi Subcribe melainkan Download. Sangat mudah dan cepat tata cara berlangganan dan proses pembayaran di aplikasi SCOOP Newsstand.

ALTERNATIVE TEXT
Contoh tampilan reader aplikasi SCOOP Newsstand seperti gambar di atas. Saya berlangganan harian Tribun Jogja yang miliki biaya subcribe hanya USD 2,99 atau sekitar Rp 28.000 untuk 30 hari atau 1 bulan. Sedangkan untuk versi cetak biaya langganan per bulan Rp 55.000. Cukup terjangkau bukan?